REVIEW: Bad Genius, Ketika Pintar Tanpa Kejujuran Sama dengan Mati

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 12 Agustus 2017, 18:00
Bagaimana jika seorang murid pintar menjadi dalang tindakan mencontek besar-besaran? Kisah ini yang kemudian coba diangkat sutradara kenamaan Thailand, Nattawut Poonpiriya, dalam filmnya yang berjudul Bad Genius. Hebatnya lagi, ia juga teri

Menjadi murid pintar nan teladan mungkin adalah impian nyaris semua orang ketika masih duduk di bangku sekolah. Jika tak mampu jadi seperti itu, tak sedikit yang melakukan kecurangan dengan cara mencontek.

Namun, bagaimana jika dua hal berlawanan itu dipadukan? Bagaimana jika seorang murid pintar menjadi dalang tindakan mencontek besar-besaran? Kisah ini yang kemudian coba diangkat sutradara kenamaan Thailand, Nattawut Poonpiriya, dalam filmnya yang berjudul Bad Genius. Hebatnya lagi, ia juga terinspirasi dari kejadian nyata.

BACA JUGA
  • REVIEW: Kartini, Pemberontakan yang Dihargai
  • Review Wish Upon: Hati-Hati Dengan Permintaan Kamu
  • Review Annabelle Creation: Asal Mula Si Boneka Pembunuh

Pintar Tanpa Kejujuran Sama dengan 'Mati'

Kehidupan seorang murid pintar bernama Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying) yang sukses mendapat beasiswa di sekolah barunya, seketika berubah setelah bertemu Grace (Eisaya Hosuwan) dan pacarnya, Pat (Teeradon Supapunpinyo atau Jammy James).

Bagai simbiosis mutualisme, Grace dan Pat mendapat jaminan nilai ujian yang memuaskan dengan mencontek dari Lynn. Pun begitu sebaliknya, Lynn meraup uang dengan nominal besar untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya selama ini.

Semakin besar, Lynn dan kedua sahabatnya itu kemudian menjadikan mencontek sebagai bisnis. Direkrutnya anggota baru yang merupakan murid pintar pesaing Lynn, Bank (Chanon Santinatornkul), mereka berempat kemudian menjalankan misi membocorkan jawaban ujian STIC kepada banyak 'klien' mereka yang telah membayar sebanyak jutaan Bath (mata uang Thailand).

Sanggupkah mereka menyelesaikan misi yang juga berpacu dengan waktu dan terhalang prosedur keamanan super ketat?

Makin Kece Deh!
Apa kamu suka selfie dan membagikan foto-fotonya di media sosial? Agar foto selfie kamumakin sempurna, yuk coba pilih jajaran smartphone dengan kamera depan terbaik berikut!
LIHAT ARTIKEL

Plot dan Pesan Moral

Sumber foto: Sumber: MCXV

Sukses menyabet beberapa penghargaan prestisius seperti Best Feature di New York Asian Film Festival, Best Director di Fantasia International Film Festival dan Screen International Rising Star Asia untuk Chutimon, film ini memang memiliki plot campuran yang menarik dan pesan moral yang cukup mendalam. Kedua hal tersebut mampu memenuhi ekspektasi para penikmat film yang tentu tinggi jika menyangkut film asal Negeri Gajah Putih.

Ditambah lagi, kecerdasan karakter Lynn dan kawan-kawan dalam menyusun strategi dan menjalankan misi layaknya penjahat kelas kakap, menjadikan film yang resmi rilis di Indonesia pada 23 Agustus 2017 ini layak untuk disaksikan. Untuk yang sudah kadung penasaran, bisa menyaksikan terlebih dulu trailer Bad Genius di bawah ini.

ADVERTISEMENT

Trailer Film Bad Genius

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

REVIEW Detective Conan: The Darkest Nightmare

REVIEW: Operation Chromite, Kilas Balik Peristiwa Sejarah Battle of Incheon

Review Despicable Me 3: Gru and Dru Double Trouble!

REVIEW: GENIUS, Menguak Pentingnya Menikmati Hidup

Review: Unforgettable

APPS TERKAIT
Nonton Film Online 3.0.0
Apps nonton.com
SnagFilms - Watch Free Movies 2.0.7
Apps SnagFilms
Vyclone - Film Together 1.2.16
Apps Vyclone
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas