7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 31 Januari 2022, 08:20
Meski sering terjadi, perseteruan antara aktor atau aktris film dengan sutradaranya ternyata bisa membawa dampak buruk pada film yang diproduksi.

Pembuatan film memang nggak lepas dari kerja sama antara para pemain dan juga seluruh kru yang terlibat.

Kerja sama ini memang sangat penting. Dengan kerja tim yang baik, hasil pembuatan film tentu akan lebih maksimal.

Meski begitu, hubungan antara pemain dengan kru nggak selamanya mulus. Buktinya, ada sejumlah aktor dan aktris yang dibenci sang sutradara.

Perseteruan antara pemain film dengan sutradaranya memang hal yang sering terjadi. Hal ini pun disebabkan oleh beberapa alasan.

Perseteruan itu pun membawa dampak buruk pada film yang diproduksi. Bahkan, ada film yang gagal meski dibintangi aktor terkenal.

Penasaran siapa saja aktor dan aktris yang dibenci sutradaranya? Simak ulasan berikut ini, geng!

1. Megan Fox dan Michael Bay

Pada 2009 lalu, Megan mengucapkan kalimat yang dianggap kurang pantas saat diwawancara majalah London Wonderland.

Aktris berparas cantik itu membandingkan sutradara Transformers, Michael Bay, dengan Adolf Hitler saat di lokasi syuting. Lebih parahnya lagi, ia dengan gamblang mengatakan bahwa sang sutradara adalah mimpi buruk saat bekerja.

ADVERTISEMENT

Sebenarnya Michael nggak mempedulikan ucapan dari aktris tersebut. Tapi, beda cerita dengan sang produser, Steven Spielberg. Steven langsung meminta Michael agar nggak melibatkan Megan dalam seri ketiga film bergenre action tersebut, Transformers: Dark of the Moon.

2. Mark Ruffalo dan Russo Brothers

Mark Ruffalo diketahui sudah beberapa kali membocorkan informasi rahasia tentang sejumlah film yang akan tayang.

Aaktor pemeran Hulk dalam film karya Marvel Cinematic Universe (MCU) itu mengunggah sebuah poster film terbarunya, Avengers: Endgame.

Sebelum kejadian tersebut, sebenarnya kedua sutradara film tersebut sudah membuat langkah untuk mengantisipasi kelakuan sang aktor. Salah satunya, Ruffalo nggak hanya harus menjalani syuting untuk lima macam adegan akhir Endgame, melainkan sebelas adegan.

3. Tom Cruise dan Brial Del Palma

Dalam film Mission Impossible, aktor sekaligus film maker Tom Cruise bukan hanya menjadi pemeran utama, tetapi juga co-produser film tersebut.

Tapi, dalam syuting film Mission Impossible, ia sempat mengalami masalah dengan sang sutradara, Brian De Palma. Tom meminta pengulangan scene yang sudah diambil sebanyak 15 take tapi ditolak oleh Del Palma karena dianggap sudah cukup bagus.

Hal itulah yang memicu perseteruan antara keduanya. Mereka bahkan terlibat adu argumen hingga dilerai oleh co-produser lainnya, Paula Wagner.

4. Marlon Brando dan Frank Oz

Pada 2001, film The Score mempertemukan dua aktor pemegang Oscar, yakni Marlon Brando dan Robert De Niro.

Tapi, sebuah konflik muncul ketika sutradara film thriller tersebut, Frank Oz, berkomentar tentang penampilan Marlon Brando. Menurutnya, akting Brando terlalu mencolok untuk perannya yang harus menjadi seorang penjahat homoseksual.

Nggak terima atas kritik dari Frank, Brando pun membuat nama panggilan Miss Piggy untuk sang sutradara. Masalah pun terus memanas hingga akhirnya selama 2 hari, Marlon nggak pernah menuruti arahan dari sutradaranya itu.

5. Bruce Willis dan Kevin Smith

Sutradara film Cop Out, Kevin Smith, nggak menyangka bahwa film bergenre komedi buatannya akan gagal total di pasaran.

Ia pun menyalahkan aktor yang menjadi pemeran utama, Bruce Willis, atas gagalnya film yang ia garap, geng. Smith mengungkap bahwa sang aktor terlihat malas dan nggak bersemangat ketika berada di lokasi syuting.

Bahkan, Smith sampai menyebut akting Willis seperti akting seorang zombie karena terlihat sangat datar dan terlalu biasa. Penampilan Willis yang nggak maksimal pun membuat film Cop Out disebut sebagai film terburuk dari sutradara Kevin Smith.

6. Cher dan Peter Bogdanovich

Aktor sekaligus penyanyi terkenal, Cher, pernah beradu akting dalam film The Mask yang dirilis pada tahun 1985. Tapi, Cher mengalami konflik dengan sutradara film tersebut, Peter Bogdanovich. Peter mengatakan bahwa Cher nggak mengikuti arahannya.

Bahkan, 30 tahun setelah film tersebut dirilis, Peter mengklaim bahwa aktor tersebut seringkali membuatnya kesal, geng. Peter juga mengatakan bahwa Cher mempunyai attitude yang buruk dan hanya mementingkan keinginan pribadinya saja.

7. Marilyn Monroe dan Otto Preminger

Salah satu aktris yang kontroversial, Marilyn Monroe ditawari sebuah peran dalam film River of No Return yang berlatar di Alberta, Kanada. Saat itu, Monroe membawa acting coach-nya, Natasha Lytess, yang selalu *membantah arahan sutradara film tersebut, Otto Preminger.

Karena itu, Otto melarang Lytess untuk hadir di lokasi syuting. Hal ini pun membuat Monroe geram dan mengadu kepada atasan studio, Darryl Zanuck. Alhasil, selama proses syuting, kemarahan Otto selalu dilampiaskan kepada Monroe meskipun sang aktris nggak bersalah.

Akhir Kata

Itulah ketujuh aktor dan aktris yang saling membenci dengan sutradara film yang mereka bintangi. Perseteruan itu pun mempengaruhi filmnya.

Saking parahnya, konflik antara aktor dan aktris dengan sutradaranya bahkan membuat film yang digarap menjadi gagal total.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Banyak Film Gagal!

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal, Bikin Bangkrut dan Malu!

10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?

7 Film yang Aktor Utamanya Berperan Sebagai Sutradara, Demi Cuan Banyak?

7 Aktor yang Sukses Banting Setir Jadi Sutradara, Cari Tantangan Baru?

7 Aktor dan Aktris Hollywood yang Kepergok Selingkuh Saat Main Film Bersama

undefined
Kembali Keatas