Teknologi Pemusnah Massal? 6 Teknologi Ini Tidak Boleh Sampai Ada di Dunia Nyata

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 04 Juni 2017, 20:00
Namun, seperti yang kita ketahui, teknologi bisa memberikan dampak buruk jika digunakan oleh pihak yang salah sehingga tidak semua teknologi di dalam anime dan film

Anime dan film merupakan dua jenis hiburan yang sangat digandrungi banyak orang. Selain karena alur cerita yang menarik, anime dan film juga sering sekali menyuguhkan berbagai imajinasi perkembangan teknologi yang sering membuat para penonton terkagum-kagum.

Namun, seperti yang kita ketahui, teknologi bisa memberikan dampak buruk jika digunakan oleh pihak yang salah sehingga tidak semua teknologi di dalam anime dan film bisa begitu saja diwujudukan. Nah, ini dia beberapa teknologi anime dan film yang seharusnya tidak boleh terwujud di dunia nyata karena sangat berbahaya. Apa saja teknologi tersebut? Silakan disimak.

BACA JUGA
  • Canggih! Inilah 5 Teknologi Anime Yang Ternyata Sudah Ada Di Dunia Nyata
  • 4 Teknologi Dalam Film Sci-fi yang Kini Menjadi Nyata
  • 5 Film Ini Dilengkapi dengan Teknologi Mutakhir Masa Depan, Akankah Bisa Terwujud?

6 Teknologi Ini Tidak Boleh Sampai Ada di Dunia Nyata

1. Senjata Nano

Foto: forbes.com

Sesuai namanya, senjata nano merupakan jenis senjata yang merupakan hasil manipulasi materi dalam hal ukuran dan juga molekul. Meskipun baru sebatas imajinasi sains, teknologi ini tentu saja sangat berbahaya mengingat kemampuan dari teknologi nano itu sendiri dalam mengubah ukuran materi menjadi sangat kecil sehingga sulit dilihat oleh mata manusia.

Jika kalian pernah menonton film Ant-Man, kalian tentu bisa melihat bagaimana Ant-Man yang merupakan produk dari teknologi Nano bisa dengan mudah mengalahkan musuh tanpa terlihat.

2. Mesin Waktu

Foto: steinsgate.wikia.com

Mesin waktu tidak diragukan lagi merupakan salah satu imanjinasi teknologi yang sangat kontroversial. Banyak yang mengatakan kalau mesin waktu bisa digunakan manusia untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu. Namun, secara sains hal tersebut dapat merusak tatanan waktu. Bisa saja ketika seseorang kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan seseorang, di masa depan seseorang yang lain yang ia kenal justru sudah tidak ada. Familiar dengan kalimat tersebut? Yah, itu adalah salah satu kalimat ketika menonton anime Steins Gate.

Selain itu, di tangan yang salah, teknologi seperti ini juga dapat digunakan untuk menghapus orang lain dari sejarah seperti pada serial tv Timeless.

3. Kesadaran Buatan dan Super AI

Foto: screenrant.com

Pernah menonton film seperti Terminator atau serial tv Agents of SHIELD? Jika pernah, kalian tentunya menyadari betapa berbahayanya teknologi super AI dan kesadaran buatan. Teknologi kesadaran buatan merupakan imajinasi teknologi yang memungkinkan suatu mesin memiliki kesadarannya sendiri sementara AI merupakan teknologi yang membuat suatu mesin dapat melakukan perintah secara mandiri.

Nah, bagaimana jika sebuah mesin memiliki kesadaran sendiri seperti manusia dan kecerdasan super? Tentunya hal tersebut akan sangat berbahaya seperti yang kalian lihat pada serial tv Agents of SHIELD.

ADVERTISEMENT

4. Alat Pembaca dan Pengendali Pikiran

Foto: theverge.com

Pikiran merupakan suatu bagian dari diri manusia yang sangat pribadi dan seharusnya siapa pun tidak boleh masuk ke pikiran orang lain. Memang hingga saat ini hal tersebut tidak mungkin, namun jika suatu saat ada teknologi yang bisa membaca dan mengendalikan pikiran orang lain, apa yang akan terjadi? Kalian bisa menonton serial anime Ghost in the Shell untuk melihat contoh bahaya dari teknologi semacam ini.

5. Senjata Biologis

Foto: artstation.com

Nah, ini adalah salah satu teknologi yang seharusnya tidak boleh ada. Senjata biologis merupakan jenis teknologi yang menggunakan agen biologis seperti virus, dan bakteri patogen untuk membunuh manusia atau merusak materi lainnya. Tentunya dari deskripsi singkat di atas saja, siapa pun pasti tidak akan setuju dengan teknologi seperti ini. Jika kalian butuh contoh, silakan tonton film Resident Evil Apocalypse, di mana para ilmuwan menjadikan virus sebagian senjata biologis yang menyebabkan banyak kematian.

6. Robot Tempur

Foto: codegeass.wikia.com

Mungkin ada di antara kalian yang pernah menonton anime seperti Gundam atau Code Geass? Kalian tentunya sudah melihat bagaimana teknologi robot tempur digunakan untuk berperang dan menyebabkan banyak kerusakan materi serta kematian. Meskipun masih sebatas imajinasi, teknologi ini sendiri sudah mulai dirintis oleh Amerika dan Jepang. Mari kita berharap teknologi ini tidak dikembangkan lebih jauh agar bumi yang kita cintai tidak menjadi medan tempur yang lebih mengerikan lagi.

Itulah tadi 6 teknologi anime dan film yang tidak boleh terwujud di dunia nyata, semoga bermanfaat. Meskipun sebagian besar dari teknologi di atas masih sebatas imajinasi, tetap saja teknologi seperti di atas tersebut sangat berbahaya dan mari kita berharap agar semua teknologi di atas tidak terwujud di dunia nyata karena lebih banyak mendatangkan dampak buruk.

Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT

5 Teror Teknologi yang Menghantui Setiap Pengguna Smartphone

5 Film Ini Dipenuhi Efek Visual Paling Menakjubkan! Ada yang Pernah Kamu Tonton?

10 Penemuan Paling Penting di Bidang Teknologi Hingga Saat Ini

Ngalahin Einstein! 7 Karakter Anime Ini Diklaim Paling Jenius

5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Petik Dari Menonton Anime

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas