7 Teknologi Canggih Ini Dijamin Mengubah Cara Manusia Menggunakan Smartphone

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 11 Juli 2017, 07:30
Jika berbicara masalah teknologi smartphone, tentunya kita mungkin sudah mengenal teknologi seperti fingerprint, waterproof, dan lain sebagainya.

Smartphone merupakan salah satu produk teknologi yang saat ini paling banyak digunakan di seluruh dunia. Lebih praktis, lebih bergaya, dan sejumlah fitur serta teknologi canggih yang dipasang pada smartphone menjadi alasan utama kenapa banyak orang memilih jenis gadget yang satu ini.

Jika berbicara masalah teknologi smartphone, tentunya kita mungkin sudah mengenal teknologi seperti fingerprint, waterproof, dan lain sebagainya. Meskipun sudah tergolong canggih, banyak sekali pengguna yang masih berandai-andai jika saja ada teknologi yang lebih canggih untuk dipasangkan pada perangkat smartphone. Ini dia beberapa teknologi canggih yang menjadi impian banyak orang.

BACA JUGA
  • ANTI-HACK! 4 Smartphone Ini Punya Fitur Privasi Dan Keamanan Terbaik
  • 9 Smartphone Android Paling Unik dengan Fitur NYELENEH!
  • Semakin Canggih Teknologi, Semakin Bodoh Penggunanya! Benarkah?

7 Teknologi Canggih Ini Dijamin Mengubah Cara Manusia Menggunakan Smartphone

1. Augmented Reality

Foto: SPRX Mobile

Teknologi Augmented Reality memungkinkan kita para pengguna, mendapatkan berbagai informasi lengkap seputar benda yang kita lihat langsung. Misalnya seperti ketika melihat gedung tua, kita akan mendapatkan informasi tentang nama dan sejarah gedung tersebut. Tentunya jika teknologi seperti ini akhirnya diterapkan ke smartphone, kita bisa merasakan pengalaman yang lebih seru ketika bepergian dengan smartphone kita, sambil mengarahkan kamera smartphone ke berbagai objek untuk mendapatkan informasi yang tidak kita duga.

2. Teknologi Biometrik yang Lebih Sempurna

Foto: hypr.com

Sebenarnya, teknologi biometrik ini sendiri sudah diterapkan pada beberapa smartphone seperti Apple dan Samsung dalam bentuk fingerprint. Namun, sayang sekali teknologi fingerprint tersebut seringkali mengalami masalah dan bisa dibobol. Tentunya hal ini membuat banyak pengguna mengharapkan teknologi biometrik berupa fingerprint yang lebih sempurna lagi dan juga retina scanner.

3. Smartphone Setipis Kertas

Foto: forbes.com

Smartphone setipis kertas? Ya, ini adalah salah satu impian yang masih sedang diusahakan oleh pihak manufaktur smartphone. Apa sebenarnya yang diharapkan oleh pengguna dari smartphone setipis kertas? Tentu saja karena smartphone setipis kertas akan memudahkan pengguna menyimpan smartphone mereka di tempat yang sempit sekalipun, dan juga mengurangi beban dari smartphone itu sendiri ketika digenggam.

4. Smartphone yang Benar-Benar Tahan Air

Foto: technobuffalo.com

Saat ini kita tentu sudah mengenal sejumlah smartphone tahan air seperti Sony. Sayangnya, daya tahan terhadap air yang dimaksud pada smartphone saat ini memiliki batasan durasi dan juga kedalaman. Hal ini tentu saja memunculkan harapan dan impian jika saja nanti ada smartphone yang benar-benar tahan terhadap air tanpa embel-embel batasan durasi, kedalaman dan bahkan tekanan air itu sendiri.

5. Layak Fleksibel

Foto: arstechnica.net

Layar fleksibel menjadi salah satu teknologi yang paling diimpikan oleh banyak pengguna smartphone. Dengan layar fleksibel, para pengguna jadi bisa menyimpan smartphone di tempat sempit sekalipun hanya dengan menggulung layar mereka. Selain itu layar fleksibel juga akan membuat smartphone itu sendiri terkesan lebih canggih dan unik.

6. Modular Smartphone

Foto: theverge.com

Modular smartphone merupakan jenis smartphone yang dapat dibongkar layaknya lego. Tujuan dari modular smartphone ini adalah memudahkan para pengguna mengganti komponen sehingga dapat menekan biaya perbaikan yang harus dikeluarkan pengguna. Selain itu, dengan menggunakan modular smartphone, pengguna bisa lebih mudah menyimpan smartphone mereka pada space yang sempit karena pengguna hanya perlu membongkar smartphone mereka dan memasangnya kembali jika akan digunakan.

ADVERTISEMENT

Modular smartphone ini sendiri sebenarnya sudah sempat dikembangkan dalam Project Ara milik Google namun akhirnya dibatalkan.

7. Holographic Smartphone

Foto: empowercomputers.com

Dari semua teknologi yang menjadi impian pengguna smartphone, teknologi hologram merupakan teknologi yang paling diimpikan untuk bisa diterapkan di smartphone. Coba bayangkan betapa kerennya jika kalian hanya membawa sebuah benda logam kecil yang ketika ditekan akan memunculkan smartphone dalam bentuk hologram yang bisa kalian gunakan untuk melakukan berbagai hal? Tentu akan sangat mengagumkan dan yang pasti lebih efisien dalam hal ukuran.

Itulah tadi 7 teknologi yang menjadi impian banyak pengguna untuk diterapkan di smartphone, semoga dapat menjadi bahan pengetahuan dan manakah teknologi yang menjadi impian kalian? Modular smartphone, layar fleksibel atau smartphone dari hologram?

Akhir kata, jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT

10 Penemuan Paling Penting di Bidang Teknologi Hingga Saat Ini

Seberapa Penting Fitur Kedap Air Pada Smartphone?

Cara Merawat Smartphone Non-Removable Battery

Apakah Kamu Kecanduan Smartphone? Cek di Sini

10+ Inovasi Teknologi yang Membuat Mata Melotot dan Mulut Menganga

APPS TERKAIT
Ubuntu 14.04
Apps Ubuntu
Linux Mint 17 LTS Qiana (64-bit)
Apps Linuxmint
Complete Linux Installer 2.8
Apps ZPwebsites
Windows 10 Technical Preview (32bit) Build 10049
Apps Microsoft Corporation
undefined
Kembali Keatas