Minecraft Horor! Ini 5 Kisah Misterius Dibalik Game-Game Populer

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 14 August 2018, 16:00
Berbagai misteri tersebut hadir berupa kisah dari para gamer hingga karakter yang ada dalam video game itu sendiri. Bahkan kisah-kisah tersebut hingga kini masih belum bisa terpecahkan dan menjadi legenda abadi.

Kadang dunia video game dapat mempresentasikan kehidupan ataupun keinginan seseorang. Oleh karena itu tak heran jika banyak orang yang kecanduan bermain game hingga menghabiskan waktu berpuluh-puluh jam hanya untuk bermain game. Padahal hal tersebut dapat berimbas buruk pada kesehatan.

Namun ada hal lain yang membuat sebuah video game semakin menarik dan membuat banyak orang penasaran. Hal tersebut adalah "misteri" yang hingga kini belum terpecahkan. Berbagai misteri tersebut hadir berupa kisah dari para gamer hingga karakter yang ada dalam video game itu sendiri. Bahkan kisah-kisah tersebut hingga kini masih belum bisa terpecahkan dan menjadi legenda abadi.

Hal ini jelas membuat banyak orang penasaran dan ingin merasakan misteri itu secara langsung. Akan tetapi berbagai misteri tersebut sulit untuk ditemui karena seringkali hanya berkembang dari mulut ke mulut. Walau begitu, ada juga beberapa di antaranya yang memiliki bukti berupa rekaman video, seperti hantu Herobrine dalam game Minecraft. Kamu penasaran juga bukan? Berikut 5 Kisah Misterius Dibalik Game-Game Populer.

BACA JUGA

    Ini 5 Kisah Misterius Dibalik Game-Game Populer

    1. Ragnarok Online

    Sumber foto: tapatalk.com

    Cerita mengerikan ini terjadi di Filipina, dimana dalam game online tersebut para pemain kerap menemukan sosok Novice perempuan bernama Tiger Lily yang duduk menghadap tembok dalam bangunan penghubung antara desa ORC dengan ORC Dungeon. Ia hanya diam dan sesekali mengeluarkan ekspresi-ekspresi aneh, ketika kamu mendekatinya maka ia akan menjawab "go away, go away form me" (sambil menyebut nama aslimu).

    Setelah itu biasanya kamu akan mengalami hal misterius, seperti internet terputus, lampu berkedip, hingga listrik mati. Setelah dicek oleh pihak developer, ternyata Tiger Lily adalah ID terdaftar dalam game tersebut namun biodatanya tidak jelas hingga akhirnya ia tetap menadi misteri.

    2. Madden NFL

    Sumber foto: thekongblog.com

    Game American Football yang dirilis oleh EA ini sama seperti game FIFA buatan mereka, setiap tahunnya mereka selalu memajang profil salah satu pemain di cover game tersebut. Sehingga menjadi sebuah kebanggaan jika sang pemain wajahnya telah diabadikan dalam sampul game Madden NFL. Pemain pertama yang terpilih untuk menghias cover game tersebut adalah Garrison Hearst pada edisi NFL 1999.

    Namun setelah hal itu, Hearst malah mengalami cedera di pergelangan kaki yang menyebabkan tulang retak. Dua tahun setelah itu ia kembali tampil setelah divonis akan pensiun dini akibat cedera parah tersebut. Tak hanya Hearts, setelah itu banyak juga pemain yang dijadikan cover game tersebut malah mengalami kesialan. Entah apa penyebabnya, namun banyak yang meyakini hal itu adalah kutukan.

    3. Minecraft

    Sumber foto: youtube.com

    Minecraft merupakan game open world yang bisa dibilang sebagai representasi dari lego dalam dunia game. Pasalnya dalam game ini kamu bebas mengeksplorasi kreativitasmu untuk menghasilkan berbagai hal atau objek dalam game. Namun ada hal aneh dalam game ini yang kerap muncul, seperti beberapa pemain yang melihat berbagai objek misterius, berupa bangunan asing yang konon dihuni oleh sosok hantu bernama Herobrine.

    ADVERTISEMENT

    Kemudian banyak yang berpendapat bahwa hantu bernama Herobrine tersebut adalah glitch atau bug yang tidak disengaja. Bahkan ada yang berpendapat bahwa Herobrine adalah sosok yang dikaitkan dengan adik pencipta Minecraft yang sudah meninggal.

    4. The Legend of Zelda: Majora Mask

    Sumber foto: youtube.com

    Cerita mengerikan dialami oleh seseorang yang membeli cartridge (kaset) game ini untuk Nintendo 64. Kaset tersebut memiliki satu data yang bernama "Ben," setelah dimainkan, keanehan demi keanehan banyak ditemukannya dalam game tersebut, seperti musik yang tak sesuai dengan game lain dan berbagai karakter aneh di dalamnya.

    Bahkan data tersebut tidak bisa dihapus, karena saat akan menghapus data bernama Ben tersebut, sang pemain malah menemukan data baru bernama "Drowned." Karena takut, konon pemain tersebut membakar kaset aneh tersebut.

    5. Luigi's Mansion

    Sumber foto: senasurvivor.blogspot.com

    Dalam game Luigi's Mansion, Luigi dikisahkan menjadi seorang pemburu hantu. Kemudian hal aneh akan kamu temukan saat memasuki ruang tertentu, yakni kamu akan melihat bayangan Luigi yang saat itu sedang menggendong mesin penyedot debu. Dalam ruangan tersebut kamu akan melihat bayangan Luigi seperti orang yang tergantung dengan kaki mengambang.

    Anehnya lagi, bayangan tersebut tampak tidak berdiri sejajar dengan posisi Luigi, karena bayangan tersebut terlihat dengan kaki mengambang seperti orang yang gantung diri. Banyak yang menyebut bahwa hal itu adalah glitch semata, namun banyak juga pendapat lainnya yang hingga kini sama sekali tak membuktikan apapun.

    Akhir Kata

    Itulah 5 Kisah Misterius Dibalik Game-Game Populer. Hingga saat ini belum ada yang bisa memastikan apakah kisah tersebut benar-benar nyata atau ada hal lain yang disembunyikan oleh pihak developer game.

    ARTIKEL TERKAIT

    7 Video Game Khusus untuk Orang Jenius, Anak Micin Gausah Main!

    7 Fakta Menakjubkan yang Dilakukan China Dalam Menyensor Internet

    10 Game Modifikasi Motor Terbaik dan Gratis, Gak Perlu Modal!

    5 Cara Download Video Facebook Terbaru & Terlengkap 2024 untuk Android & PC!

    APPS TERKAIT
    Summoners War: Sky Arena 1.5.8
    Games Com2uS
    Puk Puk: Dikit Nempel di Makanan
    Games Andy Gusena
    Tebak Gambar 1.22.0l
    Games Tebak Gambar
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Kembali Keatas