Waspada! Smartphone Bisa Membunuhmu Lewat 5 Cara Ini!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 06 April 2018, 17:00
Smartphone yang setiap saat kita gunakan memang sangat bermanfaat membantu kegiatan kita. Tapi taukah kamu kalau smartphone juga bisa membunuhmu lho!

Smartphone sudah jadi sesuatu yang enggak bisa dilepaskan, kemana pun dan kapan pun kita membawanya. Gadget satu ini memang sangat membantu aktivitas kita sehari-hari. Tapi ternyata teman kecil kita ini diam-diam menyimpan bahaya, loh.

Enggak main-main smartphone bisa membunuhmu loh guys! Kalau kita enggak berhati-hati maka bisa saja kita menjadi korbannya. Jadi sebaiknya lebih waspada karena smartphone bisa membunuh kamu dengan 5 cara ini!

BACA JUGA
  • Berapa Banyak Pointer Laser yang Dibutuhkan untuk Membunuh Manusia?

Begini Cara Smartphone Membunuhmu

Smartphone layaknya menjadi silent killer, yang diam-diam bisa membunuhmu. Caranya pun banyak yang enggak terduga, makanya kamu harus lebih waspada guys.

1. Selfie Maut

Kamu bisa saja mati saat melakukan selfie ataupun wefie bersama teman. Seperti kasus sepasang kekasih di Lombok yang tewas karena melakukan wefie di area pantai yang berbahaya.

Mereka mengabaikan larangan berbahaya di batu karang sampai akhirnya tersambar ombak besar dan terbawa arus. Kalau mau selfie jangan sampai tidak memperhatikan daerah sekitar ya, guys!

2. Mati Kecelakaan

Kalau kamu enggak berhati-hati dan mengabaikan keamanan kamu bisa saja menjadi korban kecelakaan. Seperti sibuk chatting saat menyebrang jalan atau menggunakan smartphone saat berkendara.

Survey di Inggris menunjukkan hampir 86 persen pengguna smartphone pernah mengalami kecelakaan atau cedera yang disebabkan penggunaan smartphone. Baik karna terjatuh, menabrak, atau terjungkal.

3. Smartphone Bisa Meledak

Smartphone yang overheat bisa menyebabkan baterai meledak dan membunuh kamu. Seorang pria di Cina tewas karena smartphonenya meledak. Ia meninggal karena terkena serpihan-serpihan ledakan smartphone mengenai pembuluh darah utamanya yang ada di leher.

ADVERTISEMENT

4. Sengatan Listrik yang Berbahaya

Sebaiknya, kamu enggak menggunakan smartphone saat dicharge guys. Bisa saja kamu kena setrum dan meninggal. Pastikan ketika kamu akan menngisi daya HP, tangan dalam kondisi kering.

Jangan mengisi daya saat cuaca buruk, seperti saat hujan deras disertai petir. Itu untuk menghindari sambaran petir yang bisa saja mencederai bahkan membunuh kamu.

5. Radiasinya Bisa Bikin Kanker

Radiasi smartphone mamang enggak besar tapi penelitian di Amerika menemukan fakta lain. Mereka menemukan adanya hubungan antara penggunaan smartphone yang berlebihan dengan potensi kanker.

Penelitian di Swedia mengatakan kalau penggunaan smartphone meningkatkan potensi tumor pada otak kita. Tumor dan kanker adalah penyakit berbahaya yang bisa mengambil nyawamu kapan saja.

Akhir Kata

Sebagai pengguna "smart"-phone kita juga harus lebih "smart" dalam menggunakannya. Jangan berlebihan dan jangan sampai lupa keadaan sekitar. Ada tambahan saran lainnya? Yuk sampaikan pada kolom komentar di bawah guys!

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Wakelock Detector-Save Battery 1.6.1
Apps UzumApps
Hibernaor - Hibernate Apps & Save Battery 2.3.4
Apps Ouadban Youssef
Smart Safe & Sound Panic app 4.0
Apps SMARTS IKE
DashDroid - Safe Driving App 1.0
Apps DashDroid
Kembali Keatas