REVIEW: Warcraft The Beginning

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 27 Mei 2016, 13:30
Setelah 10 Tahun akhirnya film Warcraft tayang di Indonesia! Peperangan antara Orc dan Manusia digambarkan dengan sempurna dalam film yang didukung oleh banyak bintang hollywood ternama.

Hampir sepuluh tahun lamanya sejak pertama kali Blizzard Entertainment mengumumkan niat mereka untuk mengangkat IP Warcraft ke layar lebar. Dan kini film yang megawinkan efek CGI dengan elemen manusia serta backdrop alam yang berbujet $100 Juta ini rilis memukau tidak hanya para pecinta Warcraft (gamers, lore-followers) tetapi juga masyarakat umum yang bahkan mungkin tidak terlalu kenal dengan karakter-karakter Warcraft sekalipun.

Satu hal yang membuat film besutan sutradara Duncan Jones ini adalah benang merah alur cerita yang tertata apik dibalik semua hingar-bingar special effect dan motion capture masih tetap mampu muncul ke permukaan. Konflik, tradisi, kesetiaan dan nilai-nilai kehidupan berkeluarga benar-benar menjadi bintang dari film yang sejatinya mengedepankan peperangan ini.

BACA JUGA
  • Lupa Password Akun Clash of Clans (COC)? Ini Cara Mengembalikannya
  • 10+ Game Android yang Bisa Menguras Isi Otak Kamu
  • 15+ Games Android Terbaik dan Paling Seru Mei 2016

Warcraft: The Origin Story

Sang penulis naskah Charles Leavitt (Blood Diamond) dibantu oleh Duncan Jones, melahirkan kisah origin story (asal mula) dari perang panjang antara manusia dan Orc raksasa tinggi besar berdarah hijau. Para Orc telah menyerang Azeroth, sebuah planet dimana manusia, kurcaci dan mahluk lainnya hidup berdampingan dengan damai. Sebagai Raja, Llane Wrynn (Dominic Cooper) menganggap serius ancaman yang mengungkung desa-desa di daerah kekuasaannya. Iapun kemudian mengutus tangan kanannya, Anduin Lothar (Travis Fimmel) untuk mencari bantuan sang Penjaga Medivh (Ben Foster).

Dengan bantuan seorang calon Penjaga muda bernama Khadgar (Ben Schnetzer), Medivh pun berhasil mengidentifikasi ancaman tersebut. Namun para Orc tidak hanya besar dan kuat, tetapi pemimpin mereka Gul dan (Daniel Wu) juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan sihir jahat Fel. Untungnya, sihir tersebut tidak hanya menakutkan bagi para manusia, tapi juga sesama Orc lain yang masih waras.

Adalah Orc bijak bernama Durotan (Toby Kebbell) yang menyadari akan efek jahat dari Fel yang kemudian mengajukan kerja sama kepad Raja Llane Wrynn. Demi menyelamatkan rakyatnya, Durotan bersedia mengkhianati bangsanya sendiri dan bersumpah untuk memushnahkan Fel dari bangsa Orc dengan cara apapun. Berhasilkah mereka menumpas Fel dan Gul dan?

Game of Thrones Comparison

Tidak susah bagi siapapun yang menonton film Warcraft pasti akan mengambil perbandingan antara film ini dengan Lord of the Rings. Namun bagi saya pribadi, disepanjang film kesamaan Warcraft dengan Game of Thrones malah terasa lebih kental. Bukan hanya fakta bahwa Ramin Djawdi juga menyumbangkan karyanya dalam film ini, tetapi alur konflik dan keberanian sang sutradara untuk membunuh (tanpa ampun) beberapa karakter penting juga menyajikan drama tersendiri bagi para penonton awam.

Efek CGI serta long shots yang cantik mungkin dirasa masih kurang, Duncan Jones pun menambahkan beragam adegan pertarungan yang tidak hanya hard-hitting, tetapi juga heart-hitting (bikin sakit hati). And that s a good thing, penonton tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Twist demi twist datang bertubi-tubi tanpa henti. Bahkan film berdurasi dua jam ini benar-benar merenghkuh judulnya The Beginning dan membuat semua petualangan ini menjadi awal dari bab baru untuk film-film Warcraft berikutnya. Semoga!

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

4 Game Android Multiplayer Terbaik Mei 2016

6 Game Kontroversial yang Diblokir App Store Namun Lolos di Google Play Store

13 HP Gaming Harga Rp1 Jutaan Terbaik dan Terbaru 2022

10+ Games Android yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan

15 Game yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah

APPS TERKAIT
Cinema 21 4.1.0
Apps Cinema21
CGV CINEMAS INDONESIA 4.0.7
Apps CGV blitz
Vyclone - Film Together 1.2.16
Apps Vyclone
PowerDVD 14.0.4412.58
Apps CyberLink
undefined
Kembali Keatas