7 Video Game Khusus untuk Orang Jenius, Anak Micin Gausah Main!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 10 August 2018, 12:00
Selain sebagai sarana hiburan penghilang stres, game juga dapat berubah menjadi penyebab stres lho. Karena rumitnya misi, mode permainan, hingga teka-teki di dalamnya yang tak kunjung terpecahkan, alhasil para gamers harus memiliki kecerdasan dan strategi ekstra untuk dapat memainkan atau menamatkan game-game tersebut.

Sebuah video game umumnya dihadirkan sebagai sarana hiburan. Nah, karena tujuan itulah game dibuat dengan penuh keceriaan di dalamnya, mulai dari tantangan, teka-teki, strategi, dan hal lain yang menyenangkan. Sehingga para gamers akan lebih tertantang untuk terus memainkan game tersebut, maka tak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah demi untuk bermain video games.

Namum selain sebagai sarana hiburan penghilang stres, game juga dapat berubah menjadi penyebab stres lho. Karena rumitnya misi, mode permainan, hingga teka-teki di dalamnya yang tak kunjung terpecahkan, alhasil para gamers harus memiliki kecerdasan dan strategi ekstra untuk dapat memainkan atau menamatkan game-game tersebut.

Entah dengan alasan apa para developer menciptakan game yang sangat rumit, namun banyak yang beranggapan bahwa game-game tersebut diciptakan khusus untuk orang yang memiliki IQ tinggi atau dalam artian jenius. Pasalnya tingkat kesulitan game tersebut sangat tinggi, bahkan mungkin developernya pun belum tentun bisa memainkannya. Seperti yang dirangkum dari What Culture, berikut ini 7 Video Game Khusus untuk Orang Jenius, Anak Micin Gausah Main!

BACA JUGA
  • 5 Penjahat di Video Games yang Sebenarnya Baik Hati

7 Video Game Khusus untuk Orang Jenius, Anak Micin Gausah Main!

1. Kerbal Space Program

Sumber foto: Sumber: vg247.it

Dalam game ini kamu akan ditugaskan untuk menciptakan pesawat yang akan mencapai alam ruang angkasa sejauh mungkin. Namun jangan kaget jika baru terbang beberapa saat pesawat buatanmu meledak, hal tersebut karena konstruksi pesawat kurang presisi dan lain sebagainya. Jika kamu ingin terbang sejauh mungkin menggunakan pesawat buatanmu, maka kamu harus memiliki skill dan pengetahuan khusus pesawat luar angkasa di laboratorium NASA.

2. Discworld

Sumber foto: whatculture.com

Discworld merupakan game yang diadaptasi dari karya-karya penulis Terry Pratchett, di dalamnya berisi teka-teki yang mengharuskan kamu untuk mengubah otakmu sesuai dengan kejeniusan penulis. Dalam game ini kamu diminta untuk menyelesaikan tugas super rumit dengan cara yang sangat spesifik dan sering kali akan mendapatkan hukuman berat jika melakukan kesalahan. Sebenarnya Discworld game yang kreatif dan lucu, tetapi sayangnya hanya orang yang memiliki kecerdasan serta kesabaran ekstra tinggi yang bisa memainkan game ini.

3. The Talos Priciple

Sumber foto: whatculture.com

Setelah kesuksesan game Portal, muncul game lain berjudul The Talos Priciple yang mengharuskan kamu untuk memecahkan serangkaian teka-teki yang rumit agar dapat menyelesaikan misi. Meskipun cukup sederhana, namun di level tertentu kamu dijamin akan stres karena tak kunjung bisa menyelesaikan teka-teki tersebut. Teka-teki dalam game ini sangat kaya akan pemikiran filosofis tentang agama dan eksistensi, jadi berpikirlah hal-hal yang anti-mainstream saat memainkan game ini.

4. Digital Combat Simulator Series

Sumber foto: whatculture.com

Pengin menjadi seorang pilot handal? Maka Digital Combat Simulator adalah game simulasi yang tepat, dalam game ini kamu akan berperan sebagai calon pilot amatir yang mencoba menerbangkan pesawat. Kamu juga bisa menerbangkan helikopter atau pesawat jet, namun jangan anggap game ini semudah game simulasi lainnya, karena kamu diwajibkan untuk mengoperasikan mesin pesawat tersebut layaknya pilot sungguhan. Di saat yang sama, pesawatmu juga akan diserang oleh musuh, jadi mungkin perlu kurus pilot untuk memainkan game ini.

5. Hacknet

Sumber foto: whatculture.com

Jika kamu pengin menjadi seorang hacker sekaligus detektif? Maka game ini cocok untuk kamu mainkan. Dalam game ini kamu ditugaskan untuk menggunakan taktik peretasan untuk memecahkan kasus kematian misterius dari seseorang. Jadi, kamu hanya akan dihadapkan dengan layar penuh kode tanpa bantuan atau tutorial apapun. Jika kamu berpikir bahwa Hacknet adalah game yang menantang, maka kamu salah. Karena nyatanya game ini sangat sulit untuk dimainkan, kecuali kamu seorang hacker profesional.

ADVERTISEMENT

6. SpaceChem

Sumber foto: whatculture.com

SpaceChem adalah game puzzle yang mengharuskan kamu untuk memecahkan teka-teki kimia. Saat memainkan game ini, maka kamu akan menjumpai puluhan bahkan ratusan nama-nama senyawa kimia yang tentunya harus kamu hafalkan. Jika kamu seorang ahli kimia, maka mungkin akan dengan mudah menyelesaikan teka-teki bagian awal, namun untuk tahap lanjut, hingga saat ini belum ada yang berhasil memecahkannya.

7. EVE Online

Sumber foto: whatculture.com

Berbeda dengan beberapa game di atas, EVE Online merupakan game online multiplayer masif yang memungkinkan kamu menjalani kehidupan di ruang angkasa. Namun kamu pasti akan bingung saat memulai game ini, karena kamu akan ditempatkan di luar angkasa dan tak tahu apa yang harus diperbuat. Sebenarnya kamu bisa melakukan beberapa misi, namun harus terlebih dahulu menyelesaikan tantangan seperti menyusun angka yang rumit dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Itulah 7 Video Game Khusus untuk Orang Jenius. Bagi kamu yang mengaku memiliki IQ tinggi, game-game tersebut bisa kamu coba untuk mengetes seberapa cerdas otakmu.

ARTIKEL TERKAIT

7 Cara Hacker Membobol Password WiFi dan Tools yang Digunakannya (Update 2019)

25+ Game Offline Android Terbaik 2023, Gameplay Seru dari Semua Genre!

7 Wanita Cantik yang Berperan Penting di Balik Industri Video Game, No. 3 Cantik Banget!

APPS TERKAIT
TERMINATOR GENISYS: REVOLUTION 1.0.2
Games Glu
Heroes Evolved 1.1.19.0
Games Heroes Evolved
Dawn of Civilization 1.0.3
Games Solve Education
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas