Bikin Bangga! Ini 5 Tim eSport Terbaik Asal Indonesia

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 14 Juni 2017, 15:00
Indonesia sudah memiliki cukup banyak Tim eSport. Berikut ini Jaka telah menyusun 5 Tim eSport Terbaik Asal Indonesia. Simak yuk!

Kini Olahraga Elektronik atau eSport, mulai semakin terkenal di seluruh kalangan, bahkan eSport nantinya akan dipertandingkan sebagai olahraga demonstrasi pada Asian Games 2018 dan mulai masuk sebagai cabang resmi pada gelaran di tahun 2022.

Lantas, Indonesia sendiri sudah mempunyai bekal dengan memiliki cukup banyak Tim eSport. Beberapa di antaranya bahkan sudah lebih dahulu memiliki kesuksesan di turnamen nasional maupun internasional. Berikut ini Jaka telah menyusun 5 Tim eSport Terbaik Asal Indonesia. Simak yuk!

BACA JUGA
  • PARAH! 7 Atlet E-Sport Tingkat Dunia Ini Ketahuan Nge-Cheat Saat Bertanding
  • 5 Atlet eSport Game CS:GO Asal Indonesia Yang Punya Skill Tingkat Dewa
  • 7 Tim E-Sport Terkaya di Dunia! Ada yang Pendapatannya 200 Miliar!

Bikin Bangga! Ini 5 Tim eSport Terbaik Asal Indonesia

1. NXL

Tahun ini memang menghasilkan pencapaian yang kurang baik bagi Tim NXL, apalagi setelah mereka harus kehilangan banyak roster terbaiknya. Tapi, terlepas dari semua itu, NXL tetaplah tim yang hebat dan merupakan panutan bagi tim-tim lain di Indonesia.

Di masa kejayaannya, NXL memang selalu membuat gempar bersama divisi utama CS:GO. Mereka kerap kali menyabet juara di ajang turnamen bergengsi di dalam negeri maupun luar negeri. Tim ini juga akhirnya yang menjadi salah satu pendorong terbentuknya Indonesia eSport Association.

2. Recca Esports

Terbentuk satu tahun lalu, kini Recca Esports menjelma menjadi tim besar yang disegani. Terlihat pada ranking mereka, seperti yang dilansir Gosugamers, berada pada urutan 37 dunia dan ke-4 Asia untuk kategori game CS:GO.

Belum lama ini, mereka banyak menjuarai ajang bergengsi dan tak lama lagi, pada 17 Juni 2017, mereka akan menjalani final turnamen LAN dalam kompetisi Zen Esports Network League yang diadakan di Australia. Mereka tak hanya mewakili Indonesia dalam kompetisi ini, namun juga salah satu wakil regional Asia bersama tim asal Korea Selatan, MVP PK.

3. EVOS

Kini beralih ke tim Dota 2 terbaik di Indonesia, yaitu EVOS. Berawal terbentuk dari beberapa para pemain bekas tim Zero Latitude, EVOS berevolusi menjadi sebuah tim impian.

Berada di ranking 46 dunia, selama satu tahun setelah pembentukan mereka sudah mengikuti beragam kompetesi bergengsi dan melawan tim-tim elite dunia. Bahkan mereka pernah mengalahkan Fnatic, salah satu tim besar asal Malaysia, yang terpaut jauh urutannya di atas mereka.

ADVERTISEMENT

4. BOOM ID

Jawara Dota 2 di ajang Indonesia Games Championship yang digelar beberapa waktu yang lalu, yaitu tim BOOM ID, bahkan saat itu mereka berhasil mengungguli tim kuat EVOS. Tim yang menggunakan logo werewolf ini, memang memiliki komposisi pemain yang cukup pengalaman, meski silih berganti perombakan terjadi. Ranking mereka sendiri pada jajaran tim dunia, berada pada urutan 151 dan 26 untuk regional SEA dan Oceania.

5. The Prime.NND

Masih dari game Defense of The Ancients 2 atau Dota 2, kini dari tim yang bernama The Prime.Nas Ne Dogonyat atau yang lebih dikenal dengan singkatan The Prime.NND. Mereka juga salah satu tim untuk game Dota 2 yang cukup kuat dan memiliki segudang prestasi mulai dari nasional hingga level internasional. Meski tak seelite tim Indonesia lainnya, mereka berhasil membuktikan kehebatannya dengan menjajaki peringkat 202 dunia dan 32 di regional SEA dan Oceania.

Itulah 5 Tim eSport Terbaik Asal Indonesia. Ternyata, negera kita memang memiliki banyak bakat potensi yang bisa terus berkembang. Bukan tidak mungkin, di masa depan nanti Indonesia mendominasi sebagai negara yang memiliki banyak tim papan atas di dunia. Bagaimana menurutmu? Share pendapatmu di kolom kometar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT

Manakah Yang Lebih Seram, Deep Web Atau Surface Web?

Kocak Apa Serem? Ini Hasilnya Ketika FaceApp Digunakan Pada Benda Museum

5 Tim DotA 2 Ini Diklaim Paling Kuat Dan Terpopuler Di Dunia, Mana Jagoanmu?

Begini Cara Main Bareng di Dota 2 Tanpa Koneksi Internet

7 Karakter Anime Ini Terinspirasi Dari Legenda Pahlawan Di Dunia Nyata Loh!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas