3 Teknologi Canggih yang Dipakai Film Horror Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 15 October 2018, 16:00
Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur jadi salah satu film horror Indonesia yang paling ditunggu akhir-akhir ini. Di balik kengeriannya, ada beberapa teknologi canggih yang ternyata dipakai dalam film ini loh! Apa sajakah itu?

Industri film Indonesia tampaknya tengah naik daun dalam beberapa waktu terakhir.

Setelah Joko Anwar sukses dalam mengemas kembali film Pengabdi Setan, kini ada pula film horor Suzzanna yang ditayangkan kembali dalam suasana baru.

Bukan hanya nuansa mistis saja yang disajikan, ada pula beberapa teknologi canggih yang dibawa dalam film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur loh. Penasaran?

BACA JUGA
  • The Nun Lewat! 5 Film Horor Ini Bisa Bikin Smartphone Rusak

Kumpulan Teknologi Canggih di Film Horror Suzzanna

Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur yang rencananya ditayangkan pada 15 November 2018 ini menampilkan kembali sosok mendiang Suzzanna yang kini diperankan oleh aktris Luna Maya. Buat kamu yang penasaran, coba lihat dulu trailer-nya di bawah ini.

Memang banyak orang yang terkesima dengan penampilan Luna Maya, karena dianggap sukses menampilkan sosok ratu horor Indonesia ini.

Nyatanya di balik penampilannya ini, ada sejumlah teknologi menarik dan lainnya yang ikut digunakan loh!

1. Make Up Prostetik

Sumber foto: jaynehyman.co.uk

Hal pertama yang membuat penampilan Luna Maya disebut mirip saat disandingkan dengan Suzzanna adalah penggunaan make-up prostetik selama proses pembuatan film horor ini.

Bahkan pengerjaan make-up prostetik ini langsung dilakukan oleh dua orang make-up artist asal Rusia, di mana wajah Luna Maya dicetak dan ditambahkan beberapa aksesoris yang ditempelkan.

ADVERTISEMENT

Menariknya, proses pemasangannya saja membutuhkan waktu sekitar 3 jam dan hanya bisa dipakai selama 12 jam untuk membuatnya semakin mirip dengan sosok Suzzanna.

Wah kerja keras banget ya, untuk membuatnya!

2. Efek Suara

Film horor nggak lengkap apabila nggak memiliki efek suara yang menyeramkan. Tapi kamu tahu nggak bagaimana efek suara dari film horor ini diciptakan?

Dilansir dari channel YouTube INSIDER, proses pembuatan efek suara dari film horor bukan hanya mengandalkan suara manusia saja. Melainkan juga benda-benda aneh, seperti tomat, paprika, hingga potongan daging ayam mentah loh.

Hal ini sudah lazim digunakan di kebanyakan film. Maka nggak heran kalo film Suzzanna juga pakai efek ini, apalagi untuk adegan-adegan berdarah yang banyak ditampilkan. Hiiii...

[ads][/ads]

3. Musik Latar

Terakhir dan nggak kalah membuat kamu merinding adalah musik latar alias background music yang bakal bikin kamu merinding saat kamu mendengarnya, guys. Berani nggak?

Untuk membuat musik latar film horor ini beberapa di antaranya menggunakan instrumen alat musik sederhana yang dimainkan dengan cara dipukul maupun digesek.

Alat musik bernama waterphone ini merupakan alat musik ritmis yang terdiri dari sebuah wadah cekung berbahan stainless steel di bagian bawah dengan sejumlah batang perunggu yang mengitarinya.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa teknologi yang digunakan dalam pembuatan film Suzzanna. Tidak hanya film Suzzanna saja, melainkan film-film horor lain juga menerapkan teknologi serupa dalam karyanya.

Menurutmu apa sih yang membuat film horor banyak diperbincangkan walau nggak punya CGI canggih semacam film sci-fi? Yuk, tulis pendapat kamu pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

15 Aplikasi Edit Suara Gratis untuk Android & PC, Bisa Bikin Suara Jadi Merdu

15 Aplikasi Menggambar di HP Android Terbaik 2022, Langsung Jago!

15 Game Online Terbaru 2020 Android & PC, Seru Buat Mabar!

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas