Wow! Mikroskop Ini Dapat Melihat Sel Kanker Kulit dengan Mudah

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 24 Januari 2017, 21:00
Telah dibuat sebuah mikroskop unik yang bisa melihat sel kanker pada kulit tanpa kita harus mengambil sampel dari kulit tersebut. Tentu saja hal ini merupakan sebuah terobosan yang benar-benar hebat terutama di bidang kesehatan itu sendiri.

Teknologi di jaman sekarang semakin canggih dan juga maju untuk membantu membuat manusia bisa hidup lebih aman dan juga sehat. Kali ini adalah penemuan terbaru yang bisa dibilang cukup revolusioner di bidang kesehatan.

Saat ini telah dibuat sebuah mikroskop unik yang bisa melihat sel kanker pada kulit tanpa kita harus mengambil sampel dari kulit tersebut. Tentu saja hal ini merupakan sebuah terobosan yang benar-benar hebat terutama di bidang kesehatan itu sendiri.

BACA JUGA
  • Begini Jadinya Kalau Air Mata Diabadikan dalam Foto Mikroskopis
  • Inilah 9 Penyakit Mental BERBAHAYA Yang Timbul Akibat Media Sosial!
  • 3 Aplikasi Pendeteksi Penyakit ini Bisa Mengetahui Penyakit Apa pun di Badan Kamu

Vivascope Dapat Melihat Sel Kanker Kulit dengan Mudah

Alat yang diberi nama Vivascope ini memang diketahui memiliki kelebihan yang sangat hebat apabila dibandingkan dengan mikroskop pada umumnya. Dengan kemungkinan untuk melakukan virtual biopsy memberikan peneliti kesempatan untuk melihat sel-sel kulit dengan lebih detail dan juga dalam.

Mikroskop ini sendiri telah diperkenalkan di London oleh Dr Howard Stevens yang merupakan ahli dalam kulit atau seorang dermatologis. Dr Steven sendiri menyatakan bahwa kanker kulit telah meningkat setiap tahunnya dan teknologi yang dibuat ini memberikan sebuah kemajuan besar dalam menangani hal tersebut.

Dengan adanya teknologi Vivascope ini maka pendeteksian kanker pada kulit lebih tepat, cepat dan juga efektif, sehingga penderita kanker bisa langsung diketahui dan bisa segera diobati sebelum kanker berubah menjadi ganas.

Yang paling menarik sendiri adalah metode untuk melihat dan mendeteksi kanker ini berbeda dengan metode pada umumnya yang harus mengambil sampel. Karena dengan Vivascope, kita tidak perlu mengambil sampel sehingga tidak membuat penderita merasa sakit.

ARTIKEL TERKAIT

14 Foto Kocak Gagal Paham Akibat Pantulan Kaca, Nomor 6 Paling GOKIL!

Kini Printer 3D Bisa Digunakan Untuk Mencetak Kaca

Wow! Google Patenkan Wearable Pembunuh Kanker

Bahaya Jika Sering Typo Saat Chatting di Smartphone

Awas! 3 Penyakit Ini Lahir Gara-Gara Perkembangan Teknologi!

APPS TERKAIT
Diagnosa Penyakit 1.0
Apps Newage Productions
Dokter Gratis 2.5
Apps WAKI
Cari Dokter 1.3
Apps
Alodokter: Chat Bersama Dokter 1.2.1
Apps Alodokter Group
undefined
Kembali Keatas