TRAGIS! Tragedi Penembakan di Turnamen eSports, Bahkan Sampai Tersiar Lewat Live Streaming

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 27 August 2018, 18:00
Geliat turnamen eSports tengah hangat-hangatnya belakangan ini. Namun tragisnya malah terjadi aksi penembakan massal di salah satu turnamen, yang bahkan tersiar lewat tayangan live streaming secara online. Bagaimana kronologinya?

Tensi akan turnamen eSports dunia tengah meningkat akhir-akhir ini. Mulai dari Tim Dota 2 OG yang berhasil menjuarai ajang The Internationals 8 hingga perhelatan pertandingan eSports di Asian Games 2018 sebagai ajang ekshibisi.

Namun dunia eSports tampaknya harus berduka. Pasalnya salah satu turnamen eSports di Amerika Serikat mengalami kejadian penembakan massal yang cukup tragis. Siapa yang menyangka?

BACA JUGA

    Turnamen eSports Madden NFL 19 Diwarnai Aksi Penembakan, 4 Orang Tewas!

    Sumber foto: heavy.com

    Peristiwa penembakkan massal kembali terjadi di Amerika Serikat, tepatnya di Florida. Kini kejadian tragis ini terjadi pada ajang turnamen eSports yang mempertandingkan Madden NFL 19, game olahraga American football yang diselenggarakan di kompleks Jacksonville Landing.

    Seperti dikabarkan dalam CNN, lokasi tempat penembakkan merupakan tempat umum terbuka yang memiliki pertokoan, bar dan restoran di sekitarnya. Sebelumnya nggak ada seorang pun di lokasi kejadian yang menduga kejadian tragis ini bakal terjadi.

    Sumber foto: cnn.com

    Awalnya live streaming turnamen eSports Madden berjalan normal di mana memperlihatkan kedua pemain tengah tersenyum dalam menjalani pertandingan. Seketika setelah melakukan kick-off suasana menjadi mencekam dan terdengar beberapa kali suara letusan dan orang-orang berteriak.

    Game Madden NFL 19 yang tengah dimainkan pun berhenti dan komentator yang menyiarkan secara live streaming melalui Twitch pun langsung terdiam melihat kejadian tragis tersebut.

    [ads][/ads]

    Diketahui kejadian ini membuat puluhan orang luka-luka dengan korban tewas sebanyak 4 orang, termasuk si pelaku. Dalam update terbaru, terbongkar bahwa identitas pelaku adalah David Katz yang juga seorang gamer Madden yang berhasil menjuarai turnamen ini tahun lalu.

    ADVERTISEMENT

    Belum diketahui secara jelas motif yang dilakukan olah Katz yang masih berusia 24 tahun ini. Namun diduga hal ini merupakan aksi balas dendam, setelah performanya menurun di gelaran turnamen eSports tahun ini.

    Di samping ini, ada beberapa kisah tragis yang juga terjadi gara-gara bermain game loh~

    Beberapa Kumpulan Kisah Tragis Gara-Gara Bermain Game

    Sumber foto: geek.com

    Bermain video game tentu sangat menyenangkan untuk kamu lakukan, mulai dari melepas penat hingga menghilangkan stress setelah lelah bekerja. Memang bisa mendapatkan sejumlah manfaat positif, tapi jangan sampai berlebih alias kebanyakan guys.

    Soalnya sudah terjadi beberapa kasus atau kejadian tragis yang disebabkan gara-gara terlalu berlebihan dalam bermain game. Mulai dari gangguan mental, menyakiti orang di sekitar hingga yang paling parah adalah kasus bunuh diri loh.

    Kalau nggak percaya, berikut adalah beberapa kumpulan kisah tragis yang terjadi akibat kebanyakan bermain game. Makanya kamu harus jaga waktu dan jaga diri guys.

    Akhir Kata

    Menyedihkan banget kejadian-kejadian seperti yang sudah Jaka ulas di atas. Makanya tetaplah incar kesenangan dalam bermain game. Kalah-menang sudah jadi hal biasa dan tetap junjung sportivitas baik dalam permainan biasa maupun sekelas turnamen esport guys.

    Baca juga artikel seputar eSports atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

    ARTIKEL TERKAIT

    5 Cara Download Film di Laptop & HP Terbaru 2022, Praktis & Gratis!

    Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Menganggu, Dijamin Hilang 100%!

    WAJIB TAHU! Ini 5 Fitur Rahasia yang Dimiliki Oleh Smartphone Kamu

    APPS TERKAIT
    Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
    Games Moonton
    PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
    Games Tencent Mobile International Ltd.
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Kembali Keatas