5 Selebriti ini Gagal Total Saat Mengisi Suara Dalam Video Game

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 10 Agustus 2018, 11:00
Bahkan seorang selebriti yang notabene akrab dengan dunia akting pun tidak menjamin bakal sukses mengisi suara karakter video game dengan baik lho. Karena nyatanya ada dari mereka yang malah membuat game tersebut gagal total akibat dubbing yang buruk.

Dubbing atau mengisi suara untuk karakter dalam video game bisa dibilang gampang-gampang susah, pasalnya kamu harus benar-benar seperti dalam situasi yang sesungguhnya untuk membuat suara karakter tersebut tampak benar-benar nyata. Oleh karena itu, kesuksesan sebuah game juga dipengaruhi oleh pengisi suara. Karena bagaimanapun suara dari karakter video game akan terus didengar oleh gamer, jadi harus semenarik mungkin.

Bahkan seorang selebriti yang notabene akrab dengan dunia akting pun tidak menjamin bakal sukses mengisi suara karakter video game dengan baik lho. Karena nyatanya ada dari mereka yang malah membuat game tersebut gagal total akibat dubbing yang buruk. Ya meskipun itu bukan sepenuhnya salah mereka, namun dubbing yang buruk jelas sangat mengganggu.

Umumnya kegagalan dubbing tersebut disebabkan katena intonasi yang tidak pas, suara yang tidak singkron dengan karakter serta berbagai alasan lainnya. Bahkan tanpa disadari, kamu juga pasti juga pernah menemukan dubbing yang buruk dalam video game. Seperti yang dikutip dari What Culture, berikut ini 5 Selebriti ini Gagal Total Saat Mengisi Suara Dalam Video Game.

BACA JUGA
  • GOKIL! Ini 7 Hal ANEH Bin 'GILA' yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Jepang
  • NGAKAK! Begini Cara Ketawa Online Berbagai Negara di Dunia, Indonesia?
  • 5 'Aplikasi Goblok' Menurut Google Play Store yang Jangan Sampe Kamu Install di Android

5 Selebriti ini Gagal Total Saat Mengisi Suara Dalam Video Game

1. Bruce Willis - Trey Kincaid (Apocalypse)

Sumber foto: whatculture.com

Bruce Willis pernah menjadi pengisi suara untuk karakter Trey Kincaid dalam game fenomenal Apocalypse. Namun bukan pujian yang didapatkan, game tersebut malah dikiritik habis-habisan akibat performa Wills yang di bawah standar. Bahkan Wills seakan sedang membaca teks pidato, karena benar-benar sama sekali tidak memiliki intonasi yang jelas. Tak hanya itu, saat karakter Trey mengobrol dengan karakter lain juga seakan-akan mereka sedang saling berargumentasi.

2. Christopher Walken - George (True Crime: Streets Of L.A.)

Sumber foto: variety.com

Kinerja Christopher Walken dalam game True Crime Streets of LA menjadi sorotan gamers dan dikritik habis-habisan. Penyebabnya adalah intonasi yang membingungkan serta suara yang tidak jelas dalam momen-momen tertentu. Alhasil karakter George yang ia perankan seakan berubah menjadi seorang robot karena intonasi yang alakadarnya. Sebenarnya ini bukan kali pertama Walken mengisi suara dalam video game, jauh sebelumnya ia juga pernah sukses mengisi suara sebuah video game.

3. Tobey Maguire - Peter Parker / Spider-Man (Spider-Man 2: Video Game)

Sumber foto: whatculture.com

Bertahun-tahun berperan sebagai Peter Parker dalam film Spiderman seharusnya membuat Toby Maguire telah hafal segalanya tentang tokoh Peter Parker tersebut. Namun nyatanya hal itu sama sekali tak sesuai dengan ekspektasi, karena dalam game tersebut performa Toby Maguire sebagai pengisi suara bisa dibilang sangat buruk. Mulai dari intonasi, suara yang tak jelas arahnya, dan berbagai hal lain yang membuat game ini akhirnya gagal di pasaran.

4. Mena Suvari - Aerith (Kingdom Hearts II)

Sumber foto: whatculture.com

Awalnya pengisi suara karakter Aerith dalam game Kindom Hearts l, diperankan oleh Mandy Moore. Iapun melakukan pekerjaan dengan cukup baik, intonasinya jelas dan sangat memukau. Namun bencana datang saat Kindom Hearts ll memutuskan untuk mengganti Moore dengan bintang Pie/Beauty Amerika, Mena Suvari. Alih-alih menjadi semakin keren, karakter Aerith menjadi gagal total akibat pengisi suara yang buruk. Namun untungnya hal tersebut tak berpengaruh banyak dengan penjualan game Kindom Hearts ll.

5. Eliza Dushku - Rubi Malone (WET)

Sumber foto: variety.com

Eliza Dushku merupakan salah satu aktris yang telah berpengalaman dalam dunia layar lebar, namun sayangnya hal tersebut tak membuatnya sukses mendubbing karakter dalam video game. Mengisi suara karakter Rubi Molone dalam game WET, ia dinilai gagal total, penyebabnya adalah suara yang terdengar jauh, intonasi yang buruk serta beberapa hal lain yang membuat karakter tersebut seakan kebingungan. Hasilnya pun bisa ditebak, game tersebut gagal dan dikenang sebagai game yang buruk.

ADVERTISEMENT

Akhir Kata

Itulah 5 Selebriti ini Gagal Total Saat Mengisi Suara Dalam Video Game. Ekspektasi terhadap mereka yang terlalu tinggi mungkin salah satu penyebab dari buruknya performa mereka, yang akhirnya malah berimbas terhadap game tersebut.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Buka Situs yang Diblokir Internet Positif di PC&HP

5 Foto Misterius di Planet Mars Ditemukan Dalam Penjelajahan Curiosity

7 Barang Yang Terancam Punah Karena Tergantikan Fungsinya Oleh Smartphone

5 Logo Terkenal di Dunia yang Ternyata Dibuat Dengan Harga Terlalu Murah

5 Video Game yang WAJIB Kamu Mainkan SENDIRIAN di Dalam Kamar

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Dying Light
Games Techland
Aura Kingdom Online Installer
Games Aeria Games GmbH
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas