7 Turnamen eSports dengan Total Hadiah Tertinggi di Dunia

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 28 Agustus 2018, 11:00
Game yang paling sering mengadakan turnamen besar adalah DotA 2, Call of Duty, League of Legends dan lain sebagainya. Sedangkan untuk game mobile, AoV dan Mobile Legends adalah dua game yang paling banyak mengadakan turnamen.

Perkembangan berbagai game online yang dimainkan secara multiplayer, seperti DotA 2, Call of Duty, PUBG, Mobile Legends, AoV dan lain sebagainya secara tidak langsung memunculkan turnamen-turnamen game atau yang kerap disebut sebagai eSport. Turnamen tersebut biasanya dimainkan secara berkelompok atau tim yang terdiri dari beberapa orang, tergantung game apa yang dimainkan.

Game yang paling sering mengadakan turnamen besar adalah DotA 2, Call of Duty, League of Legends dan lain sebagainya. Sedangkan untuk game mobile, AoV dan Mobile Legends adalah dua game yang paling banyak mengadakan turnamen. Meskipun skalanya masih kalah besar dengan turnamen yang diadakan game-game PC, tetapi tetap mendapat antusiasme yang tinggi dari para gamer.

Tetapi berapa sih hadiah untuk sebuah tim atau individu yang berhasil memenangkan turnamen eSport? Nilainya pun bermacam-macam, mulai dari ratusan, hingga jutaan USD. Diberbagai belahan dunia sering diadakan turnamen eSport dengan total hadiah yang fantastis. Seperti yang dikutip dari Dot Esport, berikut ini 7 Turnamen eSports dengan Total Hadiah Tertinggi di Dunia.

BACA JUGA
  • Cara Membuat Logo eSport Keren Langsung di HP Android, Buat Guild ML, FF & PUBG!
  • 7 Game eSport Terbaik untuk Mengasah Skill
  • 7 Atlet e-Sport Indonesia dengan Bayaran Termahal

7 Turnamen eSports dengan Total Hadiah Tertinggi di Dunia

1. Call of Duty World League Championship

Sumber foto: youtube.com

Turnamen eSport dengan nilai hadiah fantastis diadakan oleh Activision, selaku developer dari Call of Duty. Mereka menggelar turnamen tersebut yang bertajuk Call of Duty World League Championship yang menyediakan hadiah dengan total mencapai $2 juta. Turnamen yang diadakan pada 2016 tersebut jelas menarik perhatian para gamers di seluruh dunia dan berusaha berpasrah karena hadiahnya yang luar biasa.

2. Halo World Championship

Sumber foto: halowaypoint.com

Turnamen Halo World Championship disponsori penuh oleh Microsoft Studios, dengan nilai hadiah total yang mencapai $2.5 juta. Turnamen yang diadakan pada tahun 2016 lalu tersebut mengundang seluruh gamer profesional dari berbagai penjuru dunia, dalam turnamen akbar tersebut akhirnya tim CLG berhak membawa pulang hadiah sebesar $1 juta sebagai jawara utama, sedangkan sisanya dibagi untuk beberapa runner-up.

3. Smite World Championship

Sumber foto: thumbstickathletes.com

Smite World Championship merupakan turnamen perdana yang diadakan oleh mereka, meski begitu turnamen ini mereka helat secara global, hadiahnya juga tak tanggung-tanggung lho. Dalam turnamen yang dilangsungkan di Cobb Energy Center Atlanta, Amerika Serikat ini menyediakan total hadiah senilai $2.6 juta. Tim yang beruntung memenangkan turnamen ini adalah Cognitive Gaming dan berhak membawa pulang uang senilai $1.3 juta.

4. Dota 2 Valve Major

Sumber foto: rockpapershotgun.com

Dari tahun ke tahun, hadiah dari turnamen yang diadakan oleh DotA 2 semakin meningkat. Bahkan kini setiap turnamen yang mereka adakan selalu menyediakan total hadiah tak kurang dari $3 juta. Dua tahun pertama dari jurusan menawarkan hadiah $3 juta per turnamen. Hingga saat ini, turnamen tersebut rutin diadakan setiap tahunnya dan dihadiri seluruh gamer DotA profesional dari seluruh dunia.

5. Dota 2 Asia Championship

Sumber foto: informedpixel.com

Turnamen ini merupakan rangkaian dari turnamen Dota 2 Mayor, dalam turnamen ini menyediakan total hadiah yang sedikit lebih banyak dibandingkan dengan DotA 2 Valve Mayor. Turnamen yang diadakan pada tahun 2015 ini hadiah totalnya mencapai $3.06 juta atau $ 60 ribu lebih banyak ketimbang DotA 2 Valve Major. Turnamen ini diadakan di kota Shanghai, China, dan berhasil melahirkan juara baru yakni, Evil Geniuses yang berhasil mengalahkan Vici Gaming dengan hasil akhir 3-0.

ADVERTISEMENT

6. League of Legends Championship

Sumber foto: diariosanrafael.com.ar

Untuk pertama kalinya dalam sejarah League of Legends, Riot Games mengucurkan hadiah yang fantastis, bahkan hadiah tersebut diambil dari uang hasil penjualan berbagai item dalam game tersebut lho. Meskipun awalnya turnamen ini hanya menawarkan total hadiah senilai $2 juta, kemudian secara mengejutkan total hadiah meningkat menjadi $5 juta yang menjadikannya turnamen game dengan hadiah terbesar pada tahun 2016.

7. The International 7

Sumber foto: thehypedgeek.com

The International 7 adalah turnamen eSport tahunan yang mempertandingkan game Dota 2. Awalnya turnamen ini menawarkan total hadiah $1.6 juta pada tahun 2011 dan 2012, namun sejak 2013, hadiah dalam turnamen tersebut meningkat dan telah menjadi salah satu turnamen eSport paling sukses sepanjang sejarah. Puncaknya, The International 7, akhirnya mengucurkan total hadiah mencapai $24.6 juta. Tim yang beruntung memenangkannya adalah Liquid Team dan berhak membawa pulang total hadiah senilai $10.8 juta.

Akhir Kata

Nah, itulah 7 Turnamen eSports dengan Total Hadiah Tertinggi di Dunia. Hal tersebut sekaligus mengubah citra game yang dulunya dianggap sebagai sarana buang-buang duit, kini malah menjadi ajang mencari duit bagi para gamers profesional.

ARTIKEL TERKAIT

6 Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor HP, Masih Works di 2022?

Cara Membuat NPWP Pribadi + Syaratnya, Bisa Online Ataupun Offline!

Ada Nenek Psyko! Ini 5 Game Android Paling MENGERIKAN 2018

5 Item PUBG Mobile yang Sering Dianggap Remeh oleh Para Noob

12 Game PS2 Terbaik & Terbaru 2020, Bisa Main di HP & PC!

APPS TERKAIT
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
League Of Legends Indonesia Full Client 20150909
Games Garena
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas