Fakta Sebenarnya di Balik Sosok Komentator Game PES yang Legendaris

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 10 April 2017, 07:00
Dibalik kesuksesannya, PES banyak menjadi perbincangan karena memiliki AI yang pintar menyesuaikan dan karakter komentator yang khas. Sebenarnya, siapa ya sosok komentator di PES ini?

Semua gamer pasti tahu Pro Evolution Soccer atau PES yang dikembangkan oleh Konami. Soalnya PES telah menjadi game simulator olahraga favorit para gamer di dunia. Tak heran jika game yang pertama kali dirilis tahun 1995 ini memiliki seri lanjutan yang sukses.

Di balik kesuksesannya, PES banyak menjadi perbincangan karena memiliki AI yang pintar menyesuaikan dan karakter komentator yang khas. Sebenarnya, siapa ya sosok komentator di PES ini?

BACA JUGA
  • 7 Fakta Aneh Seputar Smartphone Ini PASTI Bikin Kamu Bengong

Sosok di Balik Komentator PES

Baik di Playstation, PC, Xbox ataupun smartphone, pemain PES pasti akrab dengan kalimat "I am John Champion, and with me here is Jim". Kalimat ini diucapkan oleh Jim Beglin dan Jon Champion. Siapa sih mereka?

Jim Beglin

Siapa sangka jika ternyata pria ini dulunya ada seorang pemain sepakbola profesional? Jim pernah bergabung dengan klub sepakbola Liverpool! Ada pun dia memegang peran penting sebagai sayap kiri belakang.

Pensiun sebagai pemain, dia menyalurkan hobinya di sepak bola dengan menjadi seorang komentator di stasiun TV. Ajang bergengsi seperti Piala Dunia dan Liga Champion pun pernah dia pandu.

Jon Champion

Berbeda dengan Jim Beglin, pria ini tidak pernah terjun jadi atlet sepakbola sebelumnya. Dirinya berkecimpung di dunia jurnalistik selama 20 tahun. Selain jadi wartawan, dia juga pernah menjadi komentator di sebuah stasiun TV.

Atas pengalamannya menjadi komentator Liga Champion dan Piala Dunia, Jon Champion pun dipinang oleh Konami untuk menjadi sosok komentator PES 2008 hingga PES 2015. Legendaris, kan?

Nah, itu dia fakta unik dan menarik dibalik sosok komentator PES yang keren. Jadi, kamu tahu fakta apalagi nih yang berhubungan dengan game PES!?

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
PES 2015 Full for PC
Games KONAMI
PES MANAGER 1.0.10
Games KONAMI
FIFA 16 3.2.113645
Games
EA SPORTS FIFA Online 2 2.04.2956
Games IAHGames Indonesia
Kembali Keatas