5 Karakter Video Game yang Paling Dicintai Oleh Gamers, Jagoanmu Siapa?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 14 September 2018, 14:00
Meskipun karakter-karakter tersebut tidak selalu berbuat kebajikan layaknya superhero. Namun hal itu tak menyurutkan minat masyarakat untuk menjadikannya sebagai karakter paling favorit, bahkan malah menjadikan mereka sebagai karakte

Setiap video game memiliki satu atau lebih karakter favorit yang paling dicintai oleh para gamernya. Tak terkecuali dalam berbagai game terkenal seperti God of War, Mass Effect, Assassi'n Creed, dan lain sebagainya. Dalam game-game tersebut, salah satu karakter utamanya sukses merebut hati para gamer hingga akhirnya menjadi karakter paling favorit.

Bahkan meskipun karakter-karakter tersebut tidak selalu berbuat kebajikan layaknya superhero. Namun hal itu tak menyurutkan minat masyarakat untuk menjadikannya sebagai karakter paling favorit, bahkan malah menjadikan mereka sebagai karakter yang paling dicintai.

Dalam sejarah dunia video game, ada beberapa karakter yang sebenarnya tidak terlalu ideal untuk dijadikan sebagai karakter favorit, seperti Max Payne dan Kratos yang sama-sama memiliki dendam kepada para musuhnya. Nah, selain dua karakter itu, siapa saja sih karakter video game lainnya yang paling dicintai oleh para gamer? Berikut adalah 5 Karakter Video Game yang Paling Dicintai Oleh Gamers.

BACA JUGA
  • 5 Karakter Unlockable Teraneh yang Ada di Video Games
  • 5 Momen Paling Mengejutkan dan Tak Terduga yang Terjadi dalam Video Games

5 Karakter Video Game yang Paling Dicintai Oleh Para Gamer

1. Komandan Shepard (Mass Effect)

Sumber foto: wonderlist.com

Letnan Komandan Shepard adalah tokoh protagonis paling penting dalam Mass Effect, Mass Effect 2, dan Mass Effect 3. Uniknya jenis kelamin, penampilan, keterampilan serta riwayatnya dapat disesuaikan pada cerita dalam game. Nama pertama Shepard juga dapat disesuaikan, tetapi tidak pernah disebutkan dalam game. Karakter Shepard pertama dibuat dalam wujud laki-laki bernama John, dengan profil Survivor Earthborn.

Shepard diceritakan lahir pada 11 April 2154, dan merupakan seorang lulusan dari program pasukan khusus Aliansi Sistem. Awalnya ia ditugaskan untuk SSV Normandia di 2183 sebagai Pejabat Eksekutif. Shepard kemudian menjadi manusia pertama yang bergabung dengan Spectre, satuan tugas khusus elit untuk Citadel Council. Karakternya yang cukup baik membuatnya begitu mudah dicintai penggemar trilogi Mass Effect.

2. Max Payne (Max Payne)

Sumber foto: wonderlist.com

Max Payne merupakan karakter utama dalam game yang berjudul sama seperti nama karakter utamanya tersebut. Berbeda dengan karakter utama dalam game lainnya, Max dibuat lebih sensitif, dan tidak harus terlalu heroik. Max sendiri merupakan seorang polisi NYPD dan agen rahasia untuk DEA, yang berasal dari New York City.

Hidup Max seketika berubah 180 derajat setelah keluarganya dibunuh oleh pengedar narkoba. Hal itu membuat Max kehilangan makna hidupnya dan bekerja secara membabi buta demi untuk membalas dendam. Meskipun demikian, Max tetap menjadi karakter paling dicintai oleh para gamer berkat kerja kerasnya meskipun banyak yang menyayangkan perasaan dendam yang dimilikinya.

3. Marcus Fenix (Gears of War)

Sumber foto: wonderlist.com

Marcus Michael Fenix adalah seorang prajurit dalam pasukan Coalition of Ordered Governments Army yang juga menjadi karakter protagonis utama dalam game Gears of War. Marcus menjadi seorang pahlawan perang legendaris, yang berhasil meraih Bintang Embry, yakni sebuah penghargaan militer tertinggi COG, atas tindakannya selama Pertempuran Aspho Fields.

ADVERTISEMENT

Banyak alasan kenapa Marcus menjadi salah satu karakter game paling disukai gamer. Salah satunya adalah karena aksi heroiknya saat bertempur melawan Locust, di mana ia meninggalkan jabatannya untuk menyelamatkan ayahnya, Profesor Adam Fenix. Namun sayangnya ia gagal menyelamatkan ayahnya dan diadili karena melalaikan tugas dan dijatuhi hukuman 40 tahun di Penjara Keamanan Maksimum Jacinto, sebelum akhirnya dibebaskan oleh teman lamanya, Dominic Santiago.

4. Ezio Auditore (Assassin's Creed)

Sumber foto: wonderlist.com

Ezio Auditore menjelma menjadi seorang yang beringas yang dikuasai amarahnya, ia berubah menjadi petarung yang berusaha membalas dendam untuk ayah dan saudara laki-lakinya. Namun di luar itu Ezio merupakan karakter favorit dalam berbagai seri game Assassin's Creed. Sosoknya yang karismatik dan dingin membuatnya menjadi karakter yang paling dielu-elukan dalam game Assassin Creed. Bahkan hingga saat ini belum ada karakter yang mampu menandingi kepopuleran Ezio dalam Assassin's Creed.

5. Kratos (God of War)

Sumber foto: wonderlist.com

Kratos adalah seorang kapten dari pasukan Sparta yang memiliki kekuatan dan kekuasaan begitu besar. Kratos menjadi manusia yang brutal dan haus akan peperangan, namun di balik semua yang dilakukannya ternyata tujuan utamanya adalah untuk membalas dendam. Hingga akhirnya kebrutalannya tersebut membuatnya harus kehilangan keluarganya.

Bahkan ia sendiri yang menghabisi anak dan istrinya akibat dijebak oleh sekutunya yang tak lain adalah seorang dewa perang bernama Ares. Namun di luar kebrutalannya, Kratos menjadi karakter utama yang paling disegani dalam berbagai seri game God of War.

Akhir Kata

Itulah 5 Karakter Video Game yang Paling Dicintai Oleh Gamers. Banyak alasan kenapa karakter-karakter tersebut sukses mencuri perhatian para pemainnya. Namun di luar hal tersebut, karakter-karakter tersebut juga menjadi nyawa atau karakter paling penting yang membuat game-game tersebut menjadi fenomenal.

ARTIKEL TERKAIT

5 Glitch Di Dalam Video Games yang Menjadi Populer

APPS TERKAIT
Brain Games 3.0
Games Godline Studios
Sniper 3D Assassin: Free Games 1.16.2
Games Fun Games For Free
Sonic Dash
Games SEGA of America
BADLAND
Games Frogmind
Kembali Keatas