Canggih! 7 Robot Mirip Hewan Ini Bisa Jadi Peliharaan Masa Depan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 14 April 2018, 17:00
Teknologi robot semakin berkembang belakangan ini. Termasuk ditemukannya beberapa robot mirip hewan yang bahkan bisa jadi peliharaan di masa depan. Bagaimana kecanggihan deretan robot yang bakal Jaka ulas berikut?

Teknologi robotika semakin berkembang dari waktu ke waktu. Bahkan beberapa di antaranya terinspirasi oleh kemampuan unik yang dimiliki hewan-hewan di sekitar kamu, mulai dari belari cepat, memanjat atau berenang di dasar lautan.

Terinspirasi karenanya, berikut Jaka bakal mengulas 7 robot mirip hewan yang bahkan bisa dijadikan peliharaan kamu di masa depan. Ada apa saja?

BACA JUGA
  • Umat Manusia Bakal Dijajah dan Musnah oleh Robot AI! Benarkah?
  • Dibuat Cuma 5 Menit? Fakta Ikon Robot Hijau Android Ini Wajib Kamu Ketahui

Inilah 7 Robot Mirip Hewan Ini Bisa Jadi Peliharaan Masa Depan

Sebagai salah satu mahluk hidup di muka Bumi, hewan yang ada di sekitarmu memiliki kemampuan unik yang bahkan belum bisa dilakukan sendiri oleh umat manusia loh.

Dilansir dari Seeker, berikut adalah 7 robot mirip hewan yang bukan hanya dijadikan hewan peliharaan, tapi punya kemampuan unik untuk membantu aktivitas keseharianmu guys.

1. BionicKangaroo

Sumber foto: festo.com

BionicKangaroo adalah robot mirip kangguru yang dikembangkan oleh Festo. Robot ini mampu menirukan gerakan kangguru dengan cara melompat dan mengembalikan tenaganya untuk lompatan selanjutnya. Lucu ya?

2. Beachbot

Sumber foto: tomodachi.us

Robot lucu ini memiliki fungsi yang cukup unik. Beachbot yang memiliki bentuk mirip dengan kura-kura ini memiliki sensor dan sebuah alat khusus untuk menggambar di atas hamparan pasir loh. Robot ini sendiri dikembangkan oleh Disney Research Lab guys.

3. ACM-R5H

Sumber foto: hibot.co.jp

Terdiri dari sejumlah ruas, ACM-R5H memiliki bentuk dan gerakan yang serupa dengan ular. Robot yang dikembangkan oleh Hi-Bot, perusahaan robotika asal Jepang ini memiliki tugas untuk melakukan operasi pemantauan lingkungan bawah air dengan dilengkapi kamera pengawas wireless.

4. BionicAnt

Sumber foto: 3ders.org

Sama seperti BionicKangaroo, robot mirip semut ini juga dikembangkan oleh Festo. BionicAnt terdiri dari beberapa robot semut yang membentuk koloni untuk melakukan berbagai tugas. Prinsipnya sih sama seperti semut pada aslinya.

ADVERTISEMENT

5. GhostSwimmer

Sumber foto: magoda.com

Jika kamu menemukan robot ini di lautan bebas, mungkin bakal langsung merinding ya. GhostSwimmer adalah drone bawah air atau Unmanned Underwater Vehicle (UUV) yang berfungsi sebagai alat keamanan dan mata-mata yang beroperasi di perairan. Mirip hiu ya?!

6. T8

Sumber foto: youtube.com

T8 yang dikembangkan oleh Robugtix ini memiliki bentuk menyerupai laba-laba. Terdiri dari 8 buah kaki, T8 dibentuk dengan menggunakan printer 3D beresolusi tinggi. Robot ini terdiri dari 26 motor penggerak, masing-masing tiga buah di tiap kaki dan dua di abdomen.

7. The Great Elephant

Sumber foto: discoverwaterways.co.uk

The Great Elephant diciptakan di kota Nantes untuk menarik minat para wisatawan. Robot gajah yang punya bobot hingga 45 ton ini dibuat dari rangkaian kayu dan baja. Bahkan The Great Elephant mampu menampung hingga 49 penumpang untuk berjalan selama 45 menit loh.

Akhir Kata

Nah itulah 7 robot mirip hewan yang dibekali dengan kemampuan unik guys. Menurutmu manakah robot yang pantas dijadikan hewan peliharaan di masa depan? Yuk share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya!

Baca juga artikel seputar Robot atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas