WASPADA! 5 Kasus Kematian Tragis Ini Diakibatkan Kebiasaan Menggunakan Smartphone

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Sunday, 30 July 2017, 15:00
Di mana pun dan kapan pun, manusia selalu saja menggunakan smartphone mereka entah itu untuk berkomunikasi via telepon, mengakses media sosial, bermain game

Smartphone merupakan sebuah perangkat teknologi yang kini telah menjadi kebutuhan primer bagi manusia. Di mana pun dan kapan pun, manusia selalu saja menggunakan smartphone mereka entah itu untuk berkomunikasi via telepon, mengakses media sosial, bermain game, streaming musik atau menonton video dan sebagainya.

Di sisi lain, kebiasaan menggunakan smartphone tanpa memperhatikan keadaan atau kondisi di sekitar sebenarnya dapat menuntun kalian ke jalan kematian dan hal tersebut bukanlah isapan jempol belaka karena sudah banyak kasus yang membuktikannya. Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini Jaka akan membahas beberapa kasus kematian tragis yang diakibatkan oleh kebiasaan manusia menggunakan smartphone, selamat menyimak.

BACA JUGA
  • Ngeri, Pria Ini Tewas karena Kesetrum iPhone!
  • Waduh! Pria Ini Nyaris Tewas Karena Menyentuh iPhone 7

5 Kasus Kematian Tragis Ini Diakibatkan Kebiasaan Menggunakan Smartphone

1. Seorang Pria Jatuh ke Jurang Ketika Berusaha Memotret Dengan Smartphone

Kasus kematian tragis pertama terjadi pada hari Natal tahun 2015 di Sunset Cliff, San Diego. Sunset Cliff sendiri merupakan sebuah tempat untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Pada waktu itu, seorang pria bernama Burwell hendak memotret pemandangan matahari terbenam yang dilihatnya namun karena terlalu fokus dengan smartphone miliknya, ia terus berjalan hingga melewati batas aman bukit dan akhirnya jatuh ke dalam jurang sedalam 180 meter dan tewas seketika.

2. Seorang Pria Tewas Dibunuh Akibat Fitur Location Tracking

Fitur Location Tracking merupakan fitur yang sangat bermanfaat untuk melacak smartphone ketika hilang atau dicuri namun fitur ini justru menjadi bumerang bagi seorang pria berumur 23 tahun di Birmingham, Alabama. Pria tersebut menggunakan fitur Location Tracking untuk melacak iPhone miliknya yang hilang hingga ke suatu tempat parkir di dekat gereja.

Setelah berada di tempat yang ditunjuk oleh peta, pria muda tersebut kemudian memaksa iPhone miliknya berbunyi dan akhirnya ia pun menemukan iPhone tersebut di dalam sebuah mobil di dekatnya. Saat hendak mengambil iPhone tersebut, seorang pria lain menembaknya. Pria muda yang tertembak itu pun tewas di tempat.

3. Seorang Wanita Cantik Tewas Tersetrum Smartphone

Pada tahun 2013 terjadi sebuah tragedi yang melibatkan smartphone di China yang sempat menarik perhatian netizen. Tragedi terebut menimpa seorang wanita cantik bernama Ma Ailun. Kejadian tersebut bermula ketika wanita cantik tersebut sedang melakukan charging iPhone 5 miliknya namun kemudian ada telepon masuk dan ia pun mengangkatnya. Saat mengangkat telepon tersebut, wanita cantik itu pun tersetrum aliran listrik yang langsung membuatnya tewas di tempat.

4. Seorang Pria Tewas di Dalam Trash Compactor Karena Ingin Mengambil Smartphone Miliknya

Kejadian tragis lainnya menimpa seorang pria bernama Roger Miro di Illinois pada tahun 2013. Pria tersebut tidak sengaja menjatuhkan smartphone miliknya di sebuah Trash Compactor (penghancur sampah). Ia kemudian berusaha mendapatkan akses ke ruang Trash Compactor tersebut untuk mengambil smartphone miliknya. Namun, setelah beberapa jam ditunggu, pria ini tidak kunjung keluar dan akhirnya ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan karena tubuhnya hancur tergencet mesin penghancur sampah tersebut.

5. Gadis Cantik Tewas Terpanggang Oleh Kabel Tegangan Tinggi Karena Selfie

Salah satu kebisaan gadis-gadis muda zaman sekarang dengan smartphone mereka adalah melakukan selfie, termasuk gadis muda asal Rumania bernama Anna Ursu. Kejadian naas yang menimpanya bermula ketika ia dan teman-temannya hendak melakukan selfie di atas sebuah train car/rail car (kereta yang biasa digunakan untuk mengangkut barang). Semuanya baik-baik saja sampai Ursu memegang kabel tegangan tinggi yang ada di dekatnya dan langsung tersetrum dengan tegangan yang sangat tinggi hingga tewas terpanggang.

ADVERTISEMENT

Itulah tadi 5 kasus kematian tragis yang diakibatkan kebiasaan menggunakan smartphone, semoga dapat menjadi tambahan informasi dan dapat mengingatkan kita semua bahwa kita harus menggunakan smartphone secara bijak (perhatikan kondisi dan keadaan) dan harus tetap berhati-hati ketika sedang menggunakan smartphone.

Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT

6 Penemu yang Tewas Karena Ciptaan Mereka Sendiri

FaceTime Tewaskan Seorang Anak, Apple Dituntut!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas