Sedih! Ini 7 Aktor Film MCU yang Memutuskan Kontrak dengan Marvel

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 29 Maret 2022, 09:30
Rasanya sedih saat mengetahui sejumlah aktor legendaris memutuskan kontraknya setelah bermain bertahun-tahun di MCU. Siapa saja? Simak di artikel ini ya.

Kamu mungkin menduga kalau aktor yang sudah bermain bertahun-tahun dalam film tidak akan berhenti begitu saja. Sebab, siapa nanti yang akan menggantikan peran ikonik mereka?

Namun tidak dengan deretan aktor Hollywood berikut ini. Mereka rela meninggalkan kontrak mereka dengan film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) walau sudah bermain bertahun-tahun di dalamnya.

Sejumlah hal bisa menjadi alasannya, dan mungkin akan di luar dugaan kamu. Di artikel kali ini, Jaka akan mengulas 7 aktor Hollywood yang memutuskan untuk lepas kontrak dari MCU.

Berbagai alasan bisa melatarbelakangi beberapa aktor Hollywood yang memutuskan hengkang dari film MCU, bisa saja ada masalah pribadi, kontrak yang habis, atau bahkan skandal heboh.

Apapun alasannya, tentu hal ini membuat banyak penggemar bersedih. Karena sebagian besar yang melepaskan kontrak adalah aktor yang memerankan peran ikonik, salah satunya adalah Iron Man.

Nah, siapa saja sih aktor yang lepas kontrak dari MCU? Simak rangkuman Jaka berikut ini ya, geng.

1. Chris Evans (Captain America)

Chris Evans sudah bergabung dengan MCU sejak 2011 untuk berperan sebagai salah satu tokoh Avengers ikonik, yakni Captain America. Aktingnya yang luar biasa diapresiasi oleh banyak penggemar dan kritikus film.

Dengan perannya sebagai Captain America, Evans membuat sejarah di Hollywood. Ia kemudian menandatangani kontrak dengan Marvel Studios, namun sayangnya kontrak tersebut resmi berakhir di tahun 2019 lalu.

ADVERTISEMENT

Ketika ia mengumumkannya, banyak penggemar yang tidak terima dan memintanya untuk menegosiasikan ulang kontrak tersebut.

2. Robert Downey Jr. (Iron Man)

Sama seperti Chris Evans, Robert Downey Jr. juga akan melepaskan kontraknya dengan MCU setelah film Avengers: Endgame di tahun 2019.

Downey sendiri sudah bermain lebih lama dalam film-film MCU sebagai Iron Man, yakni sejak tahun 2008. Sejak saat itu ia telah menjadi wajah dari Marvel dan banyak superhero secara umum.

Selama lebih dari 10 tahun, Downey sudah mendedikasikan dirinya untuk bermain di film MCU. Namun tentunya, para penggemar setuju film MCU takkan sama lagi tanpa Downey sebagai Iron Man.

3. Tom Hiddleston (Loki)

Sebelum adanya Thanos, Loki adalah karakter villan MCU yang paling populer di jagat Marvel. Cukup lama hingga akhirnya Loki disukai oleh para penggemar, terutama saat ia berpaling jadi seorang pahlawan.

Setelah penayangan film The Avengers tahun 2012, Loki menjadi ikonik dan sama terkenalnya seperti sang adik, Thor.

Meskipun begitu, Hiddleston telah menandatangani kontrak untuk enam film bersama Marvel. Film terakhirnya adalah film Avengers: Endgame di tahun 2019.

4. Jeremy Renner (Hawkeye)

Debut sebagai Hawkeye di tahun 2012, Jeremy Renner tidak begitu banyak tampil sebelum film Thor muncul. Walaupun begitu, tentunya karakter Hawkeye menjadi sangat ikonik melalui aktingnya.

Sayangnya, setelah sebuah skandal heboh yang mengatakan ia menyerang anak kandung dan mengancam akan membunuh mantan istrinya meruak, Disney sebagai pemegang franchise Marvel berencana akan menggantikan peran Hawkeye.

Sebagai konsekuensi, Renner harus melepaskan kontraknya sebagai Hawkeye. Walaupun sebenarnya ia sudah menandatangani kontrak untuk lima film Marvel yang berakhir di tahun 2019.

5. Chris Hemsworth (Thor)

Thor adalah salah satu dari ketiga superhero ikonik MCU, dan karakter ini semakin dicintai para penggemar setelah Chris Hemsworth memerankannya di tahun 2011.

Bahkan, Hemsworth sendiri sempat menyebut bahwa ia terlahir untuk peran dewa Petir tersebut. Sayangnya, ia tidak akan memainkan peran superhero populer itu selamanya.

Dalam sebuah wawancara, mengikuti Chris Evans dan Robert Downey Jr. disebutkan bahwa kontrak Hemsworth juga berakhir pada film Avengers: Endgame di tahun 2019.

6. Mark Ruffalo (Hulk)

Mark Ruffalo menandatangani kontrak untuk enam film dengan Marvel Studios untuk memerankan Hulk. Walaupun begitu, kontraknya ternyata berakhir pada film keempat The Avengers, Avengers: Endgame.

Karakter Hulk akan berganti aktor apabila ia tidak segera memperbarui kontraknya dengan MCU. Para penggemar cukup menyayangkan apabila Ruffalo berhenti memerankan superhero yang ia mainkan sejak tahun 2012 tersebut.

Kabar baiknya, Ruffalo menunjukkan ketertarikan untuk menegosiasikan ulang kontraknya, sehingga kemungkinan besar kita masih akan melihat Ruffalo memerankan Hulk dalam waktu dekat.

7. Chris Pratt (Peter Quill)

Nama Chris Pratt cukup terkenal menjadi aktor Marvel di luar para Avengers. Saat Guardians of the Galaxy tayang di tahun 2014, ia menarik hati para penggemar atas perannya sebagai Star-Lord.

Ia kemudian bermain lagi di sekuel film tersebut di tahun 2017 dan di Avengers: Infinity War. Dikabarkan kontraknya berakhir di seri ketiga Guardians of the Galaxy.

Walaupun begitu, ia sering kali mengucapkan bahwa ia ingin menegosiasikan ulang kontraknya di film-film MCU.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka tentang aktor Hollywood yang lepas kontrak dari MCU. Sangat sedih untuk melihat banyak aktor yang meninggalkan peran ikoniknya, namun kita hanya bisa berharap bahwa sebagian dari mereka akan kembali.

Aktor superhero mana yang paling kamu suka, geng? Bagi jawaban kamu di kolom komentar, yuk!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

10 Film Superhero Terburuk yang Pernah Ada, Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!

9 Superhero yang Belum Muncul di MCU, Ada yang Filmnya Siap Rilis?

30 Wujud Superhero Marvel dan DC Saat Melakukan Fusion. KEREN!

5 Fakta Menarik Seputar Bergabungnya Ultraman dengan Marvel, Masuk MCU?

undefined
Kembali Keatas