11 Nama Perusahaan Sebelum Terkenal, Kamu Pasti Kaget!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 26 November 2017, 15:00
Ada beberapa perusahaan terkenal yang ternyata berganti nama dari nama awal saat mereka pertama kali dibangun. Apa saja ya?

Jika ditanya soal nama-nama brand atau perusahaan terkenal, kamu pasti bisa dengan mudah menyebutkan Apple, Google, Microsoft, Starbucks, hingga Yahoo. Iya, kan?

Tapi tahukah kamu, nama-nama perusahaan terkenal itu dulunya ternyata bukanlah yang disebutkan tadi? Ada beberapa perusahaan terkenal yang ternyata berganti nama dari nama awal saat mereka pertama kali dibangun. Apa saja ya?

BACA JUGA
  • 5 Arti Unik di Balik Nama dan Logo Smartphone Ternama
  • 7 Logo Perusahaan Terkenal dengan Pesan Rahasia di Dalamnya
  • 25 Logo Perusahaan Terkenal Dulu dan Sekarang

Nama Perusahaan Sebelum Terkenal

1. Google

Berawal sebagai mesin pencari, Google menjelma jadi perusahaan raksa dengan nama Alphabet Inc. Namun, pada awal pengembangannya, Larry Page dan Sergey Brin ternyata menamai proyek mereka BackRub.

2. Apple

Didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne pada April tahun 1976, Apple awalnya bernama Apple Computer, Inc. Gak begitu banyak berubah ya?

3. eBay

Jadi situs jual beli online andalan pengguna internet di seluruh dunia, eBay dulunya bernama AuctionWeb saat diluncurkan tahun 1995. Karena tidak hanya melelang barang, sang pendiri pun memutuskan mengubah namanya jadi eBay.

4. Firefox

Siapa yang tidak kenal Firefox. Salah satu browser populer yang banyak digunakan pengguna PC atau smartphone. Tapi tahukah kamu, dulunya browser ini bernama Firebird/Phoenix pada tahun 2002?

5. Playboy

Salah satu majalah dewasa paling populer di dunia ini memang kontroversial. Jika kamu adalah salah satu pembaca Playboy, kamu harus tahu bahwa dulunya nama perusahaan ini adalah Stag Party.

6. PayPal

Nama awal PayPal adalah Confinity yang merupakan gabungan kata confidence dan infinity yang seharusnya fokus mengembangkan perangkat keras dan lunak untuk keamanan. Begitu diakuisisi oleh X.com pada tahun 2000, bank online yang dimiliki Elon Musk, perusahaan ini menjelma jadi PayPal.

ADVERTISEMENT
Wow Banget!
berikut sejumlah fakta mengejutkan dan anekdot tentang Elon Musk yang semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi buat kamu ya. Jenius, visioner, pemikir, pencipta, atau seorang yang gila, namun dalam hal yang positif.
LIHAT ARTIKEL

7. Sony

Masaru Ibuka mulai mendirikan toko elektronik di Tokyo bersmaa 8 orang karyawannya pada tahun 1946. Dia menamai perusahaannya Tokyo Tsushin Kogyo (Tokyo Telecommunications Engineering Corporation). Pada tahun 1958, mereka mengubah namanya menjadi Sony.

8. Nintendo

Didirikan pada 23 September 1889 oleh Fusajiro Yamauchi, awalnya Nintendo bernama Hanafuda yang fokus menjual permainan kartu. Di luar Jepang, Hanafuda dikenal sebagai The Nintendo Playing Card Co. Begitu tak lagi fokus menjual permainan kartu, tapi ke video game, mereka pun melakukan rebranding jadi Nintendo Co.

9. Yahoo

Diperkenalkan pada tahun 1995, Yet Another Hierarchical Officious Oracle (Yahoo) awalnya hadir dengan nama Jerry's Guide to the World Wide Web begitu ditemukan tahun 1994. Siapa Jerry? Penemunya.

10. Best Buy

Dikenal sebagai perusahaan retail elektronik di Amerika, Best Buy dulunya bernama Sound of Music. Sampai pada tahun 1980, toko mereka yang berlokasi di Minnesota hancur karena tornado, mereka pun menjual murah barang elektronik mereka yang rusak karena tornado dengan tagline "Best Buy". Dan pada tahun 1983, mereka melakukan rebranding jadi Best Buy.

11. Starbucks

Suka nngopi di Starbucks agar bisa nongkrong berjam-jam? Jika iya, kamu harus tahu bahwa pada awal didirikan, kedai kopi ini bernama Tea and Spice.

Gimana, yakin bisa mengenali perusahaan terkenal tadi jika mereka masih menggunakan nama lamanya? Semoga informasi nama perusahaan terkenal di masa dulu ini bisa menjado tambahan informasi ya!

ARTIKEL TERKAIT

7 Smartphone Android Alternatif iPhone X Terbaik

Begini Cara Menghilangkan Notifikasi Mengganggu di Android

5 Game Open-World Terbaik Untuk PC Spesifikasi Rendah

Tips Bermain Mobile Legends di PC RAM 2 GB Tanpa Lag

5 Game SEGA Klasik yang Bisa Dimainkan di Smartphone Android

APPS TERKAIT
Sweet Selfie Candy New Name 2.20.323
Apps Ufoto
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tekken Card Tournament (CCG) 1.764
Games Namco Bandai
Noknok - Reveal contact names 3.5.5
Apps Noknok Ltd
undefined
Kembali Keatas