Saya Berhasil Tipu Mata Manusia Karena Penampilannya, Kamu Juga?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 28 September 2016, 13:00
Pasangan suami-istri seniman digital Jepang mengejutkan dunia ketika mereka mengungkapkan bahwa putri mereka yang bernama Saya, seorang siswi muda dan cantik, sebenarnya bukan manusia nyata melainkan model super realistis yang dibuat oleh k

Pada tahun 2015, pasangan suami-istri seniman digital Jepang mengejutkan dunia ketika mereka mengungkapkan bahwa putri mereka yang bernama Saya, seorang siswi muda dan cantik, sebenarnya bukan manusia nyata melainkan model super realistis yang dibuat oleh komputer.

Mereka berdua telah bekerja cukup lama untuk membuat Saya terlihat lebih nyata dan hidup. Berikut adalah foto putri mereka yang sekali lagi mengejutkan kebanyakan orang.

BACA JUGA

    Tipu Mata Manusia Karena Penampilannya

    Projek Saya 2016 menggunakan realisme yang dihasilkan oleh komputer pada tingkatan yang lebih tinggi. Hal ini bisa dilihat dari segala sesuatunya tentang Saya, dimulai dari setiap helai rambut hitamnya, refleksi di matanya, dan kulit yang terlihat hidup dan nyaris sempurna. Kebanyakan orang pastinya akan tertipu dan percaya bahwa Saya adalah gadis normal seperti biasanya dan mereka pun juga akan sulit mempercayai bahwa Saya sebenarnya dibuat dari teknologi komputer.

    Pencipta Saya merupakan pasangan suami istri bernama Teruyuki dan Yuka Ishikawa. Mereka berencana untuk membuat Saya dalam bentuk animasi dan membuat film dimana Saya akan menjadi tokoh utamanya. Teiyuka, sebutan untuk kedua seniman tersebut, menambahkan proses motion capture kepada karakter Saya dan rencananya akan diluncurkan ke publik di pameran yang diselenggarakan pada musim gugur ini.

    Hal yang sangat menakjubkan dari projek ini adalah kedua Yuka dan Teruyuki Ishikawa belajar secara otodidak. Mereka mengerjakan projek Saya di waktu senggang dimana mereka berdua sedang tidak sibuk mengerjakan projek klien dari luar negeri. Kalau dipikir-pikir, untuk projek sampingan, projek Saya terbilang sangat menakjubkan dan gokil!

    ARTIKEL TERKAIT

    Keren! Robot ini Bisa Bantu Anak yang Sakit Tetap Belajar di Sekolah

    Review Darkside Ollie: Robot Kuat Si Jago Balap!

    APPS TERKAIT
    Walking War Robots 1.7.0
    Games Pixonic LLC
    Robot Dance Party 1.0.3
    Games Mobage
    Battle Robots! 1.4.1
    Games COLOPL, Inc
    NecroBot 0.8.5
    Apps NecroBot
    Kembali Keatas