WOW! Lempengan Kecil Tipis Ini Bisa Berubah Menjadi Robot Canggih nan Tangguh!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 13 July 2015, 09:00
Ternyata lempengan kecil tipis ini bisa berubah menjadi robot canggih dan tangguh. Robot yang dinamakan Origami ini merupakan penemuan baru dari Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Kalau melihat lempengan di atas, apa yang kamu pikirkan? Mungkin kamu akan berpikir bahwa lempengan tersebut merupakan bagian dari komponen komputer atau alat elektronik lainnya. Tapi ternyata lempengan kecil tipis ini bisa berubah menjadi robot canggih dan tangguh. Robot yang dinamakan "Origami" ini merupakan penemuan baru dari Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Robot Origami mampu berubah bentuk dari lempengan dengan melipat-lipat dirinya seperti halnya kertas origami. Robot kecil ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai hal seperti berjalan, membawa barang, bahkan berenang di air. Robot ini juga tidak membutuhkan perangkat elektronik yang besar dan berat. Hanya sebuah magnet kecil yang telah diprogram. Lihat dulu yuk videonya:

Hal yang lebih keren lagi, robot ini bisa mengubah dirinya menjadi cairan setelah tugasnya selesai. Hal ini untuk mendukung gerakan peduli lingkungan. Daniela Rus, Profesor bidang elektronika dan komputer di MIT mengatakan, robot ini dapat diandalkan untuk memantau dan menjelajahi tempat-tempat sempit seperti pipa kecil. Robot Origami juga dapat diproduksi dengan biaya murah, cepat, dan mudah.

Artikel Menarik Lainnya

Kembali Keatas