Mark Zuckerberg Hobi Begadang, dan 4 Kebiasaan Hidup Nyeleneh Orang-Orang Sukses

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 20 October 2016, 13:00
Ketika berbicara orang-orang sukses seperti Mark Zuckerberg atau Steve Jobs, ada yang tahu nggak sih cara mereka menjalani kegiatan sehari-hari. Tidur teratur, bangun pagi, dan langsung pergi ke kantor?

Kamu tahu kan pastinya siapa itu Mark Zuckerberg? Pria pendiri Facebook yang menjadi seorang miliarder muda. Kamu yang menggemari produk-produknya Apple pasti juga mengenal nama Steve Jobs dong? Kisah dan cara mereka menjalani hidup jadi sumber inspirasi banyak orang. Bahkan sampai difilmkan.

Ketika berbicara orang-orang sukses seperti Mark Zuckerberg atau Steve Jobs, ada yang tahu nggak sih cara mereka menjalani kegiatan sehari-hari. Tidur teratur, bangun pagi, dan langsung pergi ke kantor? Tidak seperti yang diduga. Kenyataannya mereka benar-benar punya cara unik, cenderung nyeleneh, dalam memulai aktivitas.

Inilah lima cara gokil dari orang-orang sukses dan ternama di abad ke-21 dalam memulai aktivitas rutin mereka, khususnya di pagi hari menurut artikel yang dilansir oleh Time.

BACA JUGA

    Kebiasaan Hidup Nyeleneh Orang-Orang Sukses

    1. Winston Churchill yang betah di kasur

    Mantan Perdana Menteri Inggris Winston Churchill sama sekali tidak suka bangun terlalu dini. Dia terbangun dari tidur biasanya pada pukul 07:30 pagi. Masih terdengar normal? Tetapi, dia tidak langsung bergegas untuk bekerja. Bahkan dia baru beranjak dari tempat tidur biasanya pada pukul 11:00. Kabarnya, dia sangat suka beberapa jam bersantai di kamarnya untuk sarapan, membaca koran, serta membaca surat-surat penting. Pastinya tidak bermain smartphone. Barulah setelah itu dia keluar kamar.

    2. Mantan CEO Apple yang gemar berbicara kepada diri sendiri di pagi hari

    Steve Jobs terkenal suka memakai baju turtlenecks berwarna hitam. Necis dan sedikit berkesan kaku. Saat bangun tidur di pagi hari, Jobs selalu menyempatkan diri untuk mengobrol kepada dirinya sendiri di depan cermin, "Jika hari ini adalah hari terakhir saya, apakah saya akan senang dengan apa yang akan saya lakukan?" Ketika Jobs merasa dirinya kesulitan menjawab, maka dia menyadari bahwa ada suatu hal yang harus diubah.

    3. Mengharamkan televisi di pagi hari ala David Cameron

    Tidak seperti pejabat-pejabat negara pada umumnya, Perdana Menteri Inggris David Cameron tidak suka menyimak berita di pagi hari. Meskipun terbiasa bangun pada pukul 06:00 pagi, Cameron tidak terburu-buru memantau situasi negaranya. Bagi keluarganya, perdana menteri ini bahkan punya aturan ketat: Tidak ada TV di pagi hari. Jika anak-anaknya sudah pergi ke sekolah, dan sudah waktunya dia bekerja, barulah dia melahap semua berita secara efektif.

    4. Pendiri e-commerce Amazon yang benar-benar tidak suka bangun pagi

    Tidak seperti kebanyakan orang super sukses, Jeff Bezos, bukanlah seorang yang gemar bangun pagi. Pendiri e-commerce raksasa Amazon ini sangat suka porsi tidur yang baik selama delapan jam. Tidak pernah memasang alarm, supaya selalu merasakan nikmatnya istirahat yang alami.

    Dia juga sengaja menghindari meeting pagi sehingga bisa menghabiskan waktunya dengan sarapan santai bersama istri dan empat anaknya. Baginya, menghabiskan waktu untuk sarapan bersama keluarga di rumah itu jauh lebih sehat daripada terburu-buru makan fast food saat di kantor. Mantap!

    5. Si empunya Facebook yang paling nyeleneh bila begadang

    Pria 31 tahun pendiri Facebook ini hampir selalu mengenakan T-shirt polos abu-abu kapanpun dan dimanapun. Bagi Mark Zuckerberg, kebiasaan berpakaian dengan hanya satu model T-shirt membuatnya bisa mengefektifkan sebuah keputusan. Tidak bingung dengan banyaknya pilihan.

    Satu hal yang paling gokil, Zuckerberg ternyata hobi begadang. Seringkali tidak tidur sama sekali di malam hari, untuk tetap terbangun sampai pukul 06:00 pagi. Bertemu dahulu dengan beberapa karyawan Facebook-nya, barulah setelah itu dia tidur tanpa beban.

    Well, itulah kebiasaan unik dari lima orang sukses. Ternyata, tidak selamanya kesuksesan itu harus selalu dijalani dengan gaya hidup ala kantoran yang super teratur dan begitu-begitu saja. Setuju? Bagaimanapun, setiap orang punya cara tersendiri untuk memaksimalkan potensinya.

    ARTIKEL TERKAIT

    Dari Anti Basah Hingga Ber-LED, Inilah 5 Pakaian Unik dan Berteknologi Canggih Saat Ini

    Cara Mudah Menggandakan Uang Ala Dimas Kanjeng

    APPS TERKAIT
    Evernote 7.9.9
    Apps Evernote Corporation
    Facebook 259.0.0.36.115
    Apps Facebook, Inc.
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Amazon Appstore 17.0001
    Apps Amazon Inc
    Kembali Keatas