5 Pemain Film yang Nyaris Meregang Nyawa Karena Adegan Berbahaya

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 08 Juni 2018, 19:00
Sebuah film dibuat untuk menghibur penonton sekaligus meraup keuntungan dari penayangannya. Gak heran jika tim produksi sebuah film berusaha untuk selalu totalitas dalam pengerajaannya.

Sebuah film dibuat untuk menghibur penonton sekaligus meraup keuntungan dari penayangannya. Gak heran jika tim produksi sebuah film berusaha untuk selalu totalitas dalam pengerajaannya. Begitupula dengan para artis yang dipercaya sebagai pemain dalam sebuah film, mereka tentu akan berusaha profesional dan menampilkan yang terbaik dalam setiap adegan, termasuk adegan yang terbilang berbahaya.

Banyak tim produksi film yang menggunakan pemeran pengganti untuk adegan-adegan yang berbahaya, namun gak sedikit pula para artis yang melakukan sendiri adegan berbahaya tersebut. Walaupun berakibat fatal, mereka tetap berusaha totalitas dalam setiap adegan. Bahkan ada yang hampir meregang nyawa, lho! Seperti beberapa pemain dalam film berikut ini yang hampir tewas saat syuting adegan berbahaya. Siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA
  • Wow! Film Indonesia Sejajar Blockbuster Di Asia
  • 8 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik Pengganti IndoXXI, Terbaru 2021!
  • 15+ Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal di HP | Lengkap!

5 Pemain Film yang Nyaris Meregang Nyawa Karena Adegan Berbahaya

1. Jackie Chan (Police Story)

Bintang laga yang satu ini memang dikenal dengan aksi-aksi kerennya dalam setiap film yang dimainkan. Jackie Chan juga merupakan salah satu aktor yang jarang menggunakan pemeran pengganti. Ia biasa melakoni sendiri setiap adegan berbahaya dalam film. Namun, ada satu adegan dalam film Police Story yang membuatnya nyaris meregang nyawa.

Adegan tersebut adalah ketika ia harus melompat dari ketinggian dan meluncur ke permukaan yang dipenuhi properti berbahaya seperti lampu meledak hingga kaca yang tebal. Jackie Chan mengalami cedera parah akibat adegan ini, yaitu keretakan tulang, dislokasi pinggul hingga tangannya yang mengalami luka bakar serius.

2. Jason Statham (The Expendables)

Jason Statham dikenal sebagai aktor dengan totalitas tinggi. Ia selalu profesional dalam setiap adegan dan jarang sekali menggunakan pemeran pengganti. Sebuah insiden tak terlupakan terjadi saat ia syuting film The Expendables. Salah satu adegan dalam film itu nyaris membuatnya meregang nyawa.

Petaka itu bermula saat Jason Statham melakoni adegan mengendarai truk dok bermuatan. Tim produksi nampaknya gak begitu siap dengan adegan itu, terbukti dengan rem truk yang bermasalah. Statham yang gak bisa mengehentikan laju truk akhirnya jatuh ke air dengan kedalaman 60 kaki, ia hampir tenggelam, namun beruntung karena masih bisa diselamatkan.

3. George Clooney (Syriana)

Adegan berbahaya dalam film Syriana nyaris merenggut nyawa George Clooney. Ia mengalami insiden mengerikan saat syuting salah satu adegan dalam film tersebut. Entah karena kelalaian kru atau memang murni kecelakaan, Clooney terluka parah di bagian kepala dan diagnosa mengalami kebocoran cairan tulang belakang.

Cedera yang parah membuatnya harus menjalani perawatan. Ia bahkan sempat berpikir ingin bunuh diri karena rasa sakit yang diakibatkan oleh cederanya tersebut.

ADVERTISEMENT

4. Tom Cruise (Edge of Tomorrow)

Aktor sekelas Tom Cruise juga pernah mengalami insiden mengerikan pada saat syuting sebuah film. Ia yang terkenal selalu profesional dalam melakukan berbagai adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti, mengalami kecelakaan yang nyaris membunuhnya pada saat syuting adegan film Edge of Tomorrow.

Kejadian itu ia alami bersama pemain lainnya yaitu Emily Blunt. Saat itu mereka berada di dalam mobil, Blunt yang menyetir sementara Tom Cruise duduk di kursi belakang. Entah apa yang terjadi, Blunt tiba-tiba kehilangan kendali dan terlambat menginjak rem hingga menabrak pohon. Akibat kecelakaan itu, Blunt mengatakan hampir membunuh Tom Cruise.

5. Isla Fisher (Now You See Me)

Isla Fisher hampir tewas dalam adegan yang dilakoninya untuk film Now You See Me. Kejadian tersebut bermula saat Fisher melakukan adegan terikat rantai di dalam tanki besar penuh air. Adegan tersebut mengharuskannya melepaskan diri dari rantai yang mengikatnya dan keluar dari tanki, namun rantai yang seharusnya bisa dilepaskan malah macet.

Fisher hampir kehabisan napas dan tewas di dalam tanki kalau saja para kru film tidak menyadari bahwa artis itu tidak sedang berakting tapi benar-benar tidak bisa melepaskan rantai. Fisher akhirnya selamat karena kru menekan tombol pelepas cepat sehingga rantai bisa terlepas dan segera mengeluarkan Fisher dari tanki.

Akhir Kata

Itulah dia 5 Pemain Film yang Nyaris Meregang Nyawa Karena Adegan Berbahaya. Melihat bagaimana totalitasnya mereka, seharusnya para kru juga bisa mempersiapkan segala hal dengan baik dan menjamin keselamatan para artisnya.

ARTIKEL TERKAIT

Review Film: Black Panther

Begini Cara Membuat Film Kartun 3D di Android yang Kreatif

Dijamin Merinding! 5 Film Pendek Horor Indonesia Terbaik dan Terseram

6 Misteri Aneh Dalam GTA V yang Paling Tidak Masuk Akal

7 Game yang Sukses Membuat Para Pemainnya Frustasi

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas