3 Profesi Aneh Ini Muncul Gara-gara Internet

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 28 August 2017, 11:00
Tidak hanya memudahkan di sisi penggunaan, teknologi juga memicu kita untuk lebih kreatif dalam mengikuti hidup. Tidak sedikit bermunculan profesi-profesi unik yang terlihat aneh gara-gara menngikuti kemajuan teknologi.

Teknologi yang semakin maju memang memudahkan semuanya. Jika teknologi tidak berkembang, kita pasti tidak akan bisa merasakan serunya menggunakan internet dan smartphone.

Tidak hanya memudahkan di sisi penggunaan, teknologi internet bahkan memicu kita untuk lebih kreatif dalam mengikuti hidup. Tidak sedikit bermunculan profesi-profesi unik yang terlihat aneh gara-gara keberadaan internet.

BACA JUGA
  • 7 Pekerjaan Ini Pasti Nggak Guna Jika Komputer Dan Ponsel Menghilang

Profesi Unik Akibat Kemajuan Teknologi

Bukan hanya dokter, polisi, insiyur atau guru, saat ini ada banyak profesi baru yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Semuanya karena teknologi. Seperti profesi-profesi berikut:

1. Penyebar Hoax dan Isu SARA

Baru-baru ini tersebar kabar mengenai ditangkapnya kelompok penyebar hoax dan isu SARA yang bernama Saracen. Kelompok ini disinyalir memiliki 800 ribu akun palsu untuk menebarkan berita hoax lewat akun Facebook Saracen, Saracen Cyber Team, dan Saracennews. Gila ya?

Profesi aneh ini muncul karena kepentingan golongan. Dan anehnya, permintaan ini justru sangat tinggi. Bahkan kabarnya Saracen mematok tarif 70-100 juga untuk menjalankan profesi ini.

2. Pokemon Catcher

Ingat demam Pokemon GO tahun lalu? Game dengan teknologi AR ini emmbuat situs penyedia lowongan kerja di India, Babajob, membuka lowongan pekerjaan The Pokemon Catcher. Iya, tugas kamu hanya menangkap Pokemon dan memiliki pengetahuan luas soal Pokemon.

3. Bug Bunty Hunter

Sejak ada internet, apa-apa serba online. Banyak data dan informasi penting tersimpan di internet, sehingga keamanan sebuah sistem adalah harga mutlak. Maka tak heran jika banyak perusahaan teknologi membayar seorang Bug Bounty Hunter untuk menguji dan mencari kelemahan sistemnya.

Dengan mencari dan melaporkan kerentanan suatu sistem, seorang Bug Bounty Hunter akan dibayar dengan harga mahal. Adapun perusahaan yang sering menggunakan jasa profesi unik ini adalah Google, Apple dan Microsoft.

ADVERTISEMENT

Nah, itu dia 3 profesi unik dan aneh yang muncul gara-gara adanya internet. Tanpa kehadiran internet, profesi-profesi di atas tidak akan eksis dan dihargai mahal seperti sekarang. Mau coba?

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
LinkedIn Job Search 1.12.0
Apps Linkedin Corporation
JobStreet 3.7.7
Apps
Kembali Keatas