7 Aktor Film yang Terkena Kutukan Menyeramkan, Ada yang Meninggal!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 09 Mei 2022, 17:15
Kutukan mengerikan biasanya hanya terjadi dalam film saja. Tapi siapa sangka, ada beberapa aktor yang terkena kutukan aneh dan menyeramkan. Siapa saja mereka?

Kalau kamu penikmat film horor, kamu pasti sudah sering menonton film dengan berbagai kutukan yang menjadi bagian dari alur ceritanya.

Kutukan seram memang kerap terjadi dalam film horor dan menjadi inti dari keseluruhan ceritanya. Hal ini juga bisa membuat film menjadi lebih mencekam.

Namun, apa jadinya kalau kutukan dalam film justru terjadi sungguhan di dunia nyata dan dialami oleh para kru yang terlibat, geng? Pasti benar-benar mengerikan, ya!

Tragisnya, kutukan aneh ternyata sering menimpa beberapa aktor film. Bahkan, ada kutukan yang menyebabkan aktornya meregang nyawa.

Lalu, siapa saja aktor film yang terkena kutukan menyeramkan? Biar nggak penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

1. Christopher Reeve

Christopher Reeve merupakan aktor pemeran Superman yang pernah memainkan peran ganda. Ia juga sudah membintangi 4 film Superman selama tahun 1978-1987.

Karirnya pun makin melejit hingga ia didapuk untuk membintangi film berkualitas lainnya seperti Remains of the Day dan Rear Window.

Naas, Reeve terjatuh dari kuda dalam sebuah perlombaan di tahun 1995. Akibatnya, sebagian tubuhnya hampir lumpuh dan ia harus menggunakan kursi roda.

ADVERTISEMENT

Semenjak kecelakaan tersebut, karirnya di dunia perfilman langsung terhenti. Ia juga hanya muncul dalam beberapa acara TV dan wawancara.

Tragisnya, rentetan kejadian buruk juga terjadi pada aktor lain yang terlibat dalam film Superman, seperti Marlon Brando, George Reeves, dan Richard Pryor.

2. Dominique Dunne

Kamu penggemar film horor? Kalau begitu, kamu pasti tahu film Poltergeist. Film horor tanpa adegan kematian ini mengisahkan keluarga di pinggiran California.

Dominique Dunne adalah pemeran anak sulung bernama Dana Freeling di film Poltergeist. Sayang, ia meninggal di usia 22 tahun pada 1982.

Dunne meregang nyawa setelah dicekik oleh mantan pacarnya, John Thomas Sweeney. Ia sempat koma sebelum akhirnya meninggal beberapa hari kemudian.

Kematiannya pun dipercaya terjadi karena sebuah kutukan. Sebab, kejadian buruk juga terjadi pada aktor lain dan kru film tersebut.

Sejumlah sumber menyebut kutukan ini terjadi karena penata artistik film Poltergeist menggunakan tengkorak manusia asli untuk syuting.

3. Jim Caviezel

Jim Caviezel berperan sebagai Tuhan Yesus dalam The Passion of the Christ. Dalam film yang membuat marah pemuka agama tersebut, ia harus menjalani adegan penyaliban.

Sebelum mengalami kutukan, ia sempat mempertanyakan alasannya dipilih, apakah karena inisial namanya seperti Yesus (Jesus Christ) dan ia berusia 33 tahun seperti saat Yesus disalib.

Saat syuting adegan penyaliban, lokasi syuting tertutup awan gelap karena badai akan datang, bahkah kilat pun sambung-menyambung di tengan proses syuting.

Alhasil, Caviezel tersambar petir saat pengambilan gambar untuk adegan Sermon on the Mount tersebut. Beruntung, ia segera mendapat pertolongan.

Sebelumnya, ia juga mengalami kecelakaan saat mencoba mengangkat salib yang terlalu berat. Ia pun mengalami pelepasan bahu hingga dagingnya robek.

4. Vic Morrow

Vic Morrow memerankan seorang rasis bernama Bill Connor dalam film Twilight Zone: The Movie. Ia dibawa melintasi waktu agar merasakan jadi kaum yang dipersekusi.

Saat itu, Morrow dan 2 aktor cilik, My-Ca Dinh Le dan Renee Shin-Yi Chen, sedang syuting adegan berlari menyeberangi sungai karena dikejar helikopter.

Tragis, helikopter tersebut jatuh karena terkena ledakan yang sama sekali tidak direncanakan. Baling-baling helikopter tersebut melayang dan memenggal mereka.

Kecelakaan ini pun menjadi salah satu adegan tragis saat syuting film. Bahkan, bisa dibilang sebagai yang paling fatal di industri film.

Anehnya, jauh sebelum kecelakaan tersebut, dalam sebuah concept art yang dicoret sejak awal produksi, terlihat sketsa helikopter terbakar yang lokasinya berada tepat di TKP.

5. Brandon Lee

Anak dari mendiang Bruce Lee, Brandon Lee harus meregang nyawa secara misterius seperti yang terjadi pada sang ayah, geng.

Saat syuting film yang memakan korba jiwa, The Crow, Brandon melakoni adegan penembakan. Dalam adegan itu, ia ditembak oleh lawan mainnya.

Nggak disangka, pistol yang seharusnya kosong itu justru berisi sebutir peluru. Alhasil, peluru tersebut menembus perut sang aktor.

Saat Brandon tertembak, semua kru mengira ia sedang akting. Butuh waktu beberapa lama bagi para kru untuk menyadari bahwa Brandon memang tertembak sungguhan.

Banyak yang berspekulasi bahwa Brandon terkena kutukan dari keluarga Lee sehingga ia tewas secara mengenaskan di saat karirnya mulai melejit.

6. Martin Sheen

Apocalypse Now mungkin menyisakan kenangan pahit yang nggak akan pernah dilupakan oleh salah satu aktornya, Martin Sheen.

Sheen merupakan pemeran utama dalam film tentang perang ini. Di tengah proses syuting, Sheen terkena serangan jantung sampai hampir meninggal.

Film dengan proses syuting tersulit ini memang sering dihantui kejadian tragis hingga dirumorkan bahwa film ini terkena kutukan.

Bahkan, sutradaranya, Francis Ford Coppola sampai melakukan 3 kali percobaan bunuh diri selama proses syuting karena tertekan dengan kejadian yang menimpa timnya.

7. James Brolin

Bintang pemeran George Lutz di film The Amityville Horror ini mengaku mengalami deretan kejadian di luar nalar yang terus menimpanya saat proses pra-produksi.

Misalnya, James Brolin pernah membaca naskah saat dini hari. Tiba-tiba celananya yang tergantung di gantungan baju terjatuh padahal nggak ada angin.

Kabarnya, film yang diproduksi tahun 1979 ini memang mengundang banyak energi negatif karena merupakan film horor yang diangkat dari kisah nyata.

Bahkan, kutukan tersebut nggak hanya menimpa Brolin, melainkan berlanjut pada proses produksi film remake The Amityville Horror pada tahun 2005, geng.

Akhir Kata

Nggak hanya di film, ternyata kutukan juga bisa menimpa di dunia nyata seperti yang dialami ketujuh artis yang terkena kutukan aneh tadi.

Meski memang nggak logis, banyak yang percaya bahwa kejadian buruk yang menimpa mereka disebabkan oleh kutukan mengerikan.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

Film Horor dengan Konsep Anti Mainstream, Lebih Ngeri dari Kuyang!

8 Film Horor dengan Adegan Jumpscare Terbaik & Terburuk, Mana yang Paling Seram?

7 Adegan Termahal yang Dihapus dari Film, Mubazir Banget!

7 Film dengan Kesalahan Fatal yang Mudah Disadari | Absurd Banget!

7 Film Horor Tanpa Sosok Hantu, Lebih Bikin Tegang!

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!

undefined
Kembali Keatas