Video: Hah, Buku Unik Ini Bisa Menilai Seseorang Dari Ekspresinya?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 27 July 2015, 08:59
Bagaimana jadinya apabila kini ada sebuah buku yang bisa menilai seseorang yang akan membacanya? Pasti aneh sekaligus unik ya.

Don t judge the book by its cover. Tampaknya perumpamaan itu sudah sering sekali kita dengar sehari-hari ya. Maksud dari perkataan tersebut memang bagus sih, yaitu kita jangan menilai seseorang hanya dari penampilan saja, melainkan dari sifat dan perilakunya. Tapi bagaimana jadinya apabila kini ada sebuah buku yang bisa menilai seseorang yang akan membacanya? Pasti aneh sekaligus unik ya.

Buku tersebut bernama The Cover That Judges You dan merupakan karya dari seorang seniman Amsterdam bernama Thijs Biersteker. Ia bekerjasama dengan Thispagecannotbefound menciptakan buku yang dilengkapi oleh kamera dan software yang dapat mendeteksi ekspresi orang yang akan membacanya. Apabila orang tersebut menampilkan ekspresi terlalu senang ataupun cemberut, maka buku yang dikunci dengan kunci khusus tersebut tidak akan terbuka.

Hal lain akan terjadi apabila kamu tampil di hadapannya dengan ekspresi muka flat tanpa prasangka apa-apa. Program akan mendeteksinya dan kunci pun akan terbuka secara otomatis. Buku ini masih dalam berbentuk prototipe untuk ditampilkan dalam acara tahunan Art Director Club Netherlands. Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

Sumber: The Cover That Judges You

Buku Sekolah Elektronik (BSE) 2.1
Apps Productivity Mahoni Global, PT
DOWNLOAD
Google Play Newsstand 3.3.1
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Kembali Keatas