Review Film: Kenapa Harus Bule? Karena...

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 20 March 2018, 18:30
Kenapa sih ada banyak banget orang yang cari bule sebagai pasangan hidupnya? Film ini menjelaskan alasannya secara lucu tapi tetap cerdas.

Kalian pasti sering banget ngeliat orang Indonesia yang digaet sama bule luar. Enggak peduli dari mana itu bule, tapi setiap orang yang berhasil gandeng bule, berasa bangga banget bisa ngedapetin itu bule. Sampe muncul deh jargon, Jaka minta maaf banget ya, "Muke lu muke selera bule". Biasanya yang kayak gini, mukanya eksotis banget.

Memang ini yang diangkat sama salah satu film keluaran terbaru dari sutradara nominee Festival Film Indonesia, Andri Cung, yang berjudul Kenapa Harus Bule? Film ini hasil kerja sama dengan salah satu media streaming, Viu Indonesia, Kalyana Shira Films dan Good Sheep Productions. Salah satu produsernya, Nia DiNata mungkin sudah kalian kenal sebagai sutradara film Arisan! (2003), Berbagi Suami (2006) dan yang terakhir Ini Kisah Tiga Dara(2016).

BACA JUGA

    Cita-Cita Mulia Mencari Bule

    Cerita dimulai dengan pindahnya Pipin (Maudy Ayudya), seorang wanita Indonesia berwajah dan kulit eksotis. Dia pindah ke Bali karena dibujuk oleh temannya Arik (Michael Kho) yang selalu menjadi tempat curhatnya. Semenjak kecil, Pipin yang sadar diri bahwa fisiknya kurang cantik selalu mencari pacar yang bukan orang Indonesia. Dia bahkan sadar, "Kalau buat orang bule, gue eksotis", katanya kepada Arik.

    Masalah muncul ketika sahabat kecil mereka, Buyung (Natalius Chendana) pulang dari kuliah di luar negeri dan menetap di Bali. Sebenarnya, Buyung sudah suka dengan Pipin dari kecil, sementara Pipin selalu memandang Buyung sebagai sahabat saja. Pipin malah lebih seneng dipacarin sama bule Italia Gianfranco (Cornellius Sunny), yang secara fisik sesuai dengan cita-citanya.

    Sentilan Sosial di Indonesia

    Kamu yang senang nonton film Indonesia, khususnya film-filmnya Nia DiNata pasti tau banget kalau film maker yang satu ini senang banget untuk mengangkat tema sosial di Indonesia. Setelah Arisan! yang mengangkat tema LGBT dan sosialita, Berbagi Suami yang mengangkat tema poligami, Kenapa Harus Bule mengangkat tema orang Indonesia yang mencari jodoh ekspatriat. Mungkin kamu juga termasuk yang menanyakan, memangnya orang Indonesia kurang OK, makanya harus cari bule? Di film ini, akan dibahas kenapa segelintir orang memilih jodoh dari luar negeri.

    Kamu juga mungkin kurang kenal dengan nama-nama pemeran di film ini, tapi percaya deh di film ini, semua aktor dan aktris yang berperan, memainkan bagian mereka dengan baik. Ada beberapa adegan yang diperankan dengan begitu naturalnya, kita seakan ikut bercanda, berantem, berdiskusi dengan mereka.

    Sayangnya, di beberapa part film ini akan ada yang terasa loncat dan Jaka pun maklum karena pastilah kena sensor di Indonesia. Oh ya, sekedar pemberitahuan, film ini khusus untuk 21 tahun ke atas, jadi jangan sampai salah bawa teman nonton ya!

    Akhir Kata

    Kalau kamu cari hiburan film Indonesia yang lucu, menghibur, sedih dan menyindir, silahkan tonton film yang satu ini. Film-nya sendiri tayang di bioskop pada tanggal 22 Maret 2018 dan Jaka sertakan trailer di bawah ini supaya kamu bisa lihat betapa menariknya film ini.

    ADVERTISEMENT

    Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ikbal Sutan Nasution.

    ARTIKEL TERKAIT

    Review 12 Strong: Fakta Heroik di Balik Kekalahan Terbesar Al Qaeda!

    Review 12 Strong: Fakta Heroik di Balik Kekalahan Terbesar Al Qaeda!

    Review Downsizing: Polemik BESAR Kaum Manusia KECIL

    Review Blade Runner 2049: Menguak Masa Lalu di Masa Depan

    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Tinder 11.10.0
    Apps Tinder
    Viu 1.34.1
    Apps Vuclip Mobile Video
    Kembali Keatas