7 Sekuel Game Terburuk Sepanjang Sejarah Video Game

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 09 Agustus 2018, 13:00
Nyatanya tak semua sekuel game sukses di pasaran. Berikut ini deretan sekuel game terburuk sepanjang sejarah.

Sekuel dari sebuah video game selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, hal tersebut karena versi game pertama yang begitu memukau. Sehingga banyak penggemar yang menaruh ekspektasi tinggi tentamg game sekuel yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Namun, nyatanya tak semua ekspektasi penggemar tersebut sesuai dengan kenyataan.

Karena ada beberapa game yang malah memiliki sekuel terburuk, bahkan lebih parahnya ada sekuel game yang buruk dalam berbagai aspek. Hal tersebut menyebabkan game dihujat dan di-bully habis-habisan oleh para penggemarnya sendiri hingga akhirnya mulai ditinggalkan penggemar. Namun, di luar itu masih banyak sekuel game lain yang tak kalah keren dibanding versi sebelumnya.

Sebenarnya bukan perkara sulit bagi para developer untuk membuat sekuel game tersebut kembali sukses di pasaran. Mengingat di seri sebelumnya game tersebut terlebih dahulu sukses, selanjutnya mereka hanya perlu melanjutkan cerita atau menambahkan hal-hal lain agar game lebih menarik,. Namun, nyatanya tak semua sekuel game sukses di pasaran. Seperti yang dikutip dari What Culture, berikut ini deretan sekuel game terburuk sepanjang sejarah.

BACA JUGA
  • 3 Sekuel Game Paling Mengecewakan Sepanjang Masa
  • 5 Easter Egg Game Ini Butuh Waktu Bertahun-tahun Untuk Ditemukan

7 Sekuel Game Terburuk Sepanjang Sejarah Video Game

1. Medal Of Honor: Warfighter

Sumber foto: Sumber: whatculture.com

Medal Of Honor: Warfighter merupakan akhir yang menyedihkan untuk seri Medal Of Honor, meskipun mereka mencoba untuk game ini sebagai game FPS yang lebih modern. Namun proyek tersebut gagal total karena intro yang tergesa-gesa, musuh yang terlalu mudah dikalahkan, dan berbagai bug menyebalkan. Alhasil, game yang dirilis tahun 2012 lalu ini diklaim sebagai salah satu blunder EA paling tragis.

2. Alone In The Dark

Sumber foto: Sumber: whatculture.com

Alone In The Dark merupakan salah satu game Survival Horror pertama, namun sayangnya game tersebut kalah populer dengan Silent Hill dan Resident Evil. Dirilis tahun 2008 sebagi sekuel seri sebelumnya, banyak yang mengkritik game ini karena kurangnya fitur-fitur menarik. Seperti sistem persediaan senjata yang buruk, aneh, dan merepotkan gamer. Hingga akhirnya game ini jadi seri terakhir sebelum mereka kembali merilis Alone In The Datk: Illuminati pada tahun 2015 silam.

3. Streets Of Rage 3

Sumber foto: Sumber: whatculture.com

Streets Of Rage 1 dan 2 berhasil membuat para gamer ketagihan hingga penasaran untuk menunggu sekuel ketiganya. Hingga akhirnya Streets Of Rage 3 dirilis dengan harapan dapat memenuhi ekspektasi para penggemar. Namun di luar dugaan, sekuel kedua tersebut malah membuat kecewa karena gameplay yang buruk serta fitur-fitur baru yang aneh. Sebenarnya saat itu Sega tengah mengembangkan Streets Of Rage 4, namun karena seri ketiga tersebut gagal mereka akhirnya gagal merilis Streets Of Rage dan menggantinya dengan Fighting Force.

4. Perfect Dark Zero

Sumber foto: Sumber: whatculture.com

Perfect Dark merupakan sekuel dari game GoldenEye 64, yang kala itu dianggap sebagai salah satu game paling FPS paling inovatif. Meskipun menawarkan mode permainan yang menarik, namun gara-gara grafis buruk dan masalah frame rate membuat game ini ditinggalkan penggemarnya. Sebenarnya Perfect Dark Zerp digadang-gadang sebagai game FPS terbaik, bahkan kala itu hanya dirilis ekslusif untuk XBox 360, namun nyatanya ekspektasi tersebut terlalu berlebihan.

5. Soldier Of Fortune: Payback**

Sumber foto: Sumber: whatculture.com

Di seri sebelumnya Soldier Of Future mengahdirkan scene yang unik, yakni pemotongan tubuh musuh seperti melepaskan lengan, kaki, dan kepala. Namun sayangnya di sekuel ketiganya yang berjudul Soldier Of Fortune: Payback, game ini malah dibenci oleh para gamer. Hal tersebut karena Soldier Of Fortune: Payback tidak memiliki hubungan cerita dengan dua game sebelumnya, dan memperkenalkan seorang pahlawan baru yang berkeliling dunia untuk mencari musuh. Meskipun kengerian masih hadir dalam game tersebut, hadirnya beberapa fitur baru malah memperburuk game tersebut.

ADVERTISEMENT

6. Army Of Two: The Devil's Cartel

Sumber foto: Sumber: whatculture.com

Diperankan oleh dua tokoh protagonis bernama Rios dan Salem, dua pahlawan baru tersebut datang untuk menyajikan baku tembak taktis. Sebenarnya game ini hadir dengan gameplay yang menarik dan imajinatif, namun kedua pahlawan baru tersebut tidak memiliki pesona dan dengan tekstur yang buruk, serta bug yang melimpah. Alhasil game tersebut tak lagi semenarik seri Army Of Two lainnya dan mulai ditinggalkan para penggemarnya.

7. Crash Bandicoot: Mind Over Mutant

Sumber foto: Sumber: whatculture.com

Crash Bandicoot adalah game ciri khas Sony yang dibuat oleh Naughty Dog. Pada seri-seei sebelumnya, Crash Bandicoot mendapat sambutan baik dari para penggemar bahkan hampir menjadi pesaing serius Super Mario. Namun, akibat tak lagi dikelola oleh Naughty Dog, game ini tak lagi menarik karena banyaknya perubahan yang dilakukan. Seperti dalam Crash Bandicoot: Mind Over Mutant yang hadir dengan menghilangkan identitas seri sebelumnya dan menghadirkan fitur baru yang kurang disukai penggemar.

Akhir Kata

Itualh 7 sekuel game terburuk sepanjang sejarah. Akibat buruknya sekuel tersebut membuat mereka harus kehilangan penggemar dan bahkan memutuskan untuk menghentikan sekuel selanjutnya.

ARTIKEL TERKAIT

12 Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa & Pakai Aplikasi, 100% Works!

10 Keyword Tersembunyi Google Search yang Bikin Browsing Makin Asyik!

10 Website Lowongan Kerja Paling Terpercaya di Indonesia

8 Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Akurat & Ampuh!

8 Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Terhubung di Android, Valid!

APPS TERKAIT
BADLAND
Games Frogmind
Escape From Begal
Games Classeven Studio
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas