5 Tim DotA 2 Paling Kaya dengan Pendapatan Ngalahin CEO Perusahaan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 16 June 2017, 15:00
Dari sekian banyak tim yang telah mengikuti turnamen DOTA 2 ini, beberapa tim di antaranya pernah menjuarai turnamen skala internasional ini yang hadiahnya tergolong fantantis.

DOTA 2 tidak diragukan lagi merupakan salah satu game paling terkenal di seluruh dunia yang terkenal berkat gameplay seru dan menyebabkan candu tersendiri. Saking terkenalnya, game ini bahkan memiliki turnamen sendiri yang hadiahnya jutaan dolar dan diikuti oleh berbagai tim dari seluruh dunia.

Dari sekian banyak tim yang telah mengikuti turnamen DOTA 2 ini, beberapa tim di antaranya pernah menjuarai turnamen skala internasional ini yang hadiahnya tergolong fantantis. Berkaitan dengan hal tersebut, ini daftar tim DOTA 2 terkaya, yuk simak.

BACA JUGA

    5 Tim DotA 2 Paling Kaya

    1. Vici Gaming

    Foto: gosugamers.net

    Vici Gaming merupakan tim DOTA 2 asal China yang juga menjadi salah satu tim DOTA 2 terkaya. Meskipun belum memiliki prestasi seperti tim-tim besar lainnya (NaVi, EG, OG dll), tim yang satu ini telah mengumpulkan pendapatan hingga sekitar 5,2 juta dolar yang berasal dari 60 turnamen DOTA 2 yang mereka ikuti.

    2. OG

    Foto: esports.yahoo.com

    OG merupakan salah satu tim DOTA 2 yang memiliki sejumlah prestasi, salah satunya rekor juara di 4 turnamen Major (Frankfurt, Manilla, Boston dan Kiev) dan beberapa juara tingkat Premier lainnya. Tim asal benua eropa ini juga termasuk salah satu tim DOTA 2 terkaya yang pendapatannya berada pada kisaran 5,3 juta dolar, di mana jumlah tersebut berasal dari 25 turnamen yang mereka ikuti.

    3. Newbee

    Foto: esportsmatrix.com

    Newbee merupakan tim DOTA 2 asal negeri tirai bambu China yang pernah menjuarai turnamen DOTA 2 The International 2014 dan beberapa turnamen tingkat Premier. Tim yang menggunakan lambang ksatria ini rupanya memiliki pendapatan yang tergolong fantastis yaitu sekitar 7,4 juta dolar dari 55 turnamen yang mereka ikuti sejak terbentuk beberapa tahun lalu.

    4. Wings Gaming

    Foto: gosugamers.net

    Wings Gaming kini telah menjadi salah satu favorit juara The International 2017 sejak kemenangan mereka tahun lalu di The International 2016 setelah mengalahkan Digital Chaos di final dan favorit juara Evil Geniuses di semifinal . Dari segi pendapatan, tim yang masih satu negara dengan Newbie ini diketahui telah meraup pundi-pundi uang sekitar 9,7 juta dolar yang mana sebagian besar merupakan hadiah dari The International 2016. Nilai ini tentunya sangat fantastis mengingat mereka baru mengikuti 19 turnamen saja.

    5. Evil Geniuses

    Foto: sportnusa.com

    Predikat tim DOTA 2 terkaya saat ini masih dipegang oleh mantan juara The International 2015, Evil Geniuses. Tim asal Amerika Serikat ini memiliki segudang prestasi seperti juara The International 2015, juara Asia Championship, belasan juara tingkat Premier dan beberapa kali menjadi semifinalis The International. Tim yang satu ini telah meraup pundi-pundi uang sekitar 14 juta dolar dari 71 turnamen yang mereka ikuti.

    Itulah tadi 5 tim DOTA 2 terkaya yang jelas pendapatannya melebihi pendatan CEO perusahaan pada umumnya, semoga bermanfaat dan saya ucapkan selamat berpuasa sambil berakhir pekan di mana pun kalian berada.

    ADVERTISEMENT

    Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

    ARTIKEL TERKAIT

    16 Game MOBA Terbaik 2020 di Android dan PC, Gratis dan Bikin Nagih!

    APPS TERKAIT
    YouTube 15.11.34
    Apps Google Inc.
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Google Maps for Android 10.35.2
    Apps Google Inc.
    Kembali Keatas