Review Ghost Stories: Film Horor Jenius Buat yang Belum Percaya Hantu!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 03 May 2018, 18:30
Diakui sebuah media internasional ternama sebagai film horor British terbaik dalam beberapa tahun terakhir, berikut review Jaka mengenai Ghost Stories. Kamu yang gak percaya adanya hantu, wajib nonton!

Horor memang hingga kini jadi salah satu genre film yang paling diminati. Sayangnya, kebanyakan film horor mengedepankan unsur seram tanpa menanamkan nilai dan pesan moral yang dalam.

Berbeda dengan film yang Jaka ulas kali ini, Ghost Stories bisa dibilang sebagai film horor jenius yang lebih dari sekedar membuat jantung penontonnya nyaris copot.

BACA JUGA
  • Review Film Truth or Dare: Alternatif Terbaik Kalau Enggak Dapat Tiket Avengers
  • Review Film Midnight Sun: Pacaran Sih, Tapi Cuma Bisa Malam-Malam Doang

Review Ghost Stories: Film Horor Jenius Buat yang Belum Percaya Hantu!

Disutradarai oleh Jeremy Dyson dan Andy Nyman, film ini mengisahkan tentang seorang profesor bernama Phillip Goodman (Nyman) yang seumur hidupnya meneliti dan selalu sukses membuktikan bahwa segala hal yang berhubungan dengan dunia spiritual, termasuk setan atau hantu, adalah hal yang fana.

Sumber foto: Close-Up Film

Goodman meyakini bahwa segala hal yang terjadi seperti kesurupan atau kesaksian orang melihat hantu, semuanya tidaklah nyata dan bisa dijelaskan secara ilmiah. Terlebih ketika melihat idolanya Charles Cameron (Leonard Byrne) yang merupakan seorang paranormal investigator yang selalu berhasil mengungkap kasus supranatural dalam acara televisi yang dibuatnya.

Hingga pada suatu hari, Cameron yang telah lama menghilang tiba-tiba menghubungi dan ingin bertemu Goodman. Goodman yang hadir dengan senang tiba-tiba dikejutkan dengan misi yang diberikan Cameron untuk memecahkan tiga kasus supranatural yang tak bisa dipecahkannya seumur hidup. Bahkan, tiga kasus itu sukses membuat Cameron gila dan menghilang dari peredaran.

Hati-hati dengan Apa yang Kamu Percayai

Bertemu dengan Tony Matthews (Paul Whitehouse), Simon Rifkind (Alex Lawther) dan Mike Priddle (Martin Freeman) dalam tiga kasus supranatural yang membingungkan dan minim celah untuk disangkal, Goodman tetap pada pendiriannya bahwa tiga kasus tersebut terjadi murni hanya halusinasi mereka. Tak adanya bukti fisik jadi satu pegangan yang membuatnya tetap yakin. Hingga terus mengalami kejadian-kejadian aneh selama mempelajari tiga kasus tersebut, Goodman akhirnya mengalami satu peristiwa yang akan mengubah hidup dan keyakinannnya.

Sumber foto: NY Times

Film ini sukses mendapat pengakuan media-media ternama internasional sebagai film horor British terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Nuansa horor yang berbeda dibalut dengan konteks kontradiksi antara ilmu pengetahuan dan hal supranatural membuat film ini lebih menarik untuk disaksikan, di sampin tetap mencekam tentunya. Belum lagi adanya twist seru yang semakin membuat campur aduk perasaan penonton.

Akhir Kata

Ghost Stories sudah bisa kamu saksikan di bioskop kesayanganmu mulai tanggal 9 Mei 2018. Buat kamu yang sudah kadung penasaran melihat aksi Professor Goodman memecahkan tiga kasus misteri tersulit, lebih baik kamu intip terlebih dulu trailer-nya pada video di bawah ini.

ADVERTISEMENT

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

5 Game yang PASTI Bagus Kalau Dijadikan Film

Cara Membuat Animasi Bergerak Keren di HP Android, Bisa 2D atau 3D!

APPS TERKAIT
Cinema 21 4.1.0
Apps Cinema21
CINEMAXX 1.2
Apps Cinemaxx
IMDb Movies & TV 5.4.1.105410410
Apps IMDb
Nonton Film Online 3.0.0
Apps nonton.com
Kembali Keatas