5 Rencana Aneh untuk Manusia di Masa Depan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 25 April 2018, 19:30
Manusia itu memang tidak luput dari rasa keingintahuan yang sangat tinggi. Oleh karena itu banyak dari manusia mencoba hal-hal baru untuk memuaskan rasa penasaran mereka.

Manusia itu memang tidak luput dari rasa keingintahuan yang sangat tinggi. Oleh karena itu banyak dari manusia mencoba hal-hal baru untuk memuaskan rasa penasaran mereka.

Tetapi dari banyaknya hal-hal baru tersebut, tahukah kamu kalau ada rencana-rencana aneh untuk manusia di masa depan. Penasaran apa saja? Yuk simak 5 Rencana Aneh untuk Manusia di Masa Depan. _Cekidot!

BACA JUGA

    5 Rencana Aneh untuk Manusia di Masa Depan

    1. Asgardia Space Nation

    Pernahkah kamu mendengar kata Asgardia? Kalau belum nih Jaka kasih tahu infonya, Asgardia adalah sebuah Negara Virtual berbasis di luar angkasa. Igor Ashurbeyli, seorang ilmuwan dan pengusaha asal Rusia adalah sosok di balik pembentukan Negara Asgardia ini. Hingga kini Asgardia sudah memiliki sistem pemerintahan dengan jumlah penduduk sebanyak 183.931 orang. Pada November 2017 kemarin Asgardia meluncurkan sebuah satelit dengan nama AsgardiaOne, satelit tersebut berisi tentang konstitusi bangsa, simbol negara dan data penduduknya.

    2. Pakaian dari Jamur

    Para peneliti menemukan fakta menarik tentang Miselium Fungus yang bisa disatuhkan menjadi material yang kuat serta ramah lingkungan. Para peneliti akhirnya mencoba membuat material dari Miselium dan ternyata perkiraan mereka tepat sekali. Material yang dihasilkan dari Miselium ini cukup kuat dan bisa digunakan untuk pembuatan bahan pakaian, dan kini sudah diterapkan dalam kehidupan. Selain sebagai bahan pembuatan pakaian, ada beberapa bisnis yang menjadikan jamur sebagai bahan utama pembuatan produk seperti kemasan, furnitur, dan batu bata.

    3. Membangkitkan Mammoth

    Rencana aneh yang ketiga adalah manusia mencoba membangkitkan kembali spesies Gajah dari jaman purba dulu, yaitu Mammoth. Spesies yang sudah punah sekitar 10 ribu tahun lalu ini, diklaim bisa dibangkitkan kembali oleh para ilmuwan dari Inggris. Mereka meng-klaim bisa mengubah Gajah India menjadi seekor Mammoth lewat modifikasi sel gajah dengan DNA Mammoth menggunakan teknik manipulasi gen. Sehingga gajah yang selnya telah dimodifikasi bisa tumbuh dipenuhi bulu dan bisa bertahan di suhu yang sangat dingin.

    4. Antibiotik dari Upil Manusia

    Sekarang kamu sudah bisa berpartisipasi dalam menghindarkan manusia dari kepunahan hanya menggunakan upil lho. Pada tahun 2016, para dokter menemukan sebuah bakteri yang tidak mempan dengan antibiotik yang ada saat itu, hingga akhirnya para ilmuwan dari Universitas di Jepang menemukan hal unik dari saluran hidung manusia. Mikroba yang ada di hidung manusia mampu memproduksi antibiotik yang dapat menyembuhkan infeksi dan memerangi dari bakteri tadi.

    5. NIAC - NASA

    Rencana aneh manusia yang terakhir adalah dari NASA Innovative Advanced Concepts atau NIAC-NASA. Pada April 2016, NASA memberikan dana sebesar 100,000 USD kepada 13 proyek individual dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebagian dari konsep-konsep yang terpilih memang pantas mendapatkan pendanaan tersebut. Namun sebagiannya terlihat aneh, dari rata-rata konsep yang diajukan salah satunya adalah proyek R.A.M.A yaitu konsep yang mengusulkan perubahan asteroid menjadi pesawat yang bisa dikendalikan. Dengan memasang mesin penggerak, komputer serta ruang kendali pada asteroid tersebut, konsep ini menjanjikan penjelajahan ruang angkasa yang lebih tidak memakan biaya dengan merakit pesawat jelajah pada asteroid langsung di luar angkasa.

    Lebih jelasnya silahkan nonton videonya di bawah ini, jangan lupa juga buat subscribe channel JalanTikus ya.

    ADVERTISEMENT

    Akhir Kata

    Nah sobat JalanTikus semuanya, itu dia 5 Rencana Aneh untuk Manusia di Masa Depan. Bagaimana pendapat kamu setelah membacanya? Jika kamu punya komentar atau tanggapan lain, jangan malu untuk share di kolom komentar ya.

    ARTIKEL TERKAIT

    5 Hal Yang Berpotensi Bikin Youtube Jadi Alay Kayak TV (Harus Dibanned!)

    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
    Apps Mainspring
    YouTube 15.11.34
    Apps Google Inc.
    Kembali Keatas