7 Kasus Orang yang Dipecat Akibat Status Kontroversial di Media Sosial

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 04 July 2016, 09:00
Berikut ini akan kami tampilkan, 7 orang yang dipecat dari pekerjaannya akibat ceroboh dalam menulis status di media sosial. Ada yang menyinggung kasus kepatutan dalam bersikap, kesopanan, hingga bercanda dengan topik rasis.

Gunakan internet secara bijak. Tampaknya slogan tersebut sudah begitu klise untuk kita dengar sehari-hari ya. Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak mengindahkan sikap yang sopan di media sosial. Beberapa orang masih cukup teledor untuk menuliskan atau mengunggah pengalaman pribadinya ke khalayak ramai dan menuai kontroversi.

Berikut ini akan kami tampilkan, 7 orang yang dipecat dari pekerjaannya akibat ceroboh dalam menulis status di media sosial. Ada yang menyinggung kasus kepatutan dalam bersikap, kesopanan, hingga bercanda dengan topik rasis.

BACA JUGA

    7 Kasus Orang yang Dipecat Akibat Menulis Status di Media Sosial

    1. Dipecat Karena Membela Anak Sekolah yang Tidak Dapat Makan Siang

    Sebagai pembuka dalam list kita kali ini ada status yang dibuat oleh seorang pria bernama Johnny Cook. Sebenarnya niat dari pria yang berprofesi sebagai supir ini baik karena ia menulis status di Facebook mengenai pengalamannya berjumpa dengan anak sekolah yang tidak makan siang. Anak tersebut berkata bahwa ia tidak dapat makan karena uangnya kurang 40 sen untuk membeli makan. Johnny kemudian protes dan sebagai sanksi dari sekolah, ia diminta untuk meminta maaf atau dipecat dari jabatan supir sekolah. Ia lalu lebih memilih untuk keluar karena yakin bahwa sekolah bertindak tidak adil terhadap anak-anak yang menuntut ilmu di sana.

    2. Dipecat Karena Memajang Foto Memegang Wine dan Beer

    Seorang guru bernama Ashley Payne dipecat dari sekolah yang ia tempati dikarenakan ia mengunggah sebuah foto di Facebook. Foto tersebut memperlihatkan dirinya sedang memegang segelas anggur dan beer. Tindakan tersebut tentu saja tidak pantas untuk dilakukan oleh seorang guru yang menjadi panutan murid-murid. Sebagai ganjarannya, ia dipaksa untuk mengundurkan diri dari sekolah tempat ia mengajar.

    3. Dipecat Karena Tidak Senang dengan Tempat Ia Bekerja

    Belum mulai bekerja, malah sudah dipecat. Pengalaman pahit ini rupanya harus dialami oleh salah seorang anak muda bernama Cella. Sebenarnya ia baru saja diterima sebagai karyawan di salah satu restoran pizza. Namun ia merasa bahwa pekerjaan tersebut tidak pantas untuk dirinya. Kekesalannya itu diungkapkan melalui tweet berbahasa kasar yang berisi makian terhadap restoran tempat ia akan bekerja. Tidak sulit untuk menemukan tweet ini dan akhirnya manajer dari restoran pizza tersebut membalas tweet itu dan memecatnya.

    4. Dipecat Karena Benci Bekerja di Tempat Penitipan Anak

    Seorang ibu berumur 27 tahun yaitu Kaitlyn Walls harus berurusan dengan tempat dimana ia bekerja. Semua itu diakibatkan oleh tindakannya mengunggah status di Facebook mengenai kekesalannya harus bekerja di tempat penitipan anak. Ia merasa bahwa sangat menyebalkan harus bekerja dengan dikelilingi oleh anak kecil. Statusnya tersebut mengakibatkan ia harus kehilangan pekerjaan dan tidak dipercaya oleh ibu-ibu yang ingin menitipkan anaknya di tempat penitipan anak.

    5. Dipecat Karena Bercanda dengan Tema Rasis

    Tidak ada humor yang lebih menyebalkan daripada menghina ras seseorang. Seorang wanita bernama Justine Sacco mem-posting tweet mengenai rencananya untuk berangkat ke Afrika. Melalui tweet-nya, Sacco berkata "Pergi ke Afrika. Aku harap aku tidak mendapat AIDS. Hanya bercanda, aku kan berkulit putih!". Tweet tersebut memang hanya bercanda, namun temanya tentu tidak layak untuk dijadikan bahan komedi kan?

    6. Dipecat Karena Menjadi Guru yang Buruk

    Apa yang sedang dipikirkan oleh guru yang satu ini. Seorang guru bernama Carly McKinney mengunggah serangkaian foto dirinya dalam keadaan telanjang dan tweet bertuliskan "Naked. Wet. Stoned.". Tindakannya yang gila dari dirinya tersebut tentu saja menuai kontroversi, tidak hanya dari sekolah tempat ia mengajar, namun dari berbagai media massa. Tak ayal Carly harus dikeluarkan dari pekerjaannya.

    7. Dipecat Karena Mengencingi Makanan

    Jorok banget. Salah seorang karyawan dari restoran Taco Bell mem-posting foto dirinya yang sedang mengencingi makanan. Makanan tersebut ialah Nachos Bell Grande dan tentu saja foto itu menjadi heboh di media sosial. Akibat kehebohan yang dihasilkan, tidak butuh waktu lama untuk membuatnya dipecat dari restoran tempat ia bekerja.

    Itulah 7 kasus orang-orang yang dipecat akibat keteledoran mereka dalam membagikan status di media sosial. Semoga melalui artikel ini kamu bisa lebih bijak dalam bertindak di internet dan tidak merugikan orang lain. Have a nice day!

    Sumber: Oxygen

    Facebook 259.0.0.36.115
    Apps Social & Messaging Facebook, Inc.
    DOWNLOAD

    ARTIKEL TERKAIT

    Ssst.. Inilah Cara Rahasia Menyulap Google Chrome di PC Menjadi Tampilan Material Design

    APPS TERKAIT
    Twitter for Android
    Apps Twitter
    Instagram 127.0.0.30.121
    Apps Instagram
    Periscope 1.25.5.93
    Apps Twitter
    Path for Android
    Apps Path, Inc.
    Kembali Keatas