Bus Bertenaga Kotoran Sapi Sudah Diresmikan di Inggris, Indonesia Kapan?

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 07 Juni 2015, 07:00
Bus asal Inggris bernama The Bus Hound yang berbahan bakar kotoran ini memecahkan rekor kecepatan untuk sebuah layanan bus regular di darat. Bus poop ini meraih top speed secepat 76.8 mil/jam di Millbrook Proving Ground, Bedforshire.

Awas ada bus poop lewat! Yap, bus asal Inggris yang bertenaga kotoran sapi ini memecahkan rekor kecepatan untuk sebuah layanan bus regular di darat. Dilansir dari Gizmodo, bus poop ini meraih top speed secepat 76.8 mil/jam di Millbrook Proving Ground, Bedforshire. Gilaaaak!

Bus ini diberi nama The Bus Hound yang terinspirasi dari British Bloodhound supersonic car. Bus ini berjalan dengan biometana yang diproduksi dari pencernaan anaerobik kotoran sapi di bioreaktor. Metana itu dikompres, dicairkan, dan disimpan dalam tangki yang dirangkai pada atap bus.

(British Bloodhound supersonic car)

Agar semakin mirip dengan sapi, bus ini juga diberi warna hitam dan putih. Itu merupakan suatu pemandangan yang mengesankan saat bus melaju di track. Suaranya terdengar seperti Vulcan bomber, ujar Chief Engineer, John Bickerton.

Untuk memecahkan Guinness World Record, sebuah bus harus mencapai kecepatan di atas 150 mil/jam, namun jika dibandingkan dengan bus berbahan bakar minyak lainnya yang hanya bisa meraih 56 mil/jam, bus berbahan bakar kotoran sapi ini sudah cukup cepat. Lagipula The Bus Hound ini terdengar go green sekali ya.

Tonton aksi The Bus Hound di sini:

BuSpot TransJakarta 1.0
Apps Productivity CompFest
DOWNLOAD
Komutta 1.0.9
Apps Productivity mreunionlabs
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

undefined
Kembali Keatas