Kecil-Kecil Mematikan! Kalau Lihat, Jauhi 5 Serangga Seram Ini

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 06 December 2016, 16:00
Kenyataannya, hewan yang masuk dalam kerajaan serangga pun dapat dengan mudah merenggut nyawamu atau paling tidak membuatmu menginap di rumah sakit.

Kalau kamu mengira hewan seperti singa, hiu banteng, dan buaya saja yang harus ditakuti, kamu salah besar loh. Kenyataannya, hewan yang masuk dalam kerajaan serangga pun dapat dengan mudah merenggut nyawamu atau paling tidak membuatmu menginap di rumah sakit.

Serangga-serangga berikut sangat patut untuk diwaspadai karena dapat mengakibatkan luka serius hingga kematian. Berikut adalah serangan serangga paling mematikan di dunia:

BACA JUGA
  • 10 Serangga Paling Cantik yang Dibuat Dari Komputer Bekas

Kecil-Kecil Mematikan! Jauhi 5 Serangga Menakutkan Ini

1. Yak Killer Hornet

Sumber foto: Sumber: Animals Adda

Yak Kiler Hornet memiliki sengatan yang tidak begitu mematikan, tapi memberi sensasi alergi yang memiliki sensifitas tinggi. Angka kematikan yang dipicu oleh serangan Yak Killer Hornet jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah perpaduan serangan hewan lain yang ditemukan di Jepang.

2. European Hornet

Sumber foto: Sumber: Catseye Pest Control

European Hornet memang tidak seagresif lebah madu, namun serangga ini tidak ragu-ragu menyerang manusia yang mengusik wilayahnya dengan sengatan beracun. Yang parah adalah, serangan dari seekor lebah Eropa akan memprovokasi lebah lain untuk ikut menyengat berkali-kali. Bayangkan saja, sengatan beracun dari ratusan lebah sakitnya kaya apa?

3. Red Harvester Ant

Sumber foto: Sumber: jumbhoanimal

Meskipun hanya semut, tapi Red Harvester Ant memiliki serangan yang tidak akan mudah dilupakan korbannya. Jangan sampai mengusik sarang kawanan semut ini, karena serangan Red Harvester Ant mirip dengan rasa mencabut kuku secara paksa dengan bor. Bisa bayangin?erti seseorang yang ingin mengeluarkan kuku kakinya yang sedang tumbuh secara paksa dengan memakai bor.

ADVERTISEMENT

4. Tarantula Hawk Wasp

Sumber foto: Sumber: Planet Deadly

Lebah pemakan laba-laba tarantula ini sangat menyeramkan dengan tubuh mencapai 7 cm. Meskipun sengatan Tarantula Hawk Wasp tidak menyebabkan kematian, namun mampu membuat manusia tidak berkutik saking sakitnya dan hanya bisa diam hingga rasa sakit itu hilang selama 7 menit yang bisa dikatakan 7 menit paling menyakitkan yang pernah dirasakan manusia.

5. Semut Peluru

Sumber foto: Sumber: ThingLink

Semut Peluru sih sudah tidak diragukan lagi prestasinya dalam menyakiti manusia. Meskipun kecil, semut ini dapat menyengat manusia sama seperti rasa sakit saat ditembak peluru tajam. Rasa sakitnya pun bertahan hingga 24 jam jika tidak segera diberikan obat penawarnya. Mau coba?

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Game Anak Mengenal Hewan 1.0
Games Agate Jogja
Suara Hewan Sahabat Uwa 1.1
Apps Hicca Studios
Marbel Belajar Hewan dan Suaranya 1.10
Apps Educa Studio
Belajar Menggambar Hewan Rimba 1.6
Apps Hicca Studios
Kembali Keatas