10 Adegan Ciuman Bibir Terbaik di Film Indonesia, AADC Termasuk!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 18 Januari 2022, 14:40
Ternyata banyak film Indonesia yang memiliki adegan ciuman terbaik, dari romantis hingga hot abis. Ini 10 diantaranya!

Adegan ciuman bibir dalam film merupakan sebuah hal yang terlihat sepele, namun bisa menjadi ikonik jika dilakoni dengan baik oleh pemerannya.

Di Indonesia sendiri, ciuman bibir memang masih menjadi hal yang tabu untuk dilakukan di depan umum, termasuk untuk dilakukan oleh aktor dan aktris dalam film.

Berbeda dengan sejumlah aktor dan aktris Indonesia yang enggan melakukan adegan ciuman, para bintang dalam film berikut ini malah terlibat dalam adegan mesra tersebut.

Nggak tanggung-tanggung, ciuman yang dilakukan berhasil menjadi adegan ciuman terbaik yang pernah ada di film Indonesia.

Meski bukan hal yang cukup lumrah untuk melakukan adegan ciuman dalam dunia perfilman Indonesia, nyatanya hal itu tidak menghalangi totalitas para aktor dan aktris ini untuk menyuguhkan sebuah kecupan yang memorable dalam film yang dibintanginya.

Untungnya, adegan ciuman itu nggak berakhir menjadi adegan ciuman yang aneh.

Sebaliknya, film-film tersebut malah memiliki adegan ciuman bibir terbaik seantero jagad perfilman Indonesia.

1. Lily: Bunga Terakhirku (2015)

Film Indonesia yang dibintangi oleh Baim Wong dan Salvita Decorte sebagai pemeran utama ini memiliki jalan cerita yang menarik.

ADVERTISEMENT

Tura yang diperankan oleh Baim Wong merupakan seorang tukang bunga yang memiliki tujuan untuk memburu pemerkosa sekaligus pembunuh ibunya.

Sementara itu, Lily (Salvita Decorte) adalah seorang pekerja seks komersial yang dijual ayahnya.

Keduanya bertemu ketika Tura mengantarkan bunga ke villa pelacuran. Kisah romantis mereka berdua pun dimulai, termasuk pula ciuman romantis yang terjadi diantara keduanya.

2. Killers (2014)

Sumber foto: Sooperboy

Disutradarai oleh The Mo Brothers yaitu Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel, film Killers adalah hasil kolaborasi Indonesia dan Jepang.

Adapun aktor utama yang terlibat adalah Kazuki Kitamura dan Oka Antara.

Film bergenre horror thriller ini pun menyajikan adegan ciuman yang cukup hot yang dilakukan oleh Oka Antara dan Luna Maya.

3. Gara-gara Bola (2008)

Merupakan debut Laura Basuki dalam dunia perfilman, Gara-gara Bola menjadi salah satu film Indonesia dengan adegan ciuman terbaik yang dilakukannya.

Dalam film komedi ini, Laura beradu akting dan menjajal adegan ciuman dengan Herjunot Ali.

Kental dengan unsur bola, film ini cocok banget untuk ditonton oleh kalian para penggila sepakbola, geng.

4. Broken Hearts (2012)

Sumber foto: Indonesian Film Center

Film romantis Indonesia yang satu ini memiliki jalan cerita yang cukup membuat hati penontonnya ikut tersayat, geng.

Bagaimana tidak, film yang diproduksi StarVision Plus ini menghadirkan Reza Rahadian dan Julie Estelle yang berperan sebagai sepasang kekasih, Jamie dan Olivia.

Dua sejoli yang percaya bahwa mereka adalah cinta sejati ini malah menerima kabar bahwa Jamie menderita penyakit anoreksia nervosa.

Pantas saja, adegan ciumannya menjadi salah satu yang terbaik. Sedih gini filmnya, geng.

5. Love You... Love You Not (2015)

Cerita utama yang ditawarkan oleh film satu ini adalah cinta segitiga antara Chelsea Islan, Hamish Daud, dan R.R. Melati Pinaring.

Amira (Chelsea Islan) adalah seorang guru les bahasa Inggris dari Juki (Hamish Daud) untuk mempersiapkannya pergi ke Amerika dan bertemu pacaranya, Suchin (R.R. Melati Pinaring).

Tetapi, akibat sering menghabiskan waktu bersama, Amira malah mulai menaruh hati pada Juki.

Film ini merupakan sebuah remake dari film Thailand berjudul "I Fine... Thank You, Love You".

6. Java Heat

Sumber foto: Hollywood Reporter

Film aksi hasil kolaborasi Indonesia dan Amerika Serikat ini menggandeng Kellan Lutz yang sebelumnya dikenal karena memerankan Emmett Cullen di Twilight Saga.

Menceritakan tentang Jake (Kellan Lutz) yang merupakan saksi kunci sebuah insiden bom bunuh diri di sebuah pesta amal di Jawa, Java Heat juga memiliki adegan romantis, geng.

Adegan tersebut yakni ciuman bibir antara Kellan Lutz dan Uli Auliani.

7. Pupus (2011)

Kisah berputar pada kisah Cindy (Donita) dan Panji (Marcel Chandrawinata), dua mahasiswa Universitas Trisakti yang berulang tahun pada hari yang sama.

Perangai Panji yang terkadang hangat dan dingin membuat Cindy penasaran, meski ia yakin cintanya tidak bertepuk sebelah tangan.

Ternyata, selama itu Panji berusaha menutupi bahwa dirinya mengidap penyakit kanker stadium akhir.

Mereka berdua pun berusaha untuk menghabiskan hari-hari terakhir Panji dengan indah, meski akhirnya Panji harus meninggalkan Cindy.

8. Sunshine Becomes You (2015)

Film yang diangkat dari novel karya Ilana Tan dengan judul yang sama ini menceritakan kisah cinta Alex Hirano (Herjunot Ali) dan Mia Clark (Nabilah Ratna Ayu Azalia).

Alex merupakan pianis terkenal, sementara Mia adalah seorang penari balet kontemporer berbakat.

Adegan ciuman antara Herjunot Ali dan Nabilah ex-JKT48 ini terjadi di sebuah segmen dimana Alex memainkan sebuah lagu untuk Mia berjudul Sunshine Becomes You.

Diawali dengan kata-kata Alex "Let me kiss you", Nabilah melakoni adegan mesra tersebut bersama Herjunot Ali, di usianya yang baru 16 tahun.

9. Black Honeymoon (2015)

Sebuah film tentang bulan madu bergenre thriller? Hmm, terdengar menarik.

Itulah yang ditawarkan oleh Black Honeymoon yang ditulis, disutradarai, dan juga dibintangi oleh Hengky Kurniawan.

Cerita tentang pasangan pengantin baru bernama Cinta dan Rangga yang diperankan oleh Dian Widayanti dan Hengky Kurniawan ini berhasil membuat penonton kaget dengan jalan ceritanya yang bikin deg-degan.

Dalam film ini, setidaknya ada 3 adegan ciuman antara Dian dan Hengky, geng. Yah, namanya juga pengantin baru (ceritanya).

10. Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

Siapa yang nggak kenal film terbaik Indonesia yang nggak pernah lekang oleh waktu ini?

Lika-liku kehidupan semasa SMA berhasil digambarkan oleh film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Ladya Cheril dan lainnya ini.

Kisah Cinta si gadis supel pengurus mading sekolah dan Rangga si cowok dingin dan pendiam ini nggak pernah bikin bosan untuk ditonton lagi dan lagi.

Bukan hanya itu, adegan ciuman bibir antara Dian Sastro dan Nicholas Saputra di bandara sesaat sebelum Rangga pergi juga membuat penonton semakin baper dibuatnya.

Dalam AADC 2, keduanya kembali berciuman lagi dan mengingatkan para fans akan momen romantis di film AADC sebelumnya, geng.

Akhir Kata

Sebenarnya, masih banyak lho film Indonesia yang memuat adegan ciuman didalamnya meskipun hal tersebut masih tabu di masyarakat kita.

Ciuman bibir sendiri nggak selamanya terlihat hot, tetapi juga bisa membawa kesan sedih ataupun romantis, tergantung dari filmnya, geng.

Untuk sekarang, cukup 10 dulu ya, nanti kamu yang jomblo jadi ngiri, lagi!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

undefined
Kembali Keatas