CIA Bikin Aplikasi Pembuat Malware?! Ini 7 Rahasia CIA Yang Dibocorkan WikiLeaks

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 01 June 2017, 20:00
WikiLeaks rilis ribuan file rahasia CIA? Isinya tentang apa saja ya? Untuk tahu lebih lanjut, simak ulasan Jaka berikut ini ya.

Belakangan ini, perang antara organisasi WikiLeaks yang terkenal karena sering membocorkan berbagai file rahasia organisasi besar dunia melawan CIA yang notabene merupakan organisasi intelijen milik Amerika Serikat semakin memanas.

Baru-baru ini, organisasi non-profit yang terbentuk tahun 2006 dengan motto "We Open Goverments" atau "Kami akan Mengungkap Pemerintah" dan pernah membantu Apple serta Google ini merilis ribuan file rahasia milik CIA yang di dalamnya terdapat beberapa poin terkait dengan keamanan komputer dan alat hacking milik CIA yang belum diketahui oleh publik.

BACA JUGA

    CIA Bikin Aplikasi Pembuat Malware?! Ini 7 Rahasia CIA yang Dibocorkan WikiLeaks

    Foto: astutanews.com

    Setelah beberapa lalu mengungkap seputar Project Athena milik CIA yang disebut dapat mengendalikan komputer pengguna Windows, kali ini WikiLeaks mengungkap beberapa poin lagi yang mereka sebut dengan istilah Vault 7.

    Di dalam Vault 7 ini, WikiLeaks menyebutkan sejumlah poin terkait keamanan komputer dan alat hacking yang digunakan oleh CIA serta ada juga alat pembuat malware berbahaya yang dapat mengancam pengguna komputer di seluruh dunia.

    Foto: voanews.com

    Selain itu, berikut 7 rahasia CIA yang diungkap oleh WikiLeaks tersebut:

    Foto: darknet.org.uk

    Jika dilihat dari masing-masing poin, tentunya semua poin di atas sangat berbahaya bagi pengguna, khususnya dalam hal privasi dan keamanan perangkat. Memang CIA bisa dibilang merupakan lembaga resmi yang bisa dibilang memiliki hak untuk melakukan hacking atau spying. Namun, melihat data yang telah dibocorkan oleh WikiLeaks ini, rasanya CIA sudah tidak menghargai lagi privasi pengguna. Bagaiman pendapat kalian?

    Akhir kata, semoga bermanfaat jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian ya.

    ARTIKEL TERKAIT

    Harga RAM PC/Laptop Naik Hingga 2 Kali Lipat! Kok Bisa Ya?

    Ini Perkembangan Bitcoin 5 Tahun Terakhir, Yakin Nggak Mau Invest?

    APPS TERKAIT
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Malwarebytes Anti-Exploit 1.08.1.1196
    Apps Malwarebytes
    Emsisoft Anti-Malware 11.10.0.6563
    Apps Emsi Software
    Kembali Keatas