KOCAK! Ternyata Ini Sejarah Awal Topeng Anonymous Yang Sebenarnya

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 27 February 2017, 08:00
Bicara soal topeng Anonymous. Sebelum terkenal seperti sekarang, apakah kamu sudah tahu cerita awalnya? Kalau kamu belum tahu, yuk simak, pembahasan mengenai sejarah awal topeng Anonymous yang sebenarnya.

Berbicara mengenai hacker yang paling terkenal, Jaka yakin pasti pikiran kamu akan langsung tertuju pada Anonymous. Merupakan hacker legendaris yang kerap kali memakai topeng khasnya sebagai ciri-ciri.

Bicara soal topeng Anonymous. Sebelum terkenal seperti sekarang, apakah kamu sudah tahu cerita awalnya? Kalau kamu belum tahu, yuk simak pembahasan Jaka berikut ini. Yaitu mengenai sejarah awal topeng Anonymous yang sebenarnya.

BACA JUGA
  • 10 Foto Barang Bawaan Tim HACKER Progressbar
  • Diserang Hacker, Bank ini Rugi Jutaan Dolar! Kok Bisa Ya?

Ini Dia Sejarah Awal Topeng Anonymous Yang Sebenarnya

Siapakah Wajah Dibalik Topeng Anonymous?

Sumber foto: Gambar: Coach House

Topeng yang biasa dipakai oleh Anonymous, rupanya adalah wajah seseorang. Bukan merupakan gambar desain tanpa dasar. Wajah tersebut adalah milik Guy Fawkes. Seorang pelaku aksi peledakan bom yang bertujuan membunuh raja James 1.

Pada saat peristiwa pengeboman di gedung parlemen pada 5 November 1605 tersebut, rencana Guy Fawkes berhasil digagalkan. Lalu pada akhirnya, ia dan anggotanya ditahan oleh pemerintahan Inggris.

Sejarah Si Topeng Yang Diangkat Dalam Film

Sumber foto: Gambar: high Quality

Pada tahun 2006 silam, ada sebuah film yang berjudul V for Vendetta. Film ini menceritakan mengenai seseorang yang melakukan pemberontakan terhadap pemerintahan Inggris. Uniknya, ia memakai topeng wajah Guy Fawkes.

Kemungkinan besar Jaka rasa adalah karena terinspirasi oleh sejarah Guy Fawkes. Karena secara sinopsis, film ini memang mirip dengan apa yang terjadi pada sejarah Guy Fawkes. Yaitu sama-sama memberontak Inggris.

Kesimpulan: Anonymous Dan Topengnya

Lalu apa hubungan Anonymous, Guy Fawkes dan film V for Vendetta? Hubungan dengan Guy Fawkes, terus terang sama sekali tidak ada. Pasti mengejutkan bukan? Faktanya adalah demikian, Guy Fawkes bukan siapa-siapanya Anonymous.

Lalu hubungan Anonymous dan film V for Vendetta, kurang lebih yaitu hanya terinspirasi. Yup, terinspirasi saja. Tidak ada hubungan spesial apapun. Hanya terinspirasi, tidak lebih dan tidak kurang.

ADVERTISEMENT

Akhir Kata

Nah, itulah dia barusan pembahasan mengenai sejarah awal topeng Anonymous yang Jaka rasa agak lucu. Bagaimana pendapat kamu terkait hal ini, lucu nggak sih? Tinggalkan pendapat kamu di kolom komentar ya, terima kasih.

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait hacker atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: HD Wallpaper

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Kembali Keatas