5 Kreator Game Ini Sangat Berjasa dalam Dunia Video Game

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 28 Desember 2017, 13:30
Meskipun game dibuat dalam satu tim, tapi ada satu orang sebagai pelopor yang banyak dikenal orang sebagai kreator atau pencetus ide.

Tanpa seorang kreator atau game developer kamu tidak mungkin dapat memainkan sebuah game, karena jika tanpa mereka game tersebut tidak akan ada. Meskipun game dibuat dalam satu tim, tapi ada satu orang sebagai pelopor yang banyak dikenal orang sebagai kreator atau pencetus ide.

Nah, untuk menghargai jasa mereka di industri video game kamu wajib melihat, 5 kreator game yang besar di video game. Untuk dapat menghargai jasa mereka mungkin kamu dapat melakukannya dengan membeli game mereka.

BACA JUGA
  • 6 Alasan Orang Beli iPhone X yang Harganya Super Mahal!
  • 3 Bukti iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X Nggak Bakal Laku di Indonesia
  • Apple iPhone X Meniru Android? Ini 6 Buktinya!

5 Kreator Game Ini Sangat Berjasa dalam Dunia Video Game

1. Shigeru Miyamoto

Para fans Nintendo dan para gamer tahun 80an pasti sudah mengenal sosok yang satu ini. Shigeru Miyamoto merupakan kreator dari beberapa game besar yang ada di konsol nintendo, dan merupakan pencipta salah satu karakter yang pasti dikenal oleh semua orang yaitu Mario sang tukang ledeng yang mempunyai misi untuk menyelematkan tuan putri. Tidak hanya itu, dia juga pencipta karakter Luigi, Link, Zelda, dan Donkey Kong.

2. Hideo Kojima

Jika Nintendo punya Shigeru Miyamoto maka Playstation memiliki Hideo Kojima. Dia merupakan salah satu kreator dari seri Metal Gear Solid yang sudah memiliki fanbase yang sangat besar, dan karena dia juga genre stealth menjadi mulai populer di video game. Berkat kekreatifannya dia dapat membuat konsep video game yang dimana dia menggabungkan sisi stealth, sci-fi, dan cinematic menjadi satu yang akhirnya disukai para gamer. Bahkan dia banyak dipuji dari video gamenya oleh para sutradara berkat narasinya yang sinematik yang akhirnya video game tersebut terlihat seperti sebuah film dengan dukungan CGI.

3. Gabe Newell

Dota player pasti tahu pak tua yang satu ini, dialah penyebab dompet para gamer menjadi tipis ketika akhir tahun. Gabe Newell merupakan kreator dari Dota dan CSGO sekaligus pencipta platform jual beli game digital ternama Steam. Dia merupakan salah satu orang terkaya di dunia, walaupun begitu dia tidak pernah pamer kekayaannya di publik, bahkan dia sudah sangat terkenal setiap datang ke turnamen Dota The International dia selalu memakai sendal jepit yang malah sering dibuat meme oleh sebagian orang berkat kesederhanaannya tersebut.

4. Sid Meier

Jika kamu pecinta game strategi, maka kamu harus berterima kasih kepada orang ini, karena jika tanpanya genre strategi pun tidak akan ada. Sid Meier merupakan kreator dari seri Civilization yang merupakan game strategi dengan sistem yang sangat kompleks. Seri Civilization tidak hanya game strategi biasa, karena selain memasukkan sisi strategi, game ini juga memasukkan sistem politik dan diplomasi yang membuatmu layaknya pemimpin dunia yang harus memandu suatu negara.

5. Markus Persson

Markus Persson atau yang sering disapa Notch merupakan kreator dari game sejuta umat yaitu Minecraft. Dengan kerja kerasnnya dia berhasil membuat game yang banyak digandrungi para gamer, serta dengan komunitas teraktif di dunia. Dia mengerjakan game ini seorang diri yang dibuat hanya menggunakan bahasa Java, walaupun versi alphanya tidak sesuai harapan akhirnya dia bekerja keras untuk menyempurnakan gamenya, dan pada akhirnya gamenya banyak dipuji para gamer dan berkat hal tersebut dia menjadi salah satu kreator paling berpengaruh di Industri Video Game.

Nah, yang mana favoritmu? Jika kamu ingin menghargai dan mengapresiasi jasa mereka caranya cukup mudah yaitu dengan membeli dan memainkan game mereka.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

15 Aplikasi Wajib iPhone Terbaik dan Gratis 2021, Wajib Ada di Ponselmu!

34 Aplikasi Penghasil Uang Resmi April 2022: Cepat Cair & Terdaftar di OJK!

11 Aplikasi Android Untuk Mengurangi Kecanduan Smartphone

Cara Membuat Aplikasi Android Sederhana Gratis, Tinggal Klik!

Jangan Install Aplikasi Gratis Sembarangan, Ini 4 Bahayanya!

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas