Video Lucu Ini Menunjukan Kemampuan SSD dengan Cara yang Ekstrim

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 22 July 2015, 09:39
Kali ini Jaka mau kasih lihat sebuah video tentang SSD. Video ini menunjukan kemampuan SSD dengan cara yang ekstrim dan kocak.

Perangkat penyimpanan jenis SSD (Solid State Drive) saat ini memang sedang naik daun. SSD menawarkan banyak kelebihan, misalnya kemampuan baca-tulis data yang super cepat, hingga komponennya dalamnya yang tahan akan benturan dan goncangan. Kali ini Jaka mau kasih lihat sebuah video tentang SSD. Video lucu ini menunjukan kemampuan SSD dengan cara yang ekstrim.

Pria bernama Paul ini mencoba memaksimalkan kemampuan SSD SAMSUNG. Ia memasang 24 buah SSD berkapasitas 256 GB sekaligus ke dalam sebuah komputer. Hasilnya, Ia bisa membuka 53 program secara bersamaan dalam waktu 18,09 detik, men-defrag dengan cepat, dan menghapus 700 file dengan total ukuran 5,6 GB dalam sekejap. Bahkan yang paling ekstrim, ia mampu meng-copy file sebesar 700 MB dari DVD ke SSD hanya dalam 0,8 detik. Lebih cepat daripada menjatuhkannya dari lantai 2 sebuah gedung.

Video SSD SAMSUNG ini memang merupakan salah satu ajang promosi. Namun, ketimbang melakukan berbagai iklan yang terlalu serius, mereka membuat video overclock dengan gaya yang lucu, tapi tetap mampu menunjukkan betapa hebatnya kemampuan SSD. Terutama ketika digabungkan dalam jumlah yang sangat banyak. Paul juga menunjukkan daya tahan dan kekuatan SSD dalam mengalami goncangan. Lihat dulu yuk videonya:

Namun untuk mendukung pemakaian SSD sebanyak itu, bagian-bagian lain juga harus diperhatikan. Paul memasang dua prosesor Quad-Core, bahkan menambahkan dua buah kipas yang super besar. Spesifikasi lengkap komputer ini dapat kamu lihat di akhir video. Tapi karena penayangannya sangat cepat, kamu harus mem-pause video tersebut jika ingin membaca tulisannya.

Nah, setelah melihat video tersebut, apakah kamu tertarik menggunakan SSD? Kasih pendapat kamu lewat kolom comment di bawah, ya!

Artikel Menarik Lainnya

Kembali Keatas