5 Penemuan Teknologi Ini Mengubah Hidup Manusia, Jadi Makin Baik Atau Buruk?

Ditulis oleh Jaka - Senin, 26 Juni 2017, 13:30
Kali ini Jaka mau membahas tentang 5 penemuan teknologi yang mengubah hidup manusia. Simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Di sekolah atau di kampus kita belajar tentang sejarah ilmuwan dengan penemuan yang sangat menakjubkan. Mulai dari teori evolusi, pengetahuan tentang penyakit sampai dengan penemuan telepon.

Dan belakangan ini, penemuan tentang DNA juga sangat membantu mengungkap terobosan dalam ilmu biologi. Tapi, pasti nggak ada yang menyangka ada perselisihan di balik semua penemuan itu kan? Nah, untuk itu kali ini Jaka mau membahas tentang 5 penemuan teknologi yang mengubah hidup manusia. Simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

BACA JUGA
  • Makin Canggih! Ini Inovasi Terbaru Dari LINE Versi 7.1.0
  • Inovasi Baru, Cukuran Pake Laser Biar Kekinian
  • 4 Inovasi Gadget Yang Dirancang Khusus Bagi Para Penyandang Cacat

5 Penemuan Teknologi Ini Mengubah Hidup Manusia, Jadi Makin Baik Atau Buruk?

1. Teleskop

Banyak dari kita yang mengaitkan penelitian dengan bintang, teleskop, dan astronomi dengan Galileo Galilei, walaupaun sebernanya dia bukan penemu teleskop yang sebenarnya. Tteleskop pertama kali diciptakan oleh pria yang bernama Hans Lipperhey pada 1608, saat lensa dan kaca sudah tercipta beberapa tahun sebelumnya.

2. Televisi

Televisi tidak seperti ciptaan ilmiah pada umumnya, tapi setiap penemuan pasti ada selalu menggunakan ilmu pengetahuan. Penghargaan untuk temuan televisi bergambar sudah menjadi perdebatan yang lama dan memang cukup sulit untuk ditentutkan siapa sebenarnya penemunya karena banyak yang ikut terlibat dalam pembuatan televisi. Tetapi disebutkan bahwa penemu televisi yang sebenarnya adalah Taylor Farnsworth dan Vladimir Kosma Zworykin.

3. AIDS

Saat pertama kalinya penyakit ini mewabah secara besar-besaran, muncul kepanikan yang luar biasa karena tidak ada seorang pun yang mengetahui penyebab penyakit ini. Banyak orang beranggapan penyakit ini menular melalui udara. Akhirnya para ilmuawan mulai meneliti penyakit tersebut, di sini menjadi perdebatan siapa penemu AIDS pertama kali. Namun, disebutkan bahwa pada 1893, Luc Montagnier menemukan biang keladi penyebab penyakit AIDS yaitu Lymphadenopathy Retrovirus.

4. Bohlam Lampu

Thomas Alva Edison memiliki beberapa pesaing untuk menciptakan bohlam lampu, pesaing Edison yang paling dikenal adalah Joseph Swan dan mereka saling berlomba dalam menggarap bohlam lampu ini. Sebenarnya, Swan sudah memulai eksperimen bohlam lampu sebelum Edison, tapi penemuannya masih terbilang sangat sederhana. Swan mampu menghasilkan bohlam lampu pertama pada Februari 1879. Dan memang Swan yang pertama kali yang menciptakan, tetapi Edison memperbaiki gagasannya sehingga kini bohlam lampu dapat kita gunakan sehari-hari.

5. Telepon

Siapa penemu telepon? Tentunya kita sepakat kalau dia adalah Alexander Graham Bell yang diakui dunia sebagai yang pertama kali menciptakan telepon. Padahal, itu hanya karena namanya yang pertama ada di hak paten. Penemu telepon yang asli adalah Elisga Gray dan Antonio Meucci yang juga disebut sebagai penemu 'telegram yang bisa berbicara'.

Nah, itulah 5 penemuan teknologi yang mengubah hidup manusia. Bagaimana menurutmu? Apakah penemuan-penemuan ini mengubah hidup manusia jadi lebih baik atau buruk? Silakan share pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya. Semoga bermanfaat!

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Harga RAM PC/Laptop Naik Hingga 2 Kali Lipat! Kok Bisa Ya?

Saingi AMD Ryzen, Intel Turunkan HARGA Hingga Rp 4 Jutaan!

Merek Baru! Tawarkan Produk Komputer Harga MURAH Berkualitas Tinggi!

Mouse Terbaik Untuk Game MOBA/MMO? Cek Review SteelSeries Rival 500!

Jangan Liburan, Tanpa Download 5 Aplikasi GRATIS Dari Google Ini!

APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas