10 Tampilan Website Terkenal Saat Pertama Kali Diluncurkan

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 06 Mei 2018, 14:00
Website adalah sebuah halaman yang menyajikan informasi, baik dalam bentuk tulisan, gambar, suara, video dan lain sebagainya yang dapat diakses menggunakan jaringan internet.

Website adalah sebuah halaman yang menyajikan informasi, baik dalam bentuk tulisan, gambar, suara, video dan lain sebagainya yang dapat diakses menggunakan jaringan internet. Banyak pengguna internet yang memanfaatkan website untuk mencari informasi, berbisnis maupun berbagai kegiatan lainnya. Sebuah website biasanya dibuat dengan tampilan semenarik mungkin untuk mendapatkan banyak pengunjung.

Kamu pasti tahu website terkenal seperti google, facebook, yahoo, dan lain sebagainya, kan? Website-website tersebut tentunya memiliki tampilan tersendiri. Semakin lama, tampilannya pun semakin berkembang dan modern. Tapi kamu tahu gak bagaimana tampilan website-website tersebut saat pertama kali diluncurkan? Nah, kali ini Jaka akan mengajak kamu melihat kembali bagaimana tampilan beberapa website terkenal saat pertama diluncurkan. Check this out!

BACA JUGA
  • 15 Search Engine yang Lebih Aman untuk Browsing daripada Google Chrome
  • 16 Aplikasi VPN Terbaik & Anti Blokir 2022, Bisa Akses Situs Apapun Gratis!
  • Cara Masuk Dark Web Android & PC dengan Benar, Dijamin Aman!

10 Tampilan Website Terkenal Saat Pertama Diluncurkan

1. Google

Siapa yang gak tahu Google? Website raksasa yang satu ini adalah gudangnya informasi dan tempat utama mencari situs-situs web lainnya. Google ternyata pertama kali muncul di tahun 1998 dengan tampilan seperti gambar di atas, Gangs. Meski tampilannya sudah berubah, namun warna pada logo Google tetap dipertahankan.

2. Facebook

Facebook adalah sosial media yang dimiliki hampir seluruh pengguna internet di dunia. Website facebook pertama kali diluncurkan tahun 2004 dengan nama Thefacebook. Uniknya ada wajah seorang pria di sudut kiri halaman thefacebook yang sepertinya adalah Mark Zuckerberg sang pendiri facebook.

3. Yahoo!

Masih ada yang setia menggunakan Yahoo? Dulu website yang satu ini sempat tenar banget dan dipakai semua orang untuk mencari informasi di internet, membuat email bahkan untuk chatting. Pertama kali diluncurkan tahun 1995, begini tampilan pertama Yahoo dengan logo berwarna merah.

4. Wikipedia

Wikipedia adalah sumber informasi dari berbagai hal. Website ini memuat berbagai informasi detail tentang banyak hal. Bagi pelajar dan mahasiswa, wikipedia sering menjadi referensi dalam mengerjakan tugas. Wikipedia pertama kali diluncurkan tahun 2001 dengan tampilan website seperti di atas.

5. YouTube

YouTube yang sekarang menjadi ladang rezeki untuk para vlogger pertama kali muncul di tahun 2005 dengan tampilan yang sederhana. Walaupun sekarang tampilannya terus berkembang, logo YouTube masih terus dipertahankan seperti pertama kali diluncurkan.

6. Twitter

Tempat berbagi cuitan yang satu ini cukup populer dan banyak digunakan pengguna internet. Website ini didirikan tahun 2006 dan memiliki tampilan yang sangat sederhana serta jauh berbeda dari yang kita lihat sekarang ini. Bahkan belum ada logo burung seperti Twitter yang kita kenal.

ADVERTISEMENT

7. Friendster

Sebelum facebook, Friendster telah lebih dulu populer sebagai website pertemanan. Sayangnya, popularitas Friendster kian menurun seiring munculnya facebook, twitter, dan website pertemanan lainnya. Di awal kemunculannya pada tahun 2002, beginilah tampilan Friendster yang masih sangat sederhana.

8. detik.com

Portal berita terpopuler di Indonesia ini pertama kali diluncurkan tahun 1998. Sebelum memiliki tampilan yang menarik dan modern seperti sekarang, detik.com pada tahun 1998 memiliki layout yang sangat sederhana dan mirip seperti koran.

9. Tumblr

Para blogger tentunya sangat akrab dengan website yang satu ini. Tumblr didirikan pada tahun 2007 dan merupakan platform mikroblog dan layanan jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan oleh Tumblr, Inc. Saat pertama kali diluncurkan Tumblr memiliki tampilan sederhana seperti di bawah ini.

10. Apple

Punya nama yang besar di industri teknologi, Apple sudah memiliki website sejak tahun 1996. Saat pertama kali diluncurkan tampilan website Apple tentu saja masih jadul walaupun tampilannya cukup berwarna. Meski kini tampilan website-nya sudah jauh lebih modern, akan tetapi bentuk logo Apple tidak pernah berubah, hanya warnanya saja yang tidak lagi berwarna-warni.

Akhir Kata

Nah, itulah dia 10 Tampilan Website Terkenal Saat Pertama Kali Diluncurkan. Meski banyak mengalami perubahan dan menjadi lebih modern, beberapa website tersebut tetap mempertahankan logonya ya, Gangs. Menurutmu, website manakah yang paling banyak berubah? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT

12 Aplikasi Baca Manga Terbaik 2022, Baca Semua Manga Sub Indo & Gratis!

Cara Bermain Game di Android Tanpa Menginstalnya

Cara Bobol WiFi ZTE Milik Tetangga untuk Internetan Gratis Tanpa Ribet

5 Situs Belajar Bahasa Pemrograman Terbaik 2018, Kamu Wajib Tau!

10+ Bahasa Pemrograman yang Wajib Dikuasi Hacker

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas