6 Hal Aneh yang Ditemukan di Google Earth Sepanjang 2017

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 30 March 2018, 16:00
Google Earth menyediakan fitur untuk menampilkan permukaan Bumi kapanpun dan dimanapun kamu membutuhkannya. Tapi apakah kamu mengetahui ada beberapa hal aneh yang ditemukan dalam aplikasi ini?

Pernahkah kamu menggunakan layanan Google yang satu ini? Google Earth menyediakan visualisasi dari seluruh permukaan Bumi yang bisa kamu cari dan lihat secara gratis, mulai dari monumen bersejarah hingga pemandangan alam loh!

Namun adakah di antara kamu yang pernah menemukan hal-hal aneh dalam aplikasi satu ini? Berikut adalah 6 hal aneh yang ditemukan di Google Earth sepanjang tahun 2017 guys!

BACA JUGA

    6 Hal Aneh yang Ditemukan di Google Earth Sepanjang 2017

    Dilansir dari Live Science, ada beberapa hal aneh yang ditemukan di Google Earth sepanjang tahun 2017 lalu. Menarik untuk dibahas, ini dia beberapa hal mulai dari mengagumkan hingga yang mengerikan loh.

    1. 400 Struktur Bebatuan Aneh di Arab Saudi

    Sumber foto: express.co.uk

    Salah satu penemuan arkeologi yang paling mengagumkan ditemukan di Arab Saudi. Struktur bebatuan yang menyerupai gerbang ini ditemukan oleh para arkeologis di dekat daerah yang dahulunya merupakan wilayah gunung api bernama Harrat Khaybar.

    2. A Hole

    Sumber foto: kansascity.com

    Entah ulah orang asing atau bukan, cropcircle aneh ini malah menuliskan A Hole beserta arah panah yang ditunjukkan ke salah satu rumah. Penemuan aneh di Google Earth ini pertama kali di-posting pada laman Reddit yang merupakan sebuah kawasan di Sequim, Washington guys.

    3. Lava Mendidih

    Sumber foto: engadget.com

    Nggak tanggung-tanggung, Google berupaya memanjakanmu dengan melakukan hal ekstrem. Salah satunya adalah pemandangan lava yang mendidih di Kawah Marum yang terletak di Kepulauan Pasifik, Vanuatu.

    Untuk melakukannya, Google mengirimkan dua orang penjelajah yang sudah bersenjatakan kamera 360 derajat untuk merekam momen ini loh.

    4. The Millennium Falcon

    Sumber foto: nydailynews.com

    The Millennium Falcon tentu nggak asing buat kamu penggemar serial Star Wars. Namun apa jadinya jika pesawat ini dibuat benaran di dunia nyata?

    ADVERTISEMENT

    Pada tahun 2017 lalu, citra satelit Google Earth berhasil mengabadikan momen ketika Longcross Film Studios di Inggris, berupaya dalam menyembunyikan pesawat luar angkasa ini dengan bantuan kontainer dan beberapa terpal.

    5. International Space Station (ISS)

    Sumber foto: androidauthority.com

    Penikmat eksplorasi luar angkasa bakal tertarik untuk menjelajah Google Earth deh! Akhirnya pada tahun 2017 lalu, Google memperoleh izin untuk mempublikasikan pemandangan 360 derajat dari wahana International Space Station (ISS).

    Proyek ini dilakukan oleh astronot Thomas Pesquet dengan menggunakan sebuah kamera standar yang memfoto setiap sudut lalu dijahit untuk memperoleh visual 360 derajat guys.

    6. Penampakan Wanita yang Sudah Meninggal Dunia

    Sumber foto: thesun.co.uk

    Nah mungkin ini yang paling aneh sekaligus menyeramkan! Google melalui beberapa mobil yang berkeliling memfoto jalanan di seluruh dunia dan melakukan pemetaan.

    Anehnya terjadi saat Denise Underhill melihat sosok ibunya sedang menyiram tanaman di rumah masa kecilnya selama di Inggris. Padahal menurut The Sun, ibu Denis Underhill telah meninggal dunia lebih dari setahun sebelumnya. Seram ya?

    Akhir Kata

    Itulah 6 pemandangan aneh yang bisa kamu temukan di Google Earth. Gimana menurut kamu guys? Aneh banget kan, atau malah ada pemandangan lain yang jauh lebih aneh? Yuk share pendapat kamu pada kolom komentar ya!

    Google Earth for Android 8.0.2.2334
    Apps Productivity Google Inc.
    DOWNLOAD

    Baca juga artikel seputar Google atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
    Games Moonton
    Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
    Games Garena
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Kembali Keatas