10 Rekor Paling Aneh Dalam Industri Game

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 04 December 2017, 08:00
Ribuan rekor pernah tercatat di Guinness World Record. Tapi tahukah kamu, bahwa ada rekor-rekor unik diantaranya itu. Seperti 10 rekor teraneh di industri game ini nih!

Banyak orang yang berhasil melakukan hal mengagumkan berhasil mengukir namanya di Guinness World Records. Mereka berusaha dengan susah payah agar bisa mendapatkan rekornya. Namun ada juga yang rekornya tercipta karena kelainan atau bakat alami.

Diluar itu, ada juga hal-hal unik yang berhasil menciptakan rekor. Hal-hal unik ini dimulai dari hal sepele, hingga hal luar biasa namun sulit dicerna oleh akal. Apa saja ya rekor teraneh dan terunik yang berhasil tercatat di buku rekor dunia?

BACA JUGA
  • Video: Gila! Orang Ini Nyetir Truk Pakai Kaki Sambil Main COC

10 Rekor Teraneh Dalam Industri Game

Entah berapa banyak rekor aneh yang telah tercatat di Guiness World Record. Tapi ada 10 rekor aneh yang bahkan bikin geleng-geleng kepala dalam industri game, baik itu mobile atau PC.

1. Grand Warden Level Tertinggi

Saking banyaknya yang menantikan Town Hall 11 di Clash of Clans, ada orang yang berusaha memaksimalkan semua hal yang ada di update Town Hall 11 beberapa waktu lalu. Dalam sebuah channel YouTube PlayClashOfClans milik Chief Pat, dia membuat sebuah video memaksimalkan Hero baru Grand Warden di Town Hall 11 dengan ribuan Gems miliknya!

Bisa dilihat dalam video itu bagaimana dia dengan lancar menyerang bangunan musuh. Ini jelas merupakan rekor level Grand Warden tertinggi. Sebab untuk mendapatkan selevel ini dia butuh lebih dari 60 ribu Gems!

Clash of Clans 13.0.31
Games Strategi Supercell
DOWNLOAD

2. Rekor Main Clash of Clans Sambil Terjun

Masih oleh channel PlayClashOfClans, kembali rekor aneh di dunia game dicatatkan di Clash of Clans. Gimana enggak, dia melakukan penyerangan ke base musuh di ketinggian 3000 kaki!

Hebatnya lagi, selama penyerangan itu Pat mendapatkan 2 buah bintang serta loot dengan jumlah 36669 Gold, 86144 Elixir, dan 3258 Dark Elixir. Dan dia juga mendapatkan Trophy sebanyak 20 buah pada serangan yang dilakukannya di udara! Apa kamu sudah sehebat dia dalam main Clash of Clans?

3. Rekor Nyetir Pake Kaki Sambil Main Game

Kamu belum bisa dikatakan jago sebelum bisa main game sambil nyetir. Dan akan lebih hebat lagi kalo nyetirnya pake kaki! Jika sudah bisa, maka kamu bisa memecahkan rekor seorang supir truk yang memainkan Clash of Clans sambil nyetir di jalan tol pake kaki ini.

ADVERTISEMENT

Jangan pernah coba ya! Ini hanya boleh dilakukan jika kamu memiliki nyali dan nyawa berlebih saja.

4. PNS Pertama Yang Dipecat Karena FarmVille

Nasib sial menimpa Dimitar Kerin. Dia ketahuan menggunakan laptop dinas untuk memerah sapi-sapi di FarmVille di Facebook saat sedang rapat penting. Hingga akhirnya dia dipecat, dan dianugerahi rekor sebagai PNS pertama yang dipecat karena FarmVille.

5. Game Facebook Pertama yang Kena Denda

Rekor paling aneh industri game lainnya masih berhubungan dengan game Facebook. Rekor game Facebook pertama yang kena denda diraih oleh Scrabulous yang meniru Scrabble. Dicap sebagai pelanggaran hak cipta karena merugikan pihak Mattel and Hasbro, akhirnya Scrabulous pun dibekukan oleh pihak pengadilan.

6. Rekor Komentar Terpanjang

Komentar sepanjang sebanyak 90.000 baris berhasil mampir di Madden NFL 2011. Bukan sembarang komentar, karena yang memberikan komentar disana adalah Gus Johnson dan Cris Collinsworth yang merupakan kawakan di bidang football, serta sejumlah suara dari beberapa aktor ternama. Sedikit yang menjadi pertanyaan, harus ya hal seperti ini dimasukan rekor?

7. Game dengan Kata-kata Kotor Terbanyak

Jika kamu berpikir game Grand Theft Auto itu tidak layak dimainkan karena mengandung banyak kata-kata kotor, sepertinya kamu harus mengkaji ulang deh. Pasalnya ternyata pemegang rekor game dengan kata-kata kotor terbanyak justru diraih oleh Mafia II. Rekor teraneh dan unik ini diraih karena Mafia II melontarkan rata-rata 397 F-word dalam waktu 12 jam durasi permainnya.

8. Koleksi Mainan Pokemon Terbanyak

Saking cintanya sama Pokemon, Courtney mengumpulkan sekitar 14.410 item yang berhubungan dengan gamenya. Menariknya, dari semua koleksi itu tidak ada satupun yang sama. Courtney mendapatkan semua koleksinya itu dari Eropa, Amerika dan Jepang.

9. Pemegang Rekor Game CCooking Mama Terbanyak

Game Cooking Mama memang sukses meraih gelar sebagai game memasak yang fenomenal. Lalu apa jadinya jika ternyata pemain Cooking Mama pun dinobatkan gelar? Ya seperti yang terjadi pada William Willemstyn III, dia sukses mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor game Cooking Mama terbanyak. William memegang rekor memecahkan telur, mengupas udang, dan mengiris cabai. Anehnya lagi rekor itu diraih hanya dalam game, tapi sukses mengantarkannya menjadi pemegang rekor di dunia nyata.

10. Game dengan Properti Termahal

Apa jadinya jika kamu harus uang bayak hanya untuk menikmati sebuah layanan yang ada dalam game? Seperti yang ditawarkan oleh Crystal Palace Space Station, game ini menyediakan jasa untuk membeli sebuah properti game seharga USD 330.000 dalam nominal uang di dunia nyata. Yang membuat game ini memecahkan rekor teraneh adalah karena ada seorang gamer bernama Erik Novak yang mau membayarnya!

Itu tadi 10 rekor teraneh dalam industri game. Apa kamu berniat untuk menciptakan rekor baru dalam industri game? Mungkin rekor pemilik kartu dengan level tertinggi di Clash Royale, atau rekor lainnya yang bisa kamu mainkan dari game Android.

Kamu punya informasi rekor game menarik lainnya? Share yuk sama Jaka!

ARTIKEL TERKAIT

6 Teknologi yang Punya Nama Aneh

APPS TERKAIT
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messenger 2.1
Apps Facebook, Inc.
Kembali Keatas