Review 12 Strong: Fakta Heroik di Balik Kekalahan Terbesar Al Qaeda!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 20 Januari 2018, 21:00
Mencari film perang yang lebih dari sekedar aksi baku tembak? Mengungkap fakta heroik selepas serangan teror 9/11 di WTC, 12 Strong jadi pilihan wajib buat kamu pecinta film perang sejati.

Pecinta film perang tapi bosan sama mayoritas jalan cerita yang identik antar satu dengan film lainnya? Yang kamu butuhkan bukan sebuah film yang sekedar menyuguhkan aksi militan para prajurit, melainkan tersingkapnya satu fakta di balik sebuah pertempuran terbesar dalam sejarah.

Jika itu yang kamu cari, 12 Strong adalah pilihan tepat alias film yang wajib kamu saksikan. Diangkat dari kisah nyata pasca serangan 9/11, film garapan sutradara Nicolai Fuglsig ini mengungkap fakta mengenai kisah heroik 12 prajurit mengambil alih wilayah kekuasaan terpenting Al Qaeda.

BACA JUGA
  • Review All The Money In The World: Kebalikan Lirik Lagu Keluarga Cemara
  • Review Blade Runner 2049: Menguak Masa Lalu di Masa Depan
  • Review Film: Darkest Hour

Review 12 Strong: Fakta Heroik di Balik Kekalahan Terbesar Al Qaeda!

Sumber foto: Gambar: Inquirer

Kita diajak kembali ke tahun 2001 saat serangan teroris Al Qaeda menggemparkan Amerika Serikat dan dunia. Serangan dua pesawat menabrak tower Utara dan Selatan menara World Trade Center (WTC) di New York, 9 September, memaksa tim khusus ODA 595 untuk turun bertempur ke markas musuh di Afghanistan.

Counter Terrorist Attack 3.9
Games Shooting GHA Games Developers
DOWNLOAD

Mitch Nelson (Chris Hemsworth) bersama 11 anggota timnya dikirim untuk segera merebut wilayah terpenting Taliban yang diduga bekerja sama sekaligus melindungi pemimpin Al Qaeda, Osama Bin Laden. Dibantu dengan aliansi lokal yang dipimpin Jenderal Abdul Rashid Dostum (Navid Negahban) misi super sulit harus diselesaikan dalam jangka waktu tiga pekan.

Sumber foto: Gambar: ClarksvilleNow

Film berdurasi 129 menit ini terbilang sukses menggambarkan bagaimana kisruhnya perpecahan antar kelompok teroris di wilayah tersebut. Belum lagi, adanya saling tidak percaya antar pasukan Amerika dan sekutu menjadikan misi makin sulit. Dalam hal ini, Hemsworth dkk. sukses membuat kita berandai-andai tentang sukarnya kondisi medan kala itu.

Didukung nama beken lain macam Michael Shannon, Trevante Rhodes dan Michael Penna juga berhasil memberikan warna melalui watak yang berbeda dari masing-masing prajurit. Secara keseluruhan, film ini dianggap sukses menggambarkan sekaligus mengungkap aksi heroik 12 prajurit yang sampai sekarang dianggap sebagai kekalahan terbesar yang pernah dialami Al Qaeda.

Akhir Kata

Itulah sepenggal review mengenai film 12 Strong. Kamu sudah bisa menyaksikannya di bioskop kesayangan kamu mulai 19 Januari 2018. Buat yang sudah kadung penasaran melihat perjuangan heroik Hemsworth dan 11 prajurit lainnya merebut wilayah vital Taliban, kamu bisa intip terlebih dulu melalui trailer di bawah ini:

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

REVIEW The Greatest Showman: Panggung Musikal Termegah!

REVIEW Pitch Perfect 3: Aksi Penutupan Accapella yang Segar!

Review Thank You For Your Service: Kelamnya Trauma Para Tentara

REVIEW Along With the Gods: The Two Worlds

REVIEW Jumanji: Welcome to The Jungle, Dijamin Ngakak!

APPS TERKAIT
Cinema 21 4.1.0
Apps Cinema21
CINEMAXX 1.2
Apps Cinemaxx
AAA VR Cinema Cardboard 3D SBS 1.5.3
Apps InstaVR
GOM Cinema Android 1.0
Apps GOM Media Player Android
undefined
Kembali Keatas