24 Juni 2018 Kiamat?! Ini 5 Prediksi Tanggal Kiamat Menurut Para Ahli

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 22 Pebruari 2018, 18:00
Memang tidak ada yang tahu kiamat akan terjadi, tapi beberapa prediksi kerap bermunculan mengenai kapan kiamat terjadi, mulai dari para peramal dan bahkan para ilmuwan.

Kiamat, pastinya merupakan kata yang paling menakutkan bagi seluruh umat manusia. Kiamat, berarti adalah akhir dari seluruh kehidupan di dunia.

Memang tidak ada yang tahu kiamat akan terjadi, tapi beberapa prediksi kerap bermunculan mengenai kapan kiamat terjadi, mulai dari para peramal dan bahkan para ilmuwan. Jaka telah menyusun 5 Prediksi Tanggal Kiamat Menurut Para Ahli. Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • Matahari Adalah Penyebab Bumi Kiamat! Kok Bisa?
  • FIX! Ini 5 Bukti Kuat yang Menunjukkan Bahwa Kiamat Pasti Terjadi
  • 12 Desain Rumah Tahan Bencana Ini Dibuat Anti Kiamat! Emang Bisa?

5 Prediksi Tanggal Kiamat Menurut Para Ahli

1. 16 Maret 2880

Memang pada 16 Maret 2880 mungkin kita sudah tidak lagi hidup di dunia ini. Namun, prediksi ini cukup membuat kita harus sadar akan keadaan dunia. Pasalnya prediksi ini dikatakan oleh para ilmuwan dunia.

Menurut mereka pada tanggal tersebut sebuah asteroid bernama 1950DA tengah dalam perjalanannya menuju bumi. Asteroid berdiameter 1,1 Km - 1,4 Km tersebut akan menghantam bumi dengan kecepatan 61,15 Km/jam. Hal ini akan menimbulkan kerusakan luar biasa, mulai dari ledakan dahsyat, hembusan udara panas, dan tsunami besar.

2. Tahun 2100

Prediksi berikutnya hadir dari seorang professor asal Massachusets Institute of Technology, Amerika Serikat, bernama Daniel Rothman. Ia memprediksi kiamat akan terjadi lebih awal sekitar tahun 2100.

Dia mengatakan pada tahun 2100 nanti kadar Karbon Dioksida akan meningkat drastis dan mengendap di lautan. Jika larut bersama air laut kepunahan masal bisa saja terjadi, karena makhluk hidup tidak bisa hidup hanya dengan Karbon dioksida.

3. 26 Agustus 2032

Selanjutnya ada prediksi dari para astronomi Ukraina, mereka mengungkapkan penemuan mengejutkan yang bisa saja menjadi penyebab kehancuran bumi di masa mendatang. Yaitu, sebuah asteroid sebesar 4000 meter tengah menuju bumi.

Asteroid raksasa ini akan menghantam bumi pada 26 Agustus 2032. Jika benar dampaknya akan setara dengan 2500 Megaton nuklir. Kerusakannya akan mencapai hingga 100.000 Km persegi, serta akan mengubah iklim bumi selama bertahun-tahun kemudian. Namun para astronom juga mengatakan bahwa kemungkinan tabrakan ini juga sangat kecil.

ADVERTISEMENT

4. Tahun 2030

Prediksi ini disampaikan oleh Teguh Surya, seorang aktivis Greenpeace yang menyatakan kiamat akan terjadi pada Tahun 2030. Ini berdasarkan prediksi Intergovernmental Panel on Climate untuk membatasi konsentrasi CO2 penyebab efek rumah kaca.

Tanpa Pembatasan konsentrasi akan meningkat 450 ppm pada 2030. Jika di biarkan meningkat hal ini akan meningkatkan suhu bumi. Hal ini akan membuat es di kutub utara akan mencair, serta tinggi air laut akan meningkat.

5. Tahun 2018

Mungkin keempat poin sebelumnya memiliki prediksi yang terbilang cukup jauh di masa mendatang, prediksi kali ini justru dikatakan kiamat akan terjadi pada tahun ini 2018. Teori ini berasal dari seorang penggiat konspirasi terkenal di dunia Joseph Rodric.

Rodric mengatakan bahwa bumi akan menghadapi keruntuhannya pada 2018. Prediksi ini berasal dari sebuah ayat di kitab wahyu di Injil di mana ia memasukkan ayat tersebut kepada hitungan aritmatika dan memunculkan angka 2018.

Itulah 5 Prediksi Tanggal Kiamat Menurut Para Ahli. Meski banyak prediksi kiamat bertebaran, tentunya kita harus sadar untuk selalu merawat bumi demi kelangsungan hidup. Tuliskan juga pendapatmu di kolom komentar dibawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT

GOKS! Ini Jumlah Kekayaan 10 Bos Teknologi Paling Tajir di Dunia

7 Ilustrasi Keren Saat Negara Diubah Jadi Karakter Anime, No. 5 Paling GOKIL!!!

Inilah Easter Egg Tertua yang Pernah Ditemukan Dalam Video Game

5 Karakter Pembunuh Bayaran Paling Fenomenal Dalam Video Game

PewDiePie Juga Kena! Dan Ini 7 Kontroversi Terbesar yang Pernah Ada di Dunia Game

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas