KOK GITU?! 7 Poster Film China Ini Ternyata Menjiplak Film Hollywood

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 05 Agustus 2018, 18:00
Industri perfilman memang menjadi daya tarik hampir seluruh masyarakat dunia. Nah salah satu media promosi yang digunakan adalah melalui poster. Namun apa jadinya jika poster-poster tersebut malah menjiplak ya?

Sebagai salah satu sarana promosi, poster film memang berguna banget untuk menarik minat nonton pengunjung bioskop. Apalagi dengan desainnya yang ciamik guys!

Namun apa jadinya jika para desainer ternyata kehabisan ide dalam membuat poster film? Mungkin kejadiannya bakal seperti 15 poster film China ini yang jiplak film Hollywood loh! Bagaimana bisa ya?

BACA JUGA
  • 10 Editan Photoshop Seseorang yang Masuk ke Dalam Poster Film Hollywood
  • 10 Poster Film Kontroversial yang Paling Dicekal Sepanjang Masa (18+)
  • 10 Poster Ini PASTI Menyindir Kamu yang Kecanduan Teknologi

Inilah 15 Poster Film China yang Jiplak Poster Film Hollywood

Memang sih, sejak dulu negara Tirai Bambu ini identik banget dengan produsen produk-produk tiruan. Mulai dari gadget bahkan sampai soal dunia perfilman loh. Aneh banget kan?

Nyatanya bukan hanya konsep poster film saja, melainkan juga jalan cerita jiplakan tersebut meniru seperti aslinya. Film-film seperti ini pun biasanya disebut sebagai rip-off atau mockbuster guys.

1. Flags of Our Fathers vs Jing Tian Dong Di

Flags of Our Fathers adalah salah satu film yang diangkat dari peristiwa pengibaran bendera Amerika Serikat di Iwo Jima. Namun secara konsep, kok film buatan China ini punya konsep yang sama banget ya?

2. The Ides of March vs The Adventure of Old Man

Kedua film ini memang sama-sama dirilis tahun 2011, tapi memang secara konsep sama persis. Seorang pria berfoto dengan majalah yang dilipat dan menggabungkan dua wajah yang berbeda. Kehabisan ide desainernya?

3. Diary of Wimpy Kid vs Welcome to Shamatown

Mungkin secara jalan cerita kedua film ini bisa saja berbeda sih, yang satu tentang anak kecil dan satu lagi tentang orang dewasa. Tapi pemilihan warna dan coretannya itu loh, kok bisa gitu?

Masih penasaran sama yang lainnya? NOMOR 7 pasti bikin gamer KZL!

ADVERTISEMENT

4. Cars vs The Autobots

Film Cars memang menarik banget apalagi menampilkan sosok mobil balap, Lightning McQueen. Tapi The Autobots kayanya membuat sama persis sehingga harus berurusan sama Disney Pixar soal plagiarisme nih.

5. Daddy Day Camp vs Eaters

Mau menjiplak saja kok nggak niat?! Kalau dilihat dari posternya, film Eaters hanya tinggal crop dan tempel elemen-elemen nggak penting. Termasuk wajah sang aktor utama yang cuma diganti doang guys.

6. Ocean's Twelve vs Fit Lover

Ya walau ada beda-bedanya dikit, tapi secara konsep keduanya bisa dibilang mirip sih! Para pria bersepatu pantofel yang sedang berlari dan latar belakang merah. Tapi yang jadi pembedanya hanya wanita bergaun biru loh.

7. Assassin's Creed vs Hunter Blade

Haduh, para gamer pasti kesel abis deh liat poster film China yang satu ini. Film Hunter Blade kayanya memang meniru banget seri game Assassins's Creed: Black Flag. Lihat saja kostum pemeran utamanya.

Akhir Kata

Nah kira-kira poster film China di atas cuma kebetulan atau memang disengaja guys? Kalau memang sengaja berarti para desainnernya kurang kreatif dengan mengambil konsep orang lain. Gimana menurutmu? Share pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

5 Hero Counter Hayabusa, Ninja Bayangan di Mobile Legends!

4 Alasan Kenapa Harus Punya Squad di Mobile Legends!

Bikin Musuh Bingung! Pakai 5 Hero Ini Buat Roaming di Mobile Legends, Dijamin Auto Win

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas