Niat Memecahkan Rekor, 5 Orang Ini Malah Berakhir Tragis!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 25 April 2018, 18:00
Setiap orang pastinya ingin membuat prestasi, dari hal kecil sekalipun. Bahkan ada beberapa orang yang memiliki niat untuk memecahkan rekor dunia, tetapi nasib malah berkata lain.

Setiap orang pastinya ingin membuat prestasi, dari hal kecil sekalipun. Bahkan ada beberapa orang yang memiliki niat untuk memecahkan rekor dunia, tetapi nasib malah berkata lain. Bukannya memecahkan rekor, aksi 5 orang ini malah berakhir tragis.

Kelima orang ini awalnya ingin memecahkan rekor, tetapi mereka gagal dan malah berakhir tragis. Kira - kira siapa saja ya kelima orang tersebut, dan rekor apa yang ingin mereka pecahkan? Yuk simak artikel berikut!

BACA JUGA

    Niat Memecahkan Rekor, 5 Orang Ini Malah Berakhir Tragis!

    1. Terkubur Hidup-Hidup

    Sumber foto: mazzhariez.blogspot.com

    Pesulap asal Sri Lanka yang bernama Janaka Basnayake ini berniat untuk mengukir rekor yang sangat ekstrem, yakni dikubur dalam keadaan hidup-hidup di dalam tanah selama 7 jam! Bisa dibayangkan bagaimana keadaan di dalam tanah selama itu kan?

    Pada tahun 2012, sang pesulap tersebut dikubur oleh teman-temannya. Setelah 7 jam, nasib nahas pun menimpa dirinya, dirinya ditemukan lemas dan sudah tak bernyawa oleh para temannya yang tadi menguburnya. Ia meninggal di tempat karena kehabisan oksigen, parah banget ya rekor yang satu ini!

    2. Menyebrang dengan Rambut

    Sumber foto: infospesial.net

    Lelaki yang berasal dari India ini mencoba memecahkan rekor menyeberang dengan menggunakan rambut. Lelaki bernama Sailendra Nath Roy ini mempunyai rambut yang sangat kuat, maka dari itu ia berniat memecahkan rekor ekstrem tersebut.

    Ingin menyebrang sepanjang 82,5 meter hanya dengan rambut yang diikat kekawat, namun nahas rambut Sailendra tersangkut di kawat tersebut. Butuh waktu 45 menit untuk tim medis menyelamatkannya, namun sayang nyawanya tidak tertolong.

    3. Water Speed Record

    Sumber foto: machinery-market.co.uk

    Pada tahun 1967 seorang warga Inggris bernama Donald Campbell ingin memecahkan rekor sebelumnya, yakni menjadi yang paling tercepat di atas air. Ia mengendarai perahu jetnya sampai menyentuh kecepatan 480km/jam, bisa dibayangkan seberapa cepat perahu tersebut kan?

    Namun sayangnya, karena laju dari perahu tersebut terlalu cepat, perahu itu tersentak ke atas dan membanting Donald ke air dengan kekuatan penuh. Pria Inggris itu pun meninggal di tempat pada saat itu juga, kasihan banget kan, niat ingin memecahkan rekor malah berakhir tragis.

    ADVERTISEMENT

    4. Skydive

    Sumber foto: mprnews.org

    Pada tahun 2014, demi mengalahkan rekor skydive dengan peserta terbanyak, yaitu 110 orang. Kali ini Diana masuk ke 220 orang skydivers yang terjun dari ketinggian 6000 meter, namun nahas parasut wanita tersebut gagal terbuka.

    Parasut Diana gagal terbuka dan dirinya sudah terlanjut dekat dengan tanah untuk parasut cadangannya bekerja, kemudian ia pun meninggal seketika karena benturan yang sangat keras ke tanah. Serem banget ya rekor yang satu ini?

    5. Diving

    Sumber foto: finnsub.com

    Pria bernama Nicholas Mevoli ini ingin memecahkan rekor menyelam terdalam tanpa sepatu katak dan tabung oksigen, ekstrem banget kan? Ia sangat ambisius ingin menembus kedalaman pertama sedalam 100 meter.

    Pada waktu 3 menit, Nicholas baru sampai di kedalaman 74 meter. Ia terlihat baik - baik saja ketika muncul ke permukaan, namun akhirnya ia pingsan dan sempat diberikan oksigen selama 90 menit. Sayang, nyawa Nicholas tak terselamatkan, parah banget ya yang satu ini.

    Akhir Kata

    Itulah 5 orang yang berakhir tragis ketika ingin memecahkan rekor dunia. Memecahkan rekor sih boleh, tetapi ingat juga akan kemampuan ya! Jangan sampai berniat ingin memecahkan rekor tapi malah berakhir tragis seperti orang-orang di atas.

    ARTIKEL TERKAIT

    5 Game Ini Memiliki Waktu Pengembangan Terlama, Kok Bisa?

    Ada-Ada Saja, Ini Dia 36 Jenis Ghost Jaman Now

    APPS TERKAIT
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    BaBe+ - Berita Indonesia 4.6.4
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
    Apps Mainspring
    Kembali Keatas