7 Misteri Dalam Game Yang Belum Terpecahkan Hingga Kini

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 20 Juli 2018, 16:00
Video game juga sering kali menyisipkan sebuah misteri atau ending menggantung yang tidak pernah terjawab. Nah, berkaitan dengan itu, berikut 7 misteri dalam game yang belum terpecahkan hingga kini.

Sama seperti film atau serial tv, video game juga sering kali menyisipkan sebuah misteri atau ending menggantung yang tidak pernah terjawab. Hal ini bisa dikatakan merupakan senjata utama bagi para developer agar game yang mereka buat bisa terus diperbincangkan di berbagai forum atau perkumpulan yang berusaha memecahkan misteri tersebut.

Terkadang, jawaban yang selama ini dicari terungkap berkat developer yang keceplosan. Namun, terkadang juga misteri tersebut tidak pernah terungkap hingga saat ini.

Nah, berkaitan dengan itu, berikut 7 misteri dalam game yang belum terpecahkan hingga kini.

BACA JUGA
  • 7 Peristiwa Misteri di GTA V yang Gak Masuk Akal
  • 5 Misteri Paling Mengerikan di Internet! Berani Lihat?
  • Terungkap! Misteri Video Red Mist Spongebob Dari Deep Web Yang Mencekam

7 Misteri Dalam Game yang Belum Terpecahkan Hingga Kini

1. Siapakah Sang Musuh Utama? - James Bond 007: Blood Stone

Blood Stone menjadi salah satu game James Bond dengan gameplay rata-rata, namun misteri yang cukup mengena. Sebagian besar latar pada game ini terletak di beberapa negara di seluruh dunia, dan juga plot yang ditawarkan cukup dipenuhi dengan twist.

Di misi terakhir, Bond diceritakan sedang mengejar seorang agen pengkhianat yang menjadi mengetahui dalang dibalik kejahatan yang selama ini terjadi. Sayangnya, ketika ingin mengungkapkan nama penjahat tersebut, beberapa saat kemudian sang agen tewas tertembak sebuah drone.

2. Apa yang Terjadi Kepada Rebecca Chambers - Resident Evil

Hilangnya salah satu karakter paling disukai dari franchise Resident Evil yaitu Rebecca Chambers menghasilkan tanda tanya besar. Rebecca tidak pernah kembali ke game Resident Evil manapun sejak terakhir kali muncul di Resident Evil Zero. Usut punya usut, Shinji Mikami selaku kreator dari Resident Evil diketahui tidak terlalu menyukai Rebecca.

Akan tetapi, banyak gamer di luar sana yang masih penasaran dengan apa yang terjadi kepada Rebecca saat ini. Probabilitas Rebecca untuk muncul di game-game Resident Evil selanjutnya masih menjadi misteri.

3. Keberadaan Pulau Misterius - GoldenEye 007

GoldenEye 007 dianggap sebagai salah satu game yang mempelopori game FPS masa kini. Game yang dikembangkan oleh Rare ini, dikonfirmasi tidak memiliki easter egg atau kode cheat rahasia.

Akan tetapi, ada satu misteri yang masih menjadi pertanyaan dari game ini, yaitu keberadaan sebuah pulau misterius yang terlihat di misi-misi awal. Jika dilihat dari bentuknya, pulau tersebut harusnya bisa dikunjungi oleh pemain. Sayangnya, hingga permainan tamat, pemain tidak pernah bisa mendapat kesempatan untuk pergi ke pulau tersebut.

Masih banyak loh misteri-misteri lainnya..

4. Siapakah Petarung Di Intro? - Street Fighter II

Siapa pun yang pernah bermain Street Fighter II pasti paham betul dengan intro awal, yang mempertontonkan dua orang petarung tak dikenal yang saling berhadapan, sebelum salah satu dari mereka meluncurkan sebuah pukulan mematikan. Anehnya, adegan itu merupakan penampakan terakhir mereka, karena mereka tidak terlihat sama sekali di permainan atau seri Street Fighter lainnya sampai saat ini. Banyak yang berspekulasi bahwa dua petarung misterius itu muncul di seri pertama namun kurang diperhatikan oleh sebagian besar pemain.

5. Apakah Cybill Selamat? - Silent Hill

Silent Hill bisa dibilang dibangun di atas misteri sehingga tak mengherankan apabila banyak hal yang tidak terpecahkan pada game tersebut. Nah, ada satu misteri terbesar pada Silent Hill, yaitu keberadaan polisi wanita bernama Cybill Bennett, yang diceritakan membantu sang protagonis utama yaitu Harry Mason.

Banyak yang menduga jika Cybill berhasil selamat dan kabur dari kota Silent Hill. Akan tetapi, pada game selanjutnya yang berjudul Homecoming, disebutkan bahwa seorang polisi menghilang di Silent Hill selama bertahun-tahun. Apakah polisi yang hilang tersebut adalah Cybill, atau mungkin orang lain? Semua itu masih menjadi misteri sampai sekarang.

ADVERTISEMENT

6. Keberadaan Kota Hantu - Grand Theft Auto III

Ada banyak mitos yang berkembang pada franchise Grand Theft Auto, mulai dari eksistensi Bigfoot di GTA San Andreas hingga misteri tak terungkap dari Gunung Chilliad pada GTA V. Jauh sebelum itu semua, terdapat sebuah misteri yang menyelimuti GTA III. Misteri itu menyebutkan bahwa pulau keempat yang tersembunyi di salah satu tempat di dalam game.

Pulau misterius tersebut disebutkan juga memiliki sebuah kota hantu yang tak berpenghuni. Desas-desus mengenai keberadaan pulau tersebut masih jadi bahan perbincangan hingga kini, meski sama sekali belum terungkap.

7. Seluruh Level Hanyalah Drama? - Super Mario 3

Semua gamer tentu saja suka dengan teori para fans yang terkadang cukup masuk akal. Nah, salah satu game legendaris yaitu Super Mario 3, juga tak luput dari teori yang digembor-gemborkan para fans. Banyak dari para fans Super Mario 3, menilai bahwa seluruh misi atau level pada game tersebut hanyalah sandiwara panggung.

Teori ini dikuatkan dengan keberadaan sebuah tirai besar (yang biasanya muncul di panggung teater) yang turun ketika game ini sudah selesai alias tamat. Bapak dari Super Mario yaitu Shigeru Miyamoto tidak berkomentar banyak mengenai teori ini.

Demikian informasi mengenai beberapa misteri dalam game yang belum terpecahkan hingga kini. Selain menjadi bahan perbincangan gamer di seluruh dunia, sebuah misteri dalam video game secara tidak langsung membuka kesempatan bagi developer untuk membuat sekuel lanjutan yang mengungkap rahasia apa yang ada pada seri pertama. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT

AWAS! 5 Bahaya Login Menggunakan Facebook di Aplikasi Pihak Ketiga

10 Aplikasi Edit Video Vlog Android Terbaik Untuk Youtuber

10 Game Android Dengan Gameplay Keren yang Bisa Dimainkan di Android RAM 1GB

ANTI Boros! 10 Tips Ampuh Hemat Kuota Internet di Smartphone

5 Smartphone Dual Kamera Murah dengan Harga 2 Jutaan

APPS TERKAIT
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
undefined
Kembali Keatas