Ngakak! Ternyata Begini Cara Ketawa Pengguna Internet di Seluruh Dunia

Ditulis oleh Jaka - Senin, 05 Desember 2016, 11:00
Untuk tertawa di Internet, kita cukup ketik Hahaha saja. Aman dan nggak berisik. Tapi apakah orang Korea dan Jepang juga menggunakan Hahaha? Atau ada yang lain?

Sejak ada aplikasi chatting dan media sosial, ketawa terbahak-bahak cukup pake kata 'hahaha'. Lebih aman, tidak berisik, tidak makan banyak tenaga dan aman dari masuknya lalat.

Tapi pernah nggak kepikiran, apakah semua cara tertawa di Internet itu sama saja? Apakah di Korea dan Jepang juga akan menggunakan tulisan 'hahaha' untuk tertawa?

Biar nggak penasaran, JalanTikus ada nih daftar lengkap cara tertawa di Internet.

BACA JUGA
  • HAHAHA, HEHE, Atau WKWKWK, Tipe Tertawa yang Manakah Kamu?
  • 8 Video Iklan Lucu yang Pasti Bikin Kamu Tertawa Terpingkal-Pingkal

Cara Tertawa Pengguna Internet di Dunia

Seperti halnya bahasa tiap negara yang berbeda-beda, cara tertawa di aplikasi chatting atau sosial media pun pasti berbeda di tiap negara. Biar nggak penasaran, berikut cara tertawa pengguna Internet di berbagai negara seperti yang dilansir dari Brightside.

1. Inggris

Seperti halnya bahasa Inggris yang jadi bahasa Internasional, sepertinya 'hahaha' sudah jadi cara tertawa Internasional. Di Indonesia juga pake ini kan kebanyakan?

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris
Cari aplikasi belajar bahasa Inggris gratis tapi nggak kaleng-kaleng? Jaka punya nih APK belajar bahasa Inggris yang bisa langsung kamu download, GRATIS!
LIHAT ARTIKEL

2. Korea

Cara tertawa di Internet orang Korea ini diambil dari tulisan ' ', yang maksudnya sama dengan 'hahaha'.

3. Jepang

Bukan, ini bukan www yang biasa digunakan untuk membuka halaman web. Ini adalah kependekan dari karakter huruf Jepang (Uarai) yang berarti tertawa. Pengguna smartphone di Jepang menggunakan 'U' saja untuk memperpendeknya.

4. China

Bahasa China untuk tertawa adalah yang dibaca 'sao shen'. Dalam bahasa Jepang, ada juga onomatope (peniruan suara) yang bisa diartikan 'ha-ha', dan sebagai 'h -h , atau (si-si) untuk menggambarkan terkikik.

ADVERTISEMENT

5. Italia

Alih-alih membunyikan keras huruf konsonan di awal, cara ketawa di Internet orang Italia adalah dengan menggunakan vokal di awal dan menekankan konsonan di akhir. 'Ahahah' untuk tertawa terbahak, 'Eheheh' untuk tersenyum, atau 'Ihihih' untuk terkikik nyinyir.

6. Islandia

Orang Islandia menggunakan kata 'Haha', 'Hehe' dan 'h h ' untuk tertawa di Internet.

7. Spanyol

Dalam bahasa Spanyol, huruf 'J' dibaca 'H'. Jadi saat menemukan kata 'Jajaja', itu sama artinya dengan membaca 'Hahaha'.

8. Denmark

Seperti kebanyakan, pengguna Internet di Denmark tertawa dengan mengetikan 'haha', 'hihi', 'hoho' atau 'hihi'. Yang paling menonjol dan tampak asing adalah penggunaan 'h h '.

9. Israel

Untuk tertawa dalam bahasa Ibrani di Internet, orang Israel biasanya menggunakan 'x x x '. Ini hampir sama dengan yang digunakan oleh orang Rusia.

10. Prancis

Ini sama artinya dengan LOL (Laughing Out Loud) dalam bahasa Inggris.

11. Jamaika

DWL (Dead With Laugh) dalam bahasa Jamaika ini hampir sama dengan MDR (Mort De Dire) dalam bahasa Prancis. Intinya tertawa terbahak-bahak.

12. Thailand

Dalam bahasa Thailand, angka 5 dibaca 'Ha'. Jadi kalo mau ngetik 'Hahaha', ya tinggal ketik '555'. Semakin banyak angka 5-nya, berarti semakin lucu hal yang ditertawakan.

13. Portugal

Orang Brazil dan Portugal biasa menggunakan 'Huehuehue' untuk tertawa di Internet. Kalo di Indonesia juga ada sih, cuma biasanya dianggap ketawa garing atau terpaksa.

14. Arab

Yang bisa baca Alquran pasti tahu ini huruf apa kan? Jadi ya gitu bacanya, 'Hahahaha'.

15. Yunani

Seperti yang lain, dibaca 'hahaha'. Tapi kalo ngobrol sama orang Yunani, tulis aja 'xaxaxa' kalo mau ketawa.

Gimana, seru kan menyimak cara tertawa orang-orang di dunia ini? Ternyata emang beda-beda ya sesuai negaranya. Seperti kata pepatah, "Di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung".

ARTIKEL TERKAIT

Bukan Hoax! Begini Cara Membuat Game Android Tanpa Coding

Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

8 Gesture Terbaik yang WAJIB Kamu Gunakan di Smartphone

Aplikasi Android Terbaik Untuk Nonton Film dan TV Gratis

Jangan Panik! Begini Cara Agar Layar Sentuh Smartphone Kembali Sensitif

APPS TERKAIT
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas